Berbeda! 5 Pantai Gunungkidul yang dilirik Wisatawan!

Jogja istimewa selalu bikin ketagihan untuk dikunjungi! Selain terkenal akan budaya jawanya yang kental, jogja juga tidak kalah akan keindahan pantainya dari destinasi wisata lainnya. Bahkan beberapa artis luar negeri juga pernah mendatangi beberapa pantai yang ada di Jogja. Check it out apakah ada pantai yang sudah Travelovers kunjungi.


1. Pantai Jogan

Pantai Jogan ini unik banget lho! Kalau travelovers belum pernah datang ke pantai ini, Travelxism sarankan agarTravelovers berkunjung ke pantai ini. Pantai ini memiliki air terjun yang airnya langsung bertemu dengan asinnya air laut Samudra Hindia. Pantai yang terletak di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul ini memberikan sensasi yang berbeda dari pantai lainnya, apalagi ada air terjunnya. Oh iya! Ada lagi yang seru di pantai ini! Travelovers bisa turun untuk tepat bediri dibawah air terjun ini lho! Namun ingat, harus tetap ekstra hati-hati ya!


2. Pantai Jungwok


Wah kalau Travelovers pencinta korea, pasti tau nih nama pantai ini yang serupa dengan nama oppa di Korea sana. Akan tetapi, pantai ini sama sekali ga ada hubungannya dengan korea lho! Pantai Junwok terletak di Desa Jepitu, Kelurahan Tepus, Kecamatan Girisobo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini bahkan menawarkan tempat yang indah bagi kalian yang suka camping, terutama camping di pantai. Nah, pantai ini bisa jadi pilihan yang bagus lho! Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir berwarna putih dan ombak yang dimiliki tidak terlalu besar dibanding pantai-pantai lainnya di Jogja. Travelovers juga bisa memancing disini, jadi cocok untuk camping bersama teman-teman.


3. Pantai Siung

Pantai Siung yang terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki panorama yang indah banget loh Travelovers dan saat ini sedang banyak dilirik oleh wisatawan. Selain pasir putihnya yang indah, serta kondisi pantainya yang bersih, pantai ini juga memiliki dua batu karang raksasa yang berada di bagian barat dan timur yang menjadi daya tariknya. Para pencinta panjat tebing sangat cocok akan tempat ini karena batu karang raksasa yang dimiliki pantai ini biasa dijadikan lokasi untuk panjat tebing. Segeralah ke Pantai ini dan rasakan sensasinya!


4. Pantai Nglambor

Pantai di Yogyakarta terkenal memiliki ombak yang besar maka karena itu memang sangat jarang wisatawan direkomendasikan untuk berenang di pantai-pantai Jogja. Akan tetapi, di pantai yang satu ini, kamu bisa berenang bahkan snorkeling lho!. Terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, pantai ini menjadi salah wisata rekomendasi untuk Travelovers nikmati saat berada di Jogja. Pantai yang menjadi daerah budidaya beberapa jenis ikan serta lokasi konservasi terumbu karang ini memang menawarkan serunya aktivitas snorkeling yang tidak pernah dibayangkan saat berada di Jogja. Disini Travelovers akan terhanyut akan panorama dasar laut menakjubkan dengan ragam terumbu karang dan Ikan-ikan lucu seperti ikan jenis Sergeant Major, Jambrong dan beberapa ikan kecil lainnya.


5. Pantai Ngobaran


Kembali menyusuri Pantai-Pantai yang ada di Gunung Kidul, Travelxism akan menemukan Pantai yang memiliki keunikan dan pastinya sangat direkomendasikan saat berkunjung ke Yogyakarta. Pantai tersebut adalah Pantai Ngobaran. Ketika datang ke Pantai ini, Travelovers akan merasakan sensasi seperti sedang berada di Bali lho, Kok bisa? Hal ini dikarenakan terdapat pura tempat persembahyangan umat Hindu yang masih digunakan hingga saat ini, jadi sensasi Balinya jadi terasa sekali. Di pantai ini juga terdapat arca didekat pura, biasanya dijadikan spot untuk berswafoto ria. Bukan hanya arca saja yang dijadikan spot untuk berfoto, pantainya pun selalu dijadikan target “tembakan” lensa-lensa kamera dan smartphone bagi para pemburu foto. Pantai Ngobaran ini dikelilingi tebing dan ditambah dengan pasirnya yang berwarna putih serta gradasi warna air laut yang indah menghasilkan pemandangan eksotis, jadi Travelovers akan mendapatkan spot foto terbaik. Ada lagi keunikan pantai ini saat air laut sedang surut. Travelovers bisa melihat banyak sekali rumput laut yang berwarna coklat ataupun hijau, binatang laut, landak laut, sampai berbagai jenis kerang-kerangan. Selain itu ada sumber air tawar di tepi laut yang tidak banyak diketahui orang lho. Oleh karena itu, Travelxism sarankan untuk Travelovers bisa langsung mencari tahu keberadaan sumber air tawar tersebut.


Banyak sekal pantai-pantai di Yogyakarta yang unik, jadi Travelovers jangan sampai ketinggalan dengan wisatawan lainnya untuk bisa menikmati pantai-pantai tersebut. Ada berbagai pilihan pantai yang bisa kamu pilih untuk dinikmati. Namun, jangan lupa ajak teman, pacar, tunangan, istri, atau keluargamu untuk ikut menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Jogjakarta ini! /Amor/


#exploreIndonesia #mustvisit #mustvisitplace #nature #beautifulnature #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #travelxism #travelovers #travelxismdotcom #traveltheworld #travelxismexcursion #travelxismtour #sustainabletour #sustainabletourism #heritagetour #heritagetourism #travelxismsustainabletour #travelxismheritagetour #yogyakarta #GunungKidul #KulonProgo #PantaiJogja #PantaiYogyakarta #JogjaBeach #Snorkeling #Treaking #PanjatTebing #PantaiNGobaran #PantaiSiung #PantaiNglambor #pantaiJungwok #PantaiJogan

304 views