4 Miliar Setahun! Ini 4 Rahasia Sukses Umbul Ponggok


Ingin foto underwater tapi bingung mau ke mana? Tenang. Sekarang foto ala-ala di bawah laut tidak perlu jauh-jauh sampai menyeberang pulau travelovers, karena Jawa Tengah punya spot foto underwater epic yang pastinya tidak kalah dari yang lain. Salah satu destinasi wisata air di Klaten, Jawa Tengah ini bahkan meraup untung hingga 4 Miliar Rupiah dalam kurun waktu satu tahun. Dan itu tentu saja bisa menjadi destinasi pariwisata yang berkelanjutan/sutainable tourism lho Travelovers! Nah, betul! Apa lagi kalau bukan Umbul Ponggok.


Sebagai salah satu destinasi pariwisata berkelanjutan/sustainable tourism yang menjanjikan bagi kesejahteraan masyarakatnya, tentu Umbul Ponggok memiliki kiat sukses dalam pengelolaanya. Berikut Travelxism akan mengupas rahasia sukses Umbul Ponggok sebagai salah satu destinasi pariwisata berkelanjutan/sustainable tourism di Jawa Tengah:


Media Sosial Sebagai Media Promosi

Umbul Ponggok pertama kali naik daun berkat unggahan beberapa orang di media sosial Instagram. Berangkat dari itu pihak marketing pun turut memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram sebagai media promosi Umbul Ponggok. Berkat akun instagram inilah, Umbul Ponggok semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Bahkan akun Instagram Umbul Ponggok kini memiliki hampir 34 ribu dan tentu saja hal itu membuat para wisatawan tak hentinya datang. Kedatangan wisatawan tentu merupakan ladang uang bagi penduduk Ponggok. Berkat derasnya arus wisatawan, taraf kesejahteraan hidup masyarakat sekitar semakin meningkat. Wah benar benar tempat pariwisata berkelanjutan/sustainable tourism ya travelovrs.

Foto : Instagram Umbul Ponggok

Artis Irfan Hakim sedang mengendarai vespa dalam air

Millenial Muda Sebagai Influencer

Sudah bukan rahasia lagi kalau generasi millennial gemar berfoto. Demi feeds media sosial yang epic, tak heran mereka selalu berburu tempat foto yang instagramable. Keunikan dan kemenarikan yang ditawarkan Umbul Ponggok inilah yang kemudian membuat wisata air yang satu ini kerap dikunjungi millennial. Nah, mereka turut mempopulerkan salah satu pariwisata berkelanjutan/sustainable tourism yang mendatangkan pundi pundi uang bagi warga sekitar.

Foto: Instagram Umbul Ponggok


Seorang perempuan sedang asik bergaya di atas vespa dalam Air


Fasilitas Yang Lengkap

Masalah fasilitas, travelovers tidak perlu khawatir. Keamanan dan kenyamanan pun terjamin, sebab pihak pengelola secara langsung memberdayakan warga sekitar untuk mengelola tempat wisata tersebut. Nah, selain menyuguhkan jasa foto underwater, Unggul Ponggok juga memiliki beberapa fasilitas seperti Jasa Walker Diving, Event Area, dan Rest Area. Sehingga pengunjung yang lelah berwisata dapat istirahat sejenak dengan nyaman.

Foto: Instagram Umbul Ponggok


Seorang pengunjung menikmati wahana Walker Diving


Dari dan Untuk Masyarakat

Salah satu kunci utama kesuksesan Umbul Ponggok bisa jadi adalah dukungan dari masyarakat sekitar. Pengelolaan Umbul Ponggok ini memang didasari untuk kesejahteraan rakyat Travelovers, jadi tidak heran jika pengelola dan penyedia jasa foto pun diambil langsung dari masyarakat Ponggok loh. Selain itu, pemerintah setempat juga mulai mengajak warganya untuk berinvestasi dalam pengelolaan. Sehingga masyarakat sekitar sudah pasti dapat pengahsilan tiap bulan dari investasi mereka. Tidak heran ya Travelovers kalau warganya sejahtera. Pantas saja sukses, warganya juga mendukung ternyata.

Foto: Instagram Umbul Ponggok


Dua Sejoli sedang bersantai di bawah air

Nah, Travelovers, itu tadi 4 rahasia sukses pendapatan melimpah Umbul Ponggok sebagai salah satu destinasi wisata air berkelanjutan /sustainable tourism yang mencoba memberdayakan warga sekitar demi kesejahteran bersama. Bagi Travelovers yang berniat untuk berkunjung ke Umbul Ponggok, kalian bisa langsung datang ke lokasinya di Jl. Delanggu- Polanharjo Dusun Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Atau Travelovers juga bias reservasi dengan akses website Umbul Ponggok. Yuk main air ke Umbul Ponggok.



#UmbulPonggok #Klaten #JawaTengah #DesaWisataPonggok #Indonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #SustainableTourism #PariwisataBerkelanjutan #Travelxism #Travellovers #Traveldotcom #InfoTravel #KemenparIndonesia #WisataIndonesia #Underwater #Millenials

156 views