Asyik untuk Pemula! Mendaki Gunung Papandayan

Kembali lagi dengan Travelxism yang akan membahas mengenai gunung apa yang asyik untuk didaki. Kali ini TRAVELXISM akan membahas keasyikan mendaki Gunung Papandayan, gunung yang ramah bagi para pendaki. Gunung yang berada di Garut ini merupakan gunung vulkanik yang menjadi destinasi mendaki favorit. Keindahan dan jalur yang bisa dikatakan mudah ini sepertinya cocok untuk Travelovers yang masih menjadi pendaki pemula. Yuk lihat apa saja yang menarik di Gunung Papandaran!


1. Gunung Ramah bagi Sang Pendaki

Bagi para pendaki yang masih terbilang newbie, Gunung Papandayan bisa menjadi salah satu pilihan utama. Jalurnya sudah tertata rapi, dan bahkan ada juga jalan aspalnya lho saat Travelovers memasuki kawasan pendakian sepanjang 500 meter. Eitss! Akan tetapi, tetap harus hati-hati ya Travelovers karena jalurnya juga licin. Gunung Papandayan memiliki 10 pos pendakian dan terdapat juga warung-warung dan toilet yang memudahkan para pendaki baru yang kehabisan perlengkapan mendaki seperti air atau makanan. Papandayan juga memiliki berbagai spot mata air yang bersih dan dapat diminum secara langsung. Segar sekali ya Travelovers!


foto: youtube.com


2. Ingat ini Gunung Vulkanik

Travelovers harus tetap ingat ya kalau Gunung Papandayan ini merupakan gunung vulkanik yang aktif maka jelas ada banyak kawah yang mengeluarkan asap belerang. Jadi jangan lupa membawa masker dan jangan melewati batas-batas yang udah ditentukan. Kawah Gunung Papandaran memang menarik untuk dipotret dengan bebatuan berwarna kuning kecoklatan yang sangat cantik untuk diabadikan dalam kamera akan tetapi keselamatan diri harus menjadi hal yang utama.


foto: pergingtrip.blogspot.com


3. Edelweiss dimana-mana

Gunung Papandayan juga memiliki padang yang ditumbuhi bunga Edelweiss. Indah banget lho Travelovers. Bunga abadi ini tumbuh banyak di Gunung Papandayan. Namun, jangan dipetik ya Travelovers karena disana pengunjung memang dilarang untuk memetik karena Edelweis merupakan tumbuhan endemik yang dilindungi undang-undang. Padang Edelweiss yang berada di Tegal Alun ini merupakan padang tertbaik dan sangat luas lho. Luasnya mencapai 35 hektar. Bunga edelweis yang tumbuh merupakan spesies Anaphalis javanica.


foto: dolandolen.com


4. Hutan Mati yang Indah

Sepertinya Papandayan tidak berhenti memberikan pesonanya kepada para pendaki. Hutan Mati yang merupakan kawasan yang wajib Pendaki datangi, berada di atas kawah utama dengan Pohon Cantigi yang telah mati. Meski hanya terdapat sisa-sisa batang Pohon Cantigi yang telah mati, hutan ini malah menjadi sangat epic dan mempesona. Travelovers pasti akan berlama-lama di hutan yang amat eksotis ini ditambah dengan acara selfie sana, selfie sini atau mengabadikan moment lainnya. Travelovers juga jangan sampai melewati Pemandangan matahari terbit di Hutan mati. Wah, yang ini sih lebih baik Travelovers lihat sendiri untuk bisa mengagumi keindahan yang dberikan. Pokoknya keren banget!


foto: metrobali.com


5. Tambahan Bonus

Bonus diberikan Gunung Papandayan bagi mereka yang akan mendakinya dan mungkin Travelovers salah satunya. Sebelum atau sesudah kamu mendaki Gunung Papandayan kamu bisa menikati pemandian air panas dengan pemandangan Gunung Papandayan. Sedangkan, bila Travelovers berhasil mencapai puncak, terbentang gunung lainnya yang bisa Travelovers lihat seperti adanya Gunung Cikurai dan ajaran bukit Karacak yang sangat indah. Wah! Travelovers bisa melihat kawah Gunung Papandayan, bisa melihat Hutan Mati, dan pesona gunung pegunung lainnya dari puncak Papandayan. Ini sepertinya bonus yang sangat banyak banget ya Travelovers!


foto: papandayan.info


Yuk mari yuk mendaki Gunung Papandayan! Jangan takut bagi Travelovers yang baru pertama kali mendaki. Gunung yang berbentuk strato ini sangat mengerti pendaki baru. Keindahannya juga tidak pernah membuat pendaki kecewa lho. Gunung Papandayan akan menunggu Travelovers!/Amorita/


#wisataGunung #MendakiGunungPapandayan #Garut #Gunungvulkanik #EdelweissPapandayan #HutanMatiPapandayan #PemandianAirpanasPapandayan #MendakiGunung #Climbing #Hiking #Mounth #GunungPapandayan #MountPapandayan #climbing #ExploreGunungIndonesia #AroundIndonesia #JelajahIndonesia #WisataIndonesia #TravellingIndonesia #Destination #Tourism #IndonesianTourism #VacationIndonesia #LiveInIndonesia #Travelblog#Travelblog #Instatravel#Instatravel#Travel#Travel #TravelIndonesia#TravelIndonesia #Traveller#Traveller#TravelBloger#TravelBloger #Travelovers#Travelovers #Travelxism#Travelxism#Infotravelxism#Infotravelxism #Travelxismdotcom#Travelxismdotcom

0 views