Berlibur di Masa Pandemi Corona? Tentu bisa! Coba Virtual Traveling!

Wabah virus corona ( Covid-19 ) mewajibkan kita untuk melakukan prosedur social distancing (jaga jarak sosial). Sebagian dari kamu yang suka sekali traveling pasti merasa sangat bosan hanya berada di rumah saja. Tenang Travelovers! Berada di rumah saja bukan berarti kamu tidak bisa traveling lho. Canggihnya teknologi sekarang bisa kamu gunakan untuk traveling juga.

Wah! Bagaimana bisa traveling tapi kita tetap berada di rumah? Tentu saja bisa! Caranya adalah dengan Virtual Traveling. Virtual traveling akan sangat membantu kamu yang ingin menikmati liburan tapi tidak bisa keluar rumah. Ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi melalui virtual traveling, mulai dari museum di Indonesia maupun di luar negeri. Bahkan, kebun binatang juga menawarkan liburan ala virtual. Ini dia beberapa tempat wisata yang bisa kamu datangi melalui virtual traveling sekaligus dengan tautan link untuk mencobanya!


1. Agung Rai Museum of art


Jika kamu yang tertarik dengan museum atau seni, bisa banget nih kamu mengunjungi Museum Seni Agung Rai. Museum ini merupakan salah satu museum seni rupa di Bali yang menyimpan berbagai koleksi lukisan yang berasal dari pelukis-pelukis ternama baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Walaupun kamu sedang tidak bisa pergi ke Bali untuk langsung mengunjungi museum ini. kamu bisa banget loh datang ke museum ini melalui jaringan internet. museum ini memiliki link virtual traveling untuk kamu kunjungi walupun sedang berada jauh dari Bali. Ini dia link yang disediakan https://artsandculture.google.com/partner/arma-museum silahkan dinikmati ya Travelovers!

2. Panorama Aurora Borealis


Siapa yang tidak ingin melihat Panorama Aurora Borealis. Pemandangan yang diidam-idamkan oleh banyak orang ini sekarang bisa dilihat dari mana pun lho. Adanya virtual traveling sangat membantu kamu yang sangat ingin melihat aurora. Padahal Bulan Februari dan Maret adalah waktu yang sangat tepat untuk menyaksikan aurora borealis, namun musibah Corona (Covid-19) di seluruh dunia ini harus membuat kita menunda segala kegiatan berpergian kita. Berikut linknya:

https://explore.org/livecams/aurora-borealis-northern-lights/northern-lights-cam, Link yang satu ini akan membawa kamu melihat aura loh. Kamera yang dipasang langsung tepat di bawah aurora oval, salah satu spot terbaik di dunia untuk menyaksikan aurora borealis di Churchill Northern Studies Center. Aurora oval atau aurora belt (sabuk aurora) merupakan jejak di atmosfer berbentuk cincin yang berada di sekitar Kutub Utara dan Antartika. Selamat menyaksikan Travelovers!

3. Kebun binatang San Diego


Virus corona (Covid-19) membuat orang saat ini memilih untuk meliburkan diri di rumah saja. Tapi rupanya diam di rumah bukan sesuatu yang membosankan lho. Walupun di rumah rupanya kamu tetap bisa menikmati keindahan dunia. apalagi kamu yang suka hewan, sekarang kebun binatag juga menawarkan virtual traveling, dimana kamu bisa menilhat hewan di kebun binatang secara langsung melalui daring. Ada beberapa kebun binatang yang menawarkan virtual traveling ini sebagian besar memang berada di Amerika Serikat, salah satunya kebun binatang San Diego.

Kebun binatang ini turut serta mengambil langkah untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi global, kamu juga bisa menyaksikannya melalui

https://kids.sandiegozoo.org/videos. Ada beberapa siaran langsung yang meliputi beberapa hewan contohnya peguin. Mau lihat macan, sampai koala juga bisa lho. Videonya diputar 24 jam tanpa henti, jadi aktivitas hewan di malam hari juga bisa kamu lihat, Travelovers! Ajak anak-anak kecil di keluarga kalian untuk menyaksikan juga ya Travelovers!

4. Georgia Aquarium

Kamu yang lebih menyukai hewan lagsung bisa lagsung lihat virtual traveling yang ditawarkan oleh Georgia Aquarium melalui link ini https://www.georgiaaquarium.org/webcam/beluga-whale-webcam/. Disini, kamu bisa menyaksikan siaran langsung Paus Beluga lho. Bukan hanya paus beluga aja kok yang disajikan oleh Georgia aquarium, ada juga siaran piranha, berang-berang laut, ubur-ubur, penguin Afrika, dan terumbu karang yang dipenuhi beberapa ikan kecil. Sama halnya seperti kebun binatang San Diego Geogia Aquarium ini juga menyiarkan secara langsung tanpa henti sehingga kamu juga bisa melihat hewan-hewan di sana ketika sedang beraktivitas di malam hari.

Di rumah saja tidak seburuk yang kamu pikirkan kok Travelovers. Ada banyak hiburan yang bisa kamu nikmati. Sekarang teknologi yang sangat canggih memang sangat membantu kita sekali untuk menikmati dunia di luar sana. Bagi kamu yang ingin melihat virtual traveling lainnya bisa juga melihat di link ini ya https://artsandculture.google.com/. Selamat menyaksikan, tetap tenang dan jangan panik menghadapi kejadian yang menggeparkan dunia ini ya Travelovers! "Jaga kesehatan, semoga Tuhan melindungi kita semua." /Amor/

#VirtualTraveling #AgungRaiMuseum #AuroraBorealis #ChurchillNorthernStudiesCenter #Auroraoval #aurorabelt #kebunbinatangSanDiego #SanDiegoZoo #GeorgiaAquarium #Lockdown #Coronavirus #Covid19 #staysafe #Viruscorona #GodBless #travelxism #travelovers #keepsafe #keepsafeTraveling #quaratine #SocialDistancing

0 views