Barang yang BOLEH dan TIDAK BOLEH Dibawa Pulang dari Hotel!



Travelovers, beberapa hari lalu sempat viral sebuah video yang menunjukkan rombongan wisatawan asal india membawa pulang barang di kamar hotel. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Gianyar, Bali. Dari video yang diunggah oleh akun twitter @minimathur itu terlihat pihak hotel yang sudah mendapatkan informasi kehilangan sedang memeriksa koper rombongan turis india yang hendak check out. Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya barang gratisan, namun juga barang milik hotel seperti handuk hingga speaker pun hendak dibawa pulang oleh mereka. Wah bisa begitu ya travelovers.


Nah, beberapa hotel dan penginapan memang kerap menyediakan barang-barang gratis sebagai bentuk layanan kepada pengunjung. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua barang dan perlengkapan di dalam kamar hotel bisa dibawa pulang ya travelovers. Berikut travelxism akan berikan list apa saja barang yang boleh dan tidak dibawa pulang travelovers semua saat menginap di penginapan atau hotel.


BOLEH DIBAWA PULANG


Perlengkapan Mandi


Perlengkapan mandi yang ada di hotel

Foto: Keepo.me

Semua hotel pasti menyediakan peralatan mandi gratis. Ini sudah pasti ya, hal-hal seperti sabun, pasta gigi, sikat gigi, sampo, dan atau kondisioner pasti sudah tersedia di setiap kamar mandi. Perlengkapan mandi tersebut biasanya dikemas dalam tube kecil dan selalu diganti setiap harinya. Jadi tidak masalah jika travelovers ingin membawanya pulang. Pihak hotel dan penginapan sengaja menyediakan itu secara cuma-cuma dan tidak akan ada hukuman atau biaya tambahan saat membawa barang tersebut pulang.


Pena dan Kertas


Ilustrasi pena dan note hotel

Foto: Keepo.me

Biasanya di meja samping atau dekat ranjang tidur akan terdapat pena dan notes yang sudah disediakan. Pena dan notes ini sudah dilabeli nama hotel dan boleh dibawa pulang. Hal ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang biasa dilakukan pihak hotel.


Sendal


Sandal hotel, benda wajib dibawa pulang biasanya

Foto: Keepo.me

Nah travelovers, ini biasanya yang paling sering dibawa pulang. Beberapa orang bahkan bangga memamerkan sandal hotel yang mereka bawa pulang. Sandal ini merupakan ikon barang hotel yang sering dibawa pulang. Pihak hotel pun tidak melarang jika pengunjung ingin menbawa sandal ini pulang.


Apapun yang “Gratis”


Aneka gula, kopi, dan krimer yang disediakan di setiap kamar

Foto: Konsultan Solusi

Barang-barang gratis yang dimaksud TRAVEXISM di sini mencakup hal-hal seperti kopi, krim, paket gula, tusuk gigi, dry-cleaning, air mineral, dan beberapa barang tertentu yang diberikan cuma-cuma kepada pengunjung ini boleh dibawa pulang. Nah kalau ini, biasanya beberapa hotel bahkan juga sampai menyediakan hadiah gratis bagi pengunjung secara ekslusif.


TIDAK BOLEH DIBAWA PULANG


Seprai dan Handuk


Handuk hotel

Foto: Keepo.me

Nah, setelah membahas barang-barang yang boleh dibawa pulang, sekarang kita bahas barang-barang yang TIDAK boleh dibawa pulang nih. Jadi travelovers, tidak semua perlengkapan mandi boleh dibawa pulang. Salah satunya adalah seprei, handuk, dan jubah mandi. Dua hal ini meski diganti setiap hari namun tidak diperkenankan untuk dibawa pulang ya travelovers. Selain itu seprai selaku perlengkapan tidur lainnya juga tidak boleh dibawa pulang ya travelovers.


Barang di Almari


Aneka barang di almari atau meja

Foto: Yurmawita

Nah barang-barang dalam daftar di almari ini juga tidak boleh di bawa pulang lho travelovers. Gantungan baju, teko listrik, setrika, dan papan setrika ini merupakan barang yang tidak boleh dibawa pulang ya travelovers. ini merupakan inventaris kamar yang khusus disediakan hanya dikamar, jadi pemanfaatanya juga hanya di kamar hotel.


Nah itu dia beberapa barang hotel atau penginapan yang boleh dan tidak boleh dibawa pulang ya travelovers. Ketika menginap di hotel kita memang merupakan raja, namun kita juga perlu ingat bahwa setiap hotel memiliki aturan dan tata tertib yang harus kita patuhi sebagai tamu. Jadi, jadilah tamu yang bijak ya travelovers! /Ajeng/



#HotelStuff #PerlengkapanHotel #Hotel #Bolehdibawapulang #Tidakbolehdibawapulang #Baranghotel #Baranghotelyangbolehdantidakdibawapulang #Baranghotelgratis #sandalhotel #notehotel #kopihotel #sabunhotel #pastagigihotel #sikatgigihotel #Handukhotel #Spreihotel #Etikabertamu #MenginapdiHotel #MenginapdiHoteljanganbawapulangbarangini #WisatawanIndia #Baranghotelgratisan #Baranggratisan #menginapdihotel #Travelxism #Travelovers #infotravelxism #TravelxismDotCom

121 views