• Travelxism

Berwisata di Era Pandemi, Berikut Keunggulan Virtual Tour DifaTravelX!


Sumber: suara.com, dolanjajan.com, phinemo.com


Ngomongin soal Yogyakarta, pasti gak bisa luput dari pesona keindahannya. Mulai dari pantai-pantai cantik di Gunung Kidul, berbagai wisata bersejarah, hingga kawasan iconic pedestrian di Malioboro. Selain banyaknya pilihan tujuan wisata, Jogja juga terkenal dengan masyarakatnya yang ramah. Wisatawan pun betah untuk berlama-lama plesiran di Kota Gudeg ini. Gak mengherankan hal ini membuat Jogja menjadi tujuan destinasi wisata yang tersohor di Indonesia.


Jadi pengen banget capcus langsung wisata ke Jogja gak, sih?? Sayangnya, pandemi belum berakhir. Pembatasan berwisata masih berlaku hingga saat ini. Tapi tenang, Mimin punya solusinya. Sembari di rumah aja, Travelovers tetap bisa menikmati liburan ke berbagai destinasi wisata di Yogyakarta. Solusi ini juga cocok buat kamu yang pengen healing tapi dengan modal minim.


“Emang gimana sih Min caranya?”

Dengan cara mengikuti Virtual Tour dan Virtual Experience dari DifaTravelX, dongg. Virtual Tour dan Virtual Experience ini akan mengunjungi 10 destinasi wisata yang berada di berbagai penjuru Yogyakarta. Setiap destinasi wisata memiliki jadwal Virtual Tour yang berbeda. So, Travelovers dapat menikmati perjalanan di seluruh destinasi wisata tanpa khawatir jadwalnya bertabrakan.


By the way, Travelovers tahu gak, sih. Program Virtual Tour dan Experience dari DifaTravelX ini memiliki keunggulan dan keunikan dibanding program Virtual Tour lainnya, lho! Kira-kira apa aja, ya?. Sini Mimin kasih tahu tentang keunggulan dari program Virtual Tour dan Virtual Experience ini.


1. Pay as You Wish

Bayar sesuka hati bisa ikut program se-kece ini! Kapan lagi, ya kan? Kabar gembira untuk para Travelovers. Karena program Virtual Tour dan Virtual Experience ini bisa kalian ikuti dengan membayar secara sukarela, lho! Kamu bisa berkeliling Jogja tanpa pusing memikirkan biaya. Bukan hanya itu, Travelovers juga akan mendapat E-Certificate dari Alumni Grant Scheme (AGS). Wah, menarik kan Travelovers?


2. Host dari Teman-Teman Disabilitas

Berbeda dengan Virtual Tour lainnya, teman-teman disabilitas nantinya akan memandu Travelovers dalam Virtual Tour DifaTravelX. Hal ini selaras dengan tujuan utama DifaTravelX yaitu memberdayakan penyandang disabilitas agar bisa berkembang dan produktif. Travelovers gak perlu khawatir. Karena para host ini memiliki skill luar biasa untuk memandu perjalanan wisatamu di Virtual Tour ini. Dijamin akan jadi pengalaman berwisata yang nggak terlupakan deh buat Travelovers.


3. Local Host Information

Host bukan sembarang host, nih. Kenapa? Karena host dalam Virtual Tour DifaTravelX ini berasal dari warga lokal sekitar destinasi wisata. Poin plus-nya, mereka akan memberikan informasi lebih banyak tentang destinasi wisata kepada para penonton. Mulai dari sejarah, tips berwisata, hingga kisah mistis dikupas tuntas deh sama para host Virtual Tour DifaTravelX ini. Selain itu, kamu juga bisa bertanya secara interaktif dengan para host di setiap destinasi wisata. Nah, cocok banget tuh buat kamu yang suka berwisata dan punya tingkat kepo di atas rata-rata. Kamu bisa bertanya sepuasnya pada para host.


4. Media Edukasi Pariwisata

Virtual Tour ini gak hanya sebagai media rekreasi aja, tapi juga bisa jadi media edukasi pariwisata bagi orang awam. Hal ini karena para penonton bisa mendapatkan informasi-informasi tertentu yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Setelah ikut Virtual Tour DifaTravelX ini dijamin kamu bakal dijuluki ‘si paling berwawasan wisata’, deh. Hehehe


Nah, sekarang Travelovers udah tahu kan kelebihan dan keunikan Virtual Tour DifaTravelX. Jadi, tunggu apa lagi? Sebentar lagi Virtual Tour DifaTravelX akan launching, nih. Pantengin terus ya di Instagram @travelxism. Jangan lupa daftar dan nikmati keseruan Virtual Tour bareng DifaTravelX. Oh iya. Program ini disponsori oleh Pemerintah Australia melalui Alumni Grant Scheme (AGS) yang dikelola oleh Australia Awards di Indonesia. See you!



/Safiratul Khodijah – Peserta STIP Travelxism Batch 2 – Universitas Negeri Yogyakarta/

/Intan Nurkhoyimah – Peserta STIP Travelxism Batch 2 – Universitas Airlangga/


7 views0 comments