Asam Manis Open Trip yang Perlu Kamu Tahu!



Saat ini liburan sepertinya sudah menjadi kebutuhan wajib ya travelovers. Selain sebagai sarana hiburan, menurut beberapa penelitian, liburan juga bisa memberikan dampak positif seperti menurunkan stress, menurunkan tingkat depresi, bahkan menambah semangat hidup. Usai liburan biasanya otak kembali segar dan kita bisa jadi lebih produktif lagi.


Sekarang liburan tidak selalu harus solo travel atau bersama sahabat terdekat. Kalau waktu sahabat tidak menungkinkan dan travelovers tidak ingin liburan sendiri, kalian bisa ikutan program Open Trip nih travelovers. Mungkin travelovers masih awam dengan istilah Open Trip ya, tapi percayalah liburan dengan program ini bisa sangat menyenangkan.


Nah, program Open Trip ini merupakan program liburan bersama orang lain dalam satu grup. Bisa jadi travelovers tidak mengenal satu sama lain, tapi kalian pastinya memiliki satu tujuan yang sama yakni berlibur. Tapi gimana rasanya berlibur dengan orang asing? Seru ngga ya? Tenang travelovers, karena itu TRAVELXISM akan mengulas suka duka mengambil program Open Trip agar bisa kalian jadikan pertimbangan rencana liburan kalian.


Lebih Murah


Ilustrasi Sharing Boat untuk Liburan

Foto: Pinterest Marie Claire


Hal utama yang paling menguntungkan dari program open trip adalah murah. Salah satu godaan yang paling menguntungkan dari perjalanan open trip adalah biaya yang murah karena tidak ditanggung oleh satu orang melainkan satu kelompok. Jadi kalau misal kalian butuh sewa kapal atau yang lain biayanya bisa dibagi dengan peserta lain, sehingga akan lebih ringan. Jadi open trip ini sebenarnya bisa menjadi salah satu solusi menekan biaya perjalan liburan.


Memperbanyak Relasi


Suasana Open Trip yang ramai bisa menambah relasi

Foto: Fun Trip Tour


Bagi para pelancong yang tidak memiliki teman berlibur atau bosan dengan solo traveling, program open trip ini juga merupakan solusi. Di sini kalian bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang. Kalian pastinya bisa menjalin relasi dan memperbanyak teman tentunya. Kalian bisa punya teman baru yang mungkin bisa diajak liburan lain waktu. Atau misal travelovers sedang berlibur ke suatu tempat di mana teman open trip kalian tinggal, kalian bisa menginap ditempat mereka saat liburan, kalian bisa memanfaatkan koneksi dari open trip ini. Gimana? Penuh manfaat kan.


Lebih Praktis


Kalau open trip tidak perlu buka maps seperti ini

Foto: Pinterst


Selain memperbanyak relasi dan murah, program open trip ini juga sangat cocok bagi travelovers yang suka hal-hal praktis. Pasalnya saat open trip biasanya pihak penyelenggara sudah menyiapkan jadwal yang teratur. Sehingga saat liburan travelovers tidak perlu memikirkan mau makan di mana, setelah ini mau berkunjung ke mana, atau naik apa pas di sana. Semua itinerary sudah disediakan dan direncanakan dengan matang dan menyenangkan. Jadi liburan senang hati pun tenang.


Mood Tentatif


Ilustrasi Bad Mood

Foto: Pinterest Ken Tam


Tapi nih ya travelovers, selain berbagai manfaat di atas, program open trip ini juga punya kekurangan. Karena kita akan berlibur selama beberapa hari dengan orang asing, maka kemungkinan ketidakcocokan akan terjadi. Selain itu kalau teman satu tripnya menyenangkan tidak apa. Namun kalau tidak menyenangkan, maka itu akan mempengaruhi suasana liburan. Bisa jadi di tengah perjalanan mood rekan liburan menjadi buruk, hal itu akan berpengaruh pada suasana dan tentunya akan mempengaruhi mood kita juga. Jadi, hal ini biasanya yang dikhawatirkan beberapa calon program open trip. Masalah rekan liburan.


Awas, Modus Penipuan


Hati-hati penipuan

Foto: Pinterest


Selain rekan yang kadang kurang asik, menjamurnya jasa program open trip membuat kita harus lebih selektif memilih. Jangan sampai keliru hingga akhirnya tertipu. Sekarang mulai banyak jasa yang nakal. Hanya bermodalkan paham medan dan lokasi, tahu penginapan terdekat, dan kenal warga sekitar biasanya mereka sudah berani membuka jasa open trip. Alhasil, pelayanan pun tidak maksimal dan liburan menjadi kurang nyaman. Jadi jangan tertipu dengan harga yang murah ya travelovers, mulai sekarang harus lebih selektif memilih supaya liburan tidak merugi.


Nah itu dia asam manis program open trip yang bisa jadi pertimbangan travelovers sebelum memutuskan mengambil program tersebut. Ingat, kunci utama dari liburan adalah kenyamanan yang bertujuan membuang stress. Jadi, pastikan liburan travelovers nyaman dan aman supaya hati tenang saat liburam. Selamat berlibur!/Ajeng/


#OpenTrip #OpenTripIndonesia #OpenTripJogja #OpenTripTravelxism #DomesticOpentrip #Travel #Liburan #Holiday #TripBersama #Tripwithstrangers #ProgramOpenTrip #OpenTripMurah #LiburandenganOpenTrip #TryOpenTrip #InfoOpenTrip #InfoWisata #InfoLiburan #Trave #Trvellers #Travelers #Traveling #SoloTravel #FamilyTravel #Travelovers #Travelingbersama #Travelovers #InfoTravelxism #InfoWisataJogja #TravelxismDotCom

0 views