Antik! 5 Pesona Luxembourg Negara Kecil di Eropa

Luxembourg merupakan negara terkecil yang ada di dunia yang terletak di benua Eropa. Negara kecil yang terletak di Eropa Barat ini memiliki populasi manusia yang lebih sedikit dibanding 3 negara yang mengapitnya, yaitu Belgia, Jerman, dan Perancis. Negara ini juga memiliki 4 bahasa yaitu bahasa Perancis, Jerman, Belanda, dan Luxembourg. Banyak sekali ya Travelovers! Bahkan ada juga yang mahir dalam bahasa spanyol. Negara yang kecil ini memiliki pesona yang sangat antik dengan daya tarik bangunan-bangunan kuno yang cantik dan istana yang sudah berdiri sejak abad pertengahan. Penasaran apa yang ditawarkan negara kecil ini, yuk kita cari tau bersama Tim TRAVELXISM!


1. Bock dan City Casemates, Luxembourg City

Tebing Bock di Luxembourg ini merupakan sebuah tebing yang sangat indah lho! Disini juga Travelovers dapat melihat benteng dan juga melihat pemandangan yang indah kota-kota yang ada di sekitarnya, menara-menara besar serta sisa-sisa dinding Wenceslas dari celah-celah bekas meriam-meriam dipasangkan ataupun saat berada di atasnya. Travelovers juga dapat menjelajahi Casemates yang merupakan serangkaian lorong bawah tanah membentang sejauh 21 kilometer dan dibuat dengan memahat tebing batu.


foto: ttnotes.com


2. Taman Alam Upper Sûre dan Esch-sur-Sûre

Nah, kalau destinasi wisata ini cocok nih bagi Travelover yang ingin bersantai atau berekreasi dengan suasana asri. Tempat ini sangatlah direkomendasikan. Taman alam ini terdiri dari dataran tinggi, lembah yang sempit, lereng berhutan, dan bendungan. Yang paling unik, disini Travelovers dapat memancing, berenang, berlayar, bahkan kalau mau menyelam juga boleh! Disini juga ada festival “Water Art “. Selain memiliki alam yang bisa dnikmati taman ini juga memiliki warisan budaya yang kaya dan kuno dengan mengunjungi desa kecil yang yang bernama Esch-sur-Sûre, yang memiliki bangunan kuno yang dibangun sejak tahun 927. Antik sekali kan Travelovers!


foto: travelguide.michelin.com


3. Grand Duke Jean Museum of Modern Art (MUDAM)

Bagi Travelovers yang merupakan pencinta seni dan museum, harus datang ke museum ini nih. Bukan hanya menawarkan karya seni kuno Luxembourg juga menawarkan seni modern dan juga arsitektur ultra-modern melalui museum ini. Memiliki koleksi dari seniman terkenal dunia seperti Bruce Nauman, Andy Warhol, dan Julian Schnabel, terdiri dari foto, patung, tekstil, dan bahkan media digital. Travelovers juga harus tahu kalau Museum ini dibangun di atas dinding bekas Benteng Thungen yang berasal dari tahun 1732. Jadi tepat banget bagi kalian yang memiliki hasrat akan sebuah seni untuk datang kesini, tenang disini juga ada pemandu yang mahir dalam berbahasa Inggris.


foto: europcab.nl


4. Luxembourg dan Kastilnya

Negara yang memiliki banyak peninggalan kuno ini tidak diragukan lagi akan keberadaan kastilnya. Ada banyak kastil di Luxembourg Travelovers, jadi jangan sampai dilewatkan. Mulai dari kastil Bourscheid yang memeiliki pemandangan yang luar biasa apalagi saat di malam hari, sampai kastil Beaufort yang menakjubkan. Selain bisa menikmati sensasi kuno, Travelovers juga bisa menikmati hutan dan desa yang berada disekitarnya yang memiliki formasi batuan yang spektakuler, dan ngarai Hallerbach dan Saueracht, yang terakhir ada juga Kastil Vianden kota dimana kastil ini terletak juga memiliki sebuah yaitu Festival Medieval Vianden yang menawarkan sebuah pentas turnamen pertarungan sengit dengan pedang.

foto: pinterest.com


5. Larochette

Larochette merupakan salah satu sebuah kota tua di Luxembourg yang menjadi kecintaan para turis yang suka menikmati pemandangan dengan berjalan kaki. Dikelilingi dengan hutan dan lembah bebatuan, Travelovers bisa menikmati sensasi kuno dengan mengunjungi alun-alun yang berasal dari abad pertengahan, museum industri, dan monumen bersejarah yang unik dan menarik. Wah pokoknya disini sensasi abad pertengahannya sangat kental Travelovers!


foto: globaltrust.co


Jadi jangan lupa menandai kalender anda untuk berpergian ke Luxembourg negara kecil dengan pesonanya yang luar biasa besar akan keantikan dan kekunoannya. Jika datang ke benua Eropa tidak ada alasan untuk tidak menikmati keindahan Luxembourg. Ayo kita ke Eropa bersama Tim TRAVELXISM! /Amorita/


#BockandCityCasemates #Wenceslas #Casemates #KelilingBockCasemates #UpperSûre #EschsurSûre #Mudam #GrandDukeJeanMuseuem #kastilBourscheid #KastilBeaufort #NgaraiHallerbach #Saueracht #FestivalVianden #Larochette #KelilingLuxembourg #JalanjalanLuxembourg #WelcomeLuxembourg #WisataSejarah #BangunanBersejarahLuxembourg #BangunanTuaLuxembourg #HistoricalPlaceLuxembourg #TourdeHistoricalLuxembourg #Traveller #Luxembourg #InfowisataLuxembourg #Travelovers #Travel #Travelbloger #Travelerlovers #Instatravel #Travelxism #TravelxismDotCom #InfoTravelxism

157 views