Ada Apa di Andorra? Nomer 4 Paling Penting



Daratan biru memang selalu menyimpan keindahan yang tidak pernah habis ya travelovers. Keadaan alam dan budaya yang disajikan terkadang membuat orang ingin berkunjung. Baik negara besar atau kecil sekalipun, semuanya memiliki daya tarik yang unik dan menarik. Sebut saja Andorra misalnya, sebuah negara kecil di dataran Eropa yang terkenal dengan salju dan surga belanja.


Andorra merupakan sebuah kerajaan kecil yang berada di Pegunungan Pyrenees. Negara ini berbatasan langsung dengan Spanyol dan Perancis. Meski tergolong kecil, negara ini cukup makmur. Rakyatnya hidup dengan aman meski tidak memiliki satuan militer. Andorra juga memiliki pemandangan yang indah untuk dinikmati, sektor pariwisatanya cukup maju untuk sebuah negara kecil. Penasaran dengan Andorra? Mari kita terbang ke sana bersama Tim TRAVELXISM!


Notalgia di Kota Tua Andorra le Vella


Gereja Esglesia de Sant Esteve di Andorra la Vella

Foto: Commons Wikimedia


Andorra memiliki ibukota bernama Andorra la Vella. Selain sebagai ibukota Andorra la Vella juga merupakan salah satu wisata kota tua. Di Andorra la Vella banyak ditemukan bangunan tua yang cukup menarik. Namun yang paling terkenal adalah gereja Sant Esteve dan Casa de la Vall.


Gereja Esglesia de Sant Esteve berlokasi di dekat pintu masuk kota tua. Lokasinya berdekatan dengan Placa Princep Benlloch. Gereja ini sudah berdiri sejak abad 11 masehi. Arsitektur bangunan khas romanik di satu sisi membuat gereja ini menjadi pusat kunjungan wisatawan. Gereja ini juga memiliki menara batunya yang bisa terlihat dari dasar lembah Andorra la Vella.


Selanjutnya ada Bangunan batu Casa de la Vall yang kuno. Meski bangunan lama, namun bangunan ini merupakan gedung parlemen Andorra. Bangunan tiga lantai dengan jendela kayu tersebut tidak terlalu besar. Dihiasi relief dan patung khas roma, membuat bangunan tua ini semakin indah. Dari halaman Casa de la Vall travelovers bisa memandang ke dasar lembah dan hijau pegunungan sekitar.


Hiking di Rec del Sola


Pemandangan saat Hiking di Rec del Sola

Foto: Principado de Andorra


Puas bernostalgia, sedikit melakukan hiking sepertinya menarik nih travelovers. Di Andorra ada tempat hiking yang cukup terkenal, yakni Rec del Sola dan Rec de l’Obac. Tempat itu merupakan kanal yang mengalirkan air dari mata air di atas Andorra la Vella. Nah pada sisi kanal tersebut kemudian dijadikan trotoar dan berpagar kayu.


Pegunungan berselimut hijau pohon akan menjadi pemandangan sepanjang mata. Selama perjalalan tebing batu di permukaan gunung juga akan menjadi pemandangan pasti. Nah, begtu sampai puncak kalian akan bisa melihat Andorra le Vella dari ketinggian. Perumahan, kebun-kebun kecil milik penduduk, dan hiruk pikuk kota akan terlihat dengan indah.


Bermain Ski di La Massana


Snow in La Massana Andorra

Foto: Snow Plaza


Selain Andorra le Vella, terdapat tempat yang juga menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi para pecinta ski. Kalian bisa berkunjung ke Desa Endcamp untuk ke La Massana. Selain terkenal dengan hijaunya pemandangan alam, Andorra juga terkenal dengan es di pegunungannya. Orang yang ingin bermain ski pasti akan berangkat ke La Massana.


Sebelum naik ke La Massana, kalian harus naik sebuah kereta gantung di Endcamp. Biasanya wisatawan yang datang tidak hanya untuk bermain ski, beberapa yang datang ke La Massana hanya datang untuk berkunjung untuk menikmati pemandangan. Konon dari atas sana kalian bisa menyaksikan pemandangan yang sangat spektakuler.


Yang Terpenting, Surga Belanja


Andorra surga belanja

Foto: Park Piolets


Namun, hal terpenting dari semua wisata di atas adalah yang satu ini travelovers. Bahwa Andorra merupakan surga belanja bagi para wisatawan. Jika tidak bisa berkunjung untuk menikmati salju dan bermin ski, tidak perlu kecewa karena kalian bisa berwisata belanja di Andorra.


Karena bebas pajak, makanya harga barang-barang di Andorra bisa lebih “miring.” Di pusat Andorra la Vella misalnya, barang yang dijual sangat variatif dan semuanya bermerk terkenal. Di Andorra, barang bermerek memang dijual lebih murah. Barang elektronik seperti smartphone, pc, tablet, kamera, baju, tas-tas bermerek, jam tangan, perhiasan emas, sepatu, dan parfum, semuanya dijual di toko-toko resmi dan department store, sehingga pembeli yakin akan keasliannya. Selain itu, untuk barang elektronik, garansi yang diberikan pun berskala internasional. Tidak heran kalau warga Spanyol dan Prancis sering menyerbu Andorra untuk berbelanja.


Gimana travelovers? Siap untu bermain ski atau berbelanja ke Andorra? Sebelum itu, jangan lupa siapkan kesehatan dan keuangan dengan maksimal supaya tidak kehabisan uang di sana ya. Sampai Jumpa di Andorra dengan Tim TRAVELXISM!/Ajeng/



#Andorra #AndorralaVella #Europe #VisitAndorra #SkiAndorra #SnowinAndorra #TripEurope #TourdeEurope #Eropa #TripEropa #VisitAndorralaVella #HikingAndorra #ShopingAndorra #ShopingatAndorralaVella #RecdelSola #RecdelObac #HikingRecdelSola #HikingRecdelObac #laMassana #SkiatAndorra #Holiday #WinterinAndorra #Travellers #Traveling #TravelingAndorra #TravelingEurope #Salju #WisataSalju #SaljuAndorra #SurgaBelanja #AndorraSurgaBelanja #AndorraSurgaSalju #Travelovers #Travelxism #InfoTravelxism #TravelxismDotCom

145 views