Anti Bosan, 8 Jam Transit di Kuala Lumpur


Salah satu hal yang paling membosankan saat naik pesawat adalah delay. Travelovers tahu kan gimana lelahnya menunggu? Eits, tapi tenang travelovers, karena sebenarnya ada 1001 cara untuk membunuh bosan. Kali ini Travelxism akan memberikan beberapa solusi anti bosan saat travelovers sedang menunggu kedatangan pesawat.

Saat Travelovers melakukan penerbangan luar negeri dan kebetulan transit di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), butuh sekitar 6 sampai 8 jam untuk menunggu pesawat selanjutnya datang. Nah, untuk mengisi kekosongan waktu yang ada, Travelxism akan merekomendasikan beberapa destinasi wisata terdekat yang bisa travelovers lakukan dalam 8 jam di Kuala Lumpur.


Melipir ke Menara Kembar Petronas


Pemandangan malam di Menara Kembar Petronas

Foto: Off. Instagram Menara Petronas


Menara Kembar Petronas ini merupakan ikon negara Malaysia. Kalau travelovers kebetulan transit pada pagi dan siang hari, travelovers tidak hanya bisa bermain di sekitar taman menara tapi juga masuk ke menara tersebut. Nah kalo travelovers kebetulan transit di malam hari, kalian tidak bisa masuk ke menara ini karena jam operasional menara hanya dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Tapi jangan terlalu kecewa travelovers, karena pemandangan malam menara kembar ini tidak kalah mengagumkan.


Nah, kalau dari bandara, travelovers bisa naik Kereta Bandara KLIA Express atau naik bus ekspres Aerobus atau Skybus menuju ke KL Sentral. Jarak tempuhnya sudah pasti lebih cepat naik kereta karena tidak ada macet ya travelovers. Dengan KLIA Express travelovers cukup menghabiskan waktu 28 menit saja. Nah kalau pilih murah, travelovers bisa coba naik bus dengan waktu tempuh sekitar 60 hingga 75 menit. Nah nanti setelah sampai di KL Sentral, travelovers bisa naik LRT tujuan KLCC. Tinggal jalan sedikit travelovers sudah sampai di menara kembar. Bagi travelovers yang memiliki hobi belanja, kalian juga bisa bisa berbelanja di Suriah KLCC. Tepat berada di bawah menara kembar, pusat perbelanjaan 6 lanati ini dijamin akan memanjakan mata para shopaholic.


Sky Box di Menara Kuala Lumpur


Masih seputar menara ya travelovers. Selain ke Menara Kembar Petronas, travelovers juga bisa singgah ke Menara Kuala Lumpur atau Kuala Lumpur Tower. Kebetulan kedua menara ini lokasinya berdekatan nih travelovers. Sekitar 10 sampai 12 menit menggunakan mobil. Rutenya sama nih travelovers, jadi dari bandara naik KLIA Express atau bus ekspres Aerobus atau Skybus menuju ke KL Sentral. Setelah itu travelovers bisa naik KRL menuju ke Bukit Nanas. Kalau dari Menara Kembar, travelovers cukup naik KRL juga, atau kalau mau sehat bisa jalan kaki, hitung-hitung olahraga dan irit budget.


Selayaknya menara ya travelovers, hal yang bisa dilakukan di menara adalah melihat pemandangan dari ketinggian. Kalau di Menara Kuala Lumpur ini yang paling terkenal adalah kegiatan observation deck, sky deck, dan skybox.


Tampilan Observation Deck

Foto: Website Menara Kuala Lumpur

Di observation deck, travelovers bisa menambah pengetahuan tentang bangunan dan tata letaknya di Kuala Lumpur. Nah, di dalam ruangan observation deck juga ada teropong travelovers. Tapi untuk menggunakannya, kalian harus mengeluarkan uang sewa lagi.


Sky deck di Menara Kuala Lumpur

Foto: Website Menara Kuala Lumpur

Nah kalau sky deck ini observation deck versi outdoor. Traveovers akan diajak untuk menikmati pemandangan KL dengan dari luar ruangan tanpa terhalang kaca. Jadi travelovers bisa langsung merasakan angin KL dari ketinggian. Seru ya sepertinya.


Pemandangan dari Menara Kuala Lumpur

Foto: Website Menara Kuala Lumpur

Terakhir, yang paling populer adalah sky box. Di sini tavelovers bisa berfoto di struktur memanjang dan menjorok yang sengaja di buat transparan kaca. Jadi travelovers bisa menikmati pemandangan menara secara menyeluruh. Agak sedikit memacu adrenalin ya, karena travelovers akan melangkah dan berjalan di atas kaca. Tapi cukup epik untuk mengisi feeds instagram nih travelovers.


Selain menikmati pemandanga KL dari ketinggian, di sekitar Menara Kuala Lumpur ini masih terdapat beberapa tempat wisata travelovers. Di antaranya ada KL Forest Eco Park, Upside Down House, dan Blue Coral Aquarium.


Atraksi Alam di Batu Cave


Pemandangan utama Batu Caves

Foto: Tripadvisor

Nah, kalau travelovers bosan dengan suasana kota dan wisata buatan. Referensi selanjutnya dari Travelovers adalah mengunjungi wisata alam yang paling terkenal di Malaysia, yaitu Batu Caves. Kalau dari bandara travelovers tetap harus menuju ke KL Sentral. Nah, baru setalah itu travelovers harus naik KTM Komunuter tujuan Batu Caves – Pulau Sebang. Kurang lebih 45 menit perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai di stasiun batu cave. Setelah itu travelovers cukup naik bus kota menuju objek wisata tersebut.


Wisata alam Batu Caves ini sebenarnya gabungan antara wisata alam dan religi travelovers. Saat masuk pertama di puntu gua, kalian akan melihat nuansa hindu yang kental. Travelovers akan disambut oleh patung Dewa Kartikaya atau Dewa Murugan yang dipercaya sebagai dewa perang dan pelindung bagi bangsa Tamil. Untuk masuk ke dalam, travelvers perlu berjuang sedikit, karena kalian perlu berjalan naik 272 anak tangga untuk menuju ke kuil utama yang berada di dalam gua. Tapi kalau tidak ingin lelah, travelovers cukup memikmati beberapa spot yang ada di dalam gua seperti Dark Cave yang merupakan habitat laba-laba terlangka di dunia, menikmati indahnya lampu lentera di Cave Villa, atau menikmati sejarah Ramayana di Ramayana Cave.


Sebenarnya masih banyak tempat wisata dikunjungi di KL kalau travelovers ada waktu panjang di sana. Tiga tempat di atas mungkin bisa dijadikan solusi mengahbiskan 8 jam yang bosan. Lumayan kan travelovers, sambil nunggu sambil jalan. Happy Transit!/Ajeng/


#Tipswisata #Transit #Malaysia #Kualalumpur #BatuCaves #Menarakembarpetronas #Menarakualalumpur #wisatadekatbandara #8jamdikualalumpur #tripmalaysia #wisatamalaysia #visitmalaysia #perjalananwisata