Best Things to Do in Acapulco

Meski terkenal sebagai kota yang berbahaya di dunia, namun siapa sangka ya travelovers kalau Acapulco, salah satu kota di Meksiko ini memiliki destinasi wisata yang menakjubkan. Dulu, sekitar tahun 1940 hingga 1960-an kota ini populer sebagai salah satu destinasi wisatanya para aktor Hollywood. Namun seiring dengan rumor maraknya pembunuhan di Acapulco membuat beberapa orang resah untuk berkunjung.


Forth de San Diego


Benteng San Diego ini merupakan benteng bintang yang sangat bersejarah. Benteng ini pertama kali didirikan pada tahun 1617. Pada masanya konon benteng ini merupakan benteng terkuat di pantai Pasifik Meksiko. Benteng ini dibangun untuk menangkal serangan bajak laut lho travelovers.

Nah, pada tahun 1770-an terjadi gempa yang mengguncang Meksiko. Bangunan ini sempat rusak, namun kemudian dibangun kembali. sekarang benteng ini menjadi salah satu objek wisata yang cukup terkenal. Sambil berjalan-jalan di sekitar benteng travelovers juga bisa mengenang sejarah dari benteng San Diego ini.


Acapulco Historical Museum


Museum sejarah Arcapulco ini terletak di dalam sebuah benteng. Sama halnya dengan benteng San Diego, di dalam, museum ini juga merupakan saksi sejarah dan tempat penyimpanan benda bersejarah terkait Acapulco. Di dalam museum ini kalian bisa menemukan penjelasan tentang sejarah Acapulco dan peran benteng di 400 tahun yang lalu.

Selain penjelasan sejarah, kalian juga bisa menemukan replika Galleons yang menyebrangi Pasifik dan beberapa benda bersejarah lain seperti vas porselin dan artefak. Di dalam museum ini juga terdapat penjelasan tentang kebudayaan Mezcala yang menghuni Guerrero antara 700 dan 650 sebelum masehi. Kebudayaan ini sangat terkenal dengan topeng batu dan patung batu geometris yang khas.


La Quebrada Cliff Divers


Dalam bahasa Spanyol La Quebrada artiny adalah jurang. Destinasi wisata Acapulca yang satu ini merupakan jurang dengan tebing dan air laut di bawahnya. Di La Quebrada ini sering disajikan atraksi terjun bebas. Bagi kalian yang suka dengan atraksi yang memicu adrenain, pertunjukan yang satu cocok untuk disaksikan.

Seorang akan memanjat tebing setinggi 12 sampai 24 meter tanpa menggunakan tali dan melompat ke dalam air di bawah tebing tersebut. Atraksi ini memang menegangkan sebab setelah memanjat tebing setinggi itu, kalian masih harus terjun bebas menghantam air dan menyelam di bawah. Wah, karena cukup beresiko atraksi ini tidak cuma-cuma. Kalian harus membayar jika ingin menyaksikan atraksi ini.


Playa Pie de la Cuesta


Satu hal yang tidak boleh dilupakan dari negara Amerika Latin adalah keindahan pantai. Meksiko yang berbatasan langsung dengan samudera pasifik ini memiliki pantai yang sangat menawan. Satu yang masih terjaga keindahan dan keasriannya adalah Playa Pie de la Cuesta.

Pantai ini terlatak di sebelah barat laut Acapulco. Birunya air laut yang tenang dipadu dengan pasir pantai hangat menimbulkan kenyamanan tersendiri. Belum lagi suasana kota yang tenang semakin mendukung untuk bersantai. Nah, di siang hari wisatawan dapat berjalan di sekitar pantai dengan menggunakan kuda. Kemudian di sore hari, pemandangan matahari terbenam akan sayang untuk dilewatkan. Pantai ini bisa menjadi penutip hari yang istimewa.


Gimana travelovers? masih ragu untuk datang ke Acapulco? Meski angka pembunuhan di sini tinggi namun keindahan alam yang luar biasa juga mengjadi daya tarik. Pariwisata merukapan sektor yang sangat berkembang di Acapulco, jadi rugi rasanya jika sesekali tidak mencoba ke sana. Selamat Berantai!


#Acapulco #Acapulco #ForthdeSanDiego #BentengSanDiego #MuseumSejarahArcapulco #replikaGalleons #vasporselin #kebudayaanMezcala

#LaQuebrada #LaQuebradaCliffDivers #PlayaPieDelaCuesta #Historicaltourism #WisataSejarah #travelovers #travelingram #traveltheworld #travelphotography #travelblogging #travelvlog #travelvlogger #traveling #traveller

120 views