4 Alasan Pegiat Destinasi Wisata Wajib Ikut Ajang ISTA!


Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) merupakan ajang yang diselengarakan kementerian Pariwisata Indonesia, ajang ini diadakan untuk dapat terus mendorong kehadiran destinasi wisata berkelanjutan kelas dunia. Bukan hanya itu ajang ini juga diadakan agar dapat memotivasi destinasi lainnya untuk meningkatkan pengembangan pariwisata berkelanjutan/sustainable tourism. Pada tahun 2019 ini Ajang ISTA kembali diadakan, bagi Travelovers pegiat destinasi wisata, Travelxism sangat menyarankan untuk mengikuti ajang ini karena 4 alasan berikut.




1. Berkesempatan mendapatkan hadiah uang


Dengan mengikuti Ajang ini maka para pegiat destinasi wisata akan bekesempatan untuk mendapatkan hadiah uang, yang mana nantinya uang bisa menjadi modal bagi destinasi wisata yang travelovers kelola menjadi lebih baik lagi dan berkelanjutan/sustainable tourism. ISTA pada tahun 2019 telah menyiapkan total hadiah sebesar 1 Milyar, untuk menjadikan pariwisata Indonesia yang bekelanjutan/sustainable tourism.

foto: pesona.travel




2. Sekali Dayung 2 Pulau terlewati


Sesuai dengan pepatah berikut, dengan mengikuti ajang ini maka akan membawa Travelovers sebagai pegiat destinasi wisatawan mendapatkan pengalaman dan mendapatkan partner dalam pengelolaan pariwisata berkelanjutan/ sustainable tourism dari Negara lain, ini karena kalian akan bekesempatan diajukan dalam ajang penghargaan serupa di tingkat ASEAN, yaitu ASEAN Sustainable Tourism Award (ASTA).

foto: hotelier-indonesia.com


3. Destinasi Wisata Menjadi Trending


Kesempatan ini jelas harus diambil karena tidak dapat dipungkuri lagi bahwa dikenalnya destinasi wisata dan menjadi sebuah trending dapat membawa suatu dampak positif bagi keberlajutan destinasi tersebut dan juga lingkungan serta perekonomian warga sekitar.


foto: en.tempo.co



4. Pengelolaan Destinasi Wisata semakin terarah


Dengan Mengikuti ajang ini, pegiat destinasi jelas telah mempersiap banyak hal untuk dapat memenangkan ajang ini, Hal ini secara tidak disadari membuat pegiat destinasi wisata menjadi lebih terarah dalam mengelola destinasi wisata mereka, ini juga menjadikan destinasi wisata tersebut berkelanjutan/sustainable tourism. Jika anda menemui kesulitan dalam perencanaan pariwisata bekelanjutan/sustainable tourism, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan Travelxism.

foto: instagram.com


Jadi Travelovers jangan ragu untuk mengikuti Ajang ISTA 2019, Ajang ini akan membantu dalam pariwisata berkelanjutan di destinasi wisata wialayahmu, dengan ini juga akan membantu perekonomian masyarakat. Jangan takut untuk memulai, ada Travelxism yang akan membantu. /Amorita/


#IndonesiaSustainableTourismAward #ISTA #pegiatdestinasiwisata #Kemenpar #pariwisataberkelanjutan #sustainabletourism #destinasiwisata #ISTA2019 #ASTA #ASEANSustainableTourismAward #Trending #Travelxism #Travelovers #perekonomianmasyarakat #travelxismdotcom #ISTA2018 #KementerianPariwisata #Indonesia #IndonesiaTourism #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #DestinasiWisataBerkelanjutan #1Milyar

0 views