Acerca de

1635693993170 (1).jpg

Breksi

STAYCATION DI TEBING BREKSI

Wisata staycation memang menjadi hits belakangan ini, bukan hanya berwisata tapi travelovers juga bermalam dengan suasana baru yang pastinya bisa melepas kejenuhan dari rutinitas sehari- hari di rumah. Sstaycation tentunya akan menjadi tambah istimewa dan asyik jika dapat memberikan nuansa dan pengalaman baru yang dapat menyegarkan hati dan pikiran, seperti di Tebing Breksi.
Pasti travelovers banyak yang belum tahu, kalau kita bisa staycation atau bermalam di Tebing Breksi lho. Tempat wisata yang mengunggulkan kemegahan alam tebing batuannya ini ternyata punya berbagai atraksi wisata yang bisa dinikmati saat malam hari dan pastinya bisa membuat travelovers betah untuk menghabiskan malam di sini. 


   Tebing Breksi terletak di Desa Sambirejo, Kabupaten Sleman, hanya memerlukan 15 menit perjalanan dari Bandara Adi Sucipto dan 10 menit perjalanan dari Candi Prambanan. Lokasi yang dulunya merupakan lahan bekas tambang batu ini mampu disulap menjadi objek wisata jempolan yang memiliki banyak fasilitas bintang lima lho!


   Saat mendengar kata staycation, travelovers pasti membayangkan berdiam diri di hotel semalaman., Ttapi di sini travelovers dapat merasakan berbagai keseruan yang pastinya ga akan bikin travelovers bosan. Selain berbagai atraksi wisata menarik di sini juga terdapat berbagai pilihan tema staycaation yang bisa travelovers pilih sesuai keinginan dan budget travelovers. 


CAMPING MEWAH DI TEBING BREKSI


   Kalau mendengar kata camping, travelovers pasti membayangkan tidur di tenda pengap beralaskan tikar keras yang ga nyaman banget kan? Tapi camping di Tebing Breksi ini beda banget lho! Camping sekaligus staycation di Tebing Breksi super nyaman dan bikin betah banget., Ddi sini travelovers bisa tidur di tenda yang super nyaman, beralaskan kasur tebal ditemani bantal empuk dan selimut hangat!
   Camping mewah di Tebing Breksi akan membuat travelovers merasakan kedekatan dengan alam dengan fasilitas nyaman ala hotel bintang lima. Tenda yang dipakai di sini bersih dan bagus, dengan pintu tenda dua lapis yang bisa menghindarkan travelovers dari serangga dan nyamuk. Selain itu, di dalam tenda juga disediakan kasur tebal yang empuk dengan bantal dan selimut yang nyaman banget, jadi travelovers bisa dengan nyaman tidur di dalam tenda. 


   Di area camping juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang akan membuat travelovers memiliki pengalaman camping yang berbeda dengan yang lainnya. Area camping dihiasi dengan lampu-lampu hias yang menemani indahnya city light dan bintang-bintang terang. Untuk fasilitas toilet dan kamar mandi tidak perlu diragukan lagi, toilet di area camping sangat bersih, dengan WCwc duduk, dan washtafel yang membuat pengalaman menginap di sini serasa tinggal di hotel bintang lima.


   Selain camping, travelovers juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru yang pastinya memacu adrenalin dan menyenangkan seperti sunrise trip, outbound, fun games, dan acara pentas seni dan musik yang bisa langsung dilakukan di panggung musik. Cocok banget buat travelovers yang berkeinginan untuk membuat acara kumpul bareng dan makrab di sini. 


   Ada beberapa paket camping yang bisa travelovers pilih sesuai dengan keinginan mulai dari paket bronze, silver, gold, platinum, diamond, dan sunrise.  Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari paket bronze seharga 35.000 rupiah per orang, travelovers sudah mendapatkan penerangan, listrik, dan fasilitas kamar mandi. Untuk paket silver seharga 260.000 per 4 orang travelovers akan mendapat tambahan fasilitas api unggun dan welcome drink. Untuk paket gold seharga 340.000 rupiah per 4 orang travelovers akan mendapatkan fasilitas tambahan free sewa tenda. Paket platinum seharga 470.000 per 4 orang travelovers akan mendapat fasilitas tambahan free snack tuna chips dan dinner/breakfast. Dengan paket diamond, travelovers akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa kasur, bantal, dan selimut yang bersih, empuk dan nyaman dalam tenda. Ddan dengan paket sunrise seharga 830.000 rupiah per 4 orang travelovers dapat menikmati free jeep wisata yang akan membawa travelovers ke spot sunrise pilihan travelovers.


   Sambil camping, travelovers juga bisa bakar-bakaran di fire pit yang telah disediakan, sambil melihat city light Jogja dari ketinggian ditemani bintang-bintang yang bersinar terang. Selain itu travelovers juga bisa menikmati kuliner malam di area Tebing Breksi yang rasanya enak banget jadi travelovers tidak perlu susah-susah memasak makanan sendiri. 

RESORT BERNUANSA ALAM


   Bagi travelovers yang ingin memiliki pengalaman staycation ala di resort mewah,

travelovers juga bisa mendapatkanya di sini. Di “Homestay Balkondes” menyediakan

resort dengan konsep alam terbuka yang pastinya bakal membuat pengalaman

staycation travelovers beda dengan biasanya.  


   Homestay Balkondes terletak cukup jauh dari kawasan tebing sehingga akan

memberikan kesan privat yang nyaman bagi travelovers. Dalam kawasan Balkondes,

terdapat homestay dan resto dengan arsitektur dan tema Jawa Tradisional tentunya

dengan makanan khas Jawa juga. Arsitektur resto adalah joglo terbuka yang luas

dengan pemandangan indah bukit bukit di sekitar kawasan Tebing Breksi. Sedangkan

homestay-nya terkelompok dalam satu kawasan mirip kompleks dengan taman yang

sejuk dan asri. Homestay berupa pondok-pondok kayu yang mewah dengan teras di

depannya untuk bersantai menghadap perbukitan. 


   Ada dua pilihan room yang dapat travelovers pilih sesuai dengan kebutuhan yaitu couple room dan family room. Couple room dipatok dengan harga 600.000 per malam., Ddi sini travelovers disuguhkan dengan pondok kecil yang mewah, dengan teras kecil di bagian depan, kemudian di dalam terdapat kasur besar yang empuk dengan fasilitas TV, dan paling spektakuler adalah outdoor shower dengan konsep alam, dindingnya berhiasr batuan alam yang cantik dan atapnya adalah langit terbuka, jadi serasa ada di Bali ya!.


   Untuk family room 2.200.000 per malam, pondok besar ini memiliki kapasitas 10 orang. Di dalamnya terdapat dua kamar uatama dengan dua kamar mandi, serta ruang utama yang dilengkapi ruang makan, di sini travelovers juga dapat menyewa kasur tambahan. Family room ini sangat cocok bagi travelovers yang datang membawa rombongan, teman-teman, maupun keluarga besar. 
   
BERKEMAH DENGAN CAMPER VAN


Selain berkemah atau camping di tenda, travelovers juga bisa berkemah dengan camper van. Camper van adalah mobil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat menjadi kendaraan sekaligus “rumah”. Di Tebing Breksi juga disediakan camper van yang dapat disewa dengan harga 1,1 juta rupiah per malamnya. Di camper van ini terdapat kasur nyaman untuk tiga orang di dalam mobil, serta tenda di atas mobil yang cukup untuk menampung sekitar tiga orang lagi., Sselain itu, di belakang juga dilengkapi kompor, dapur, peralatan makan, dan peralatan memasak, sehingga  travelovers tidak perlu bingung lagi untuk memasak dengan camper van ini. 


Tidak hanya untuk menjelajah area sekitar Tebing Breksi, camper van ini juga bisa disewa untuk trip keluar, baik area Yogyakarta maupun Indonesia. Jadi travelovers bakal punya pengalaman roadtrip sekaligus stacation yang unik dan kekinian. 


Gimana nih travelovers pasti ga mau kan pengalaman staycation travelovers monoton dan membosankan hanya dengan berdiam diri di kamar hotel. Yuk  cobain staycation di Tebing Breksi yang pastinya bisa bikin ketagihan.
   

/Nawang Yarra Sumangkar – Peserta STIP Travelxism – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta/

1635693993121 (1).jpg
1635693993181 (8) (1).jpg