Boneka Beruang Bisa Berjalan di Kanada!

Benua Amerika, siapa yang tidak pernah mendengar benua ini, Travelovers pasti mengetahui. Travelovers, apa kalian mengetahui di Benua Amerika bagian utara ada negara yang benderanya ada gambar Daun Mapel? Benar sekali! Negara tersebut adalah Negara Kanada. Kanada yang termasuk negara maju ini bisa dimasukkan kedalam list destinasi wisata Travelovers loh, tapi sebelum itu Travelovers harus mengetahui beberapa fakta mengenai Kanada,


1. Dua Bahasa lebih Mantap


Travelovers tahu tidak? Kanada memiliki 2 bahasa resmi yakni bahasa Inggris dan Bahasa Perancis! Menggunakan Bahasa Inggris tidak menjamin Travelovers bisa berkomunikasi berkomunikasi dengan semua warga Kanada loh. Negara yang cukup luas ini, juga menggunakan Bahasa Prancis sebagai bahasa resminya yang digunakan dalam percakapan kesehariannya. Bahasa Perancis mayoritas digunakan di Quebec, New Brunswick; dan Ontario bagian timur, utara, dan barat daya. Travelovers jangan terkejut ya nantinya kalau bertemu orang Kanada yang menggunakan bahasa bukan Bahasa Inggris.


foto: tripsavvy


2. Kanada Negara Terbesar No.2


Kanada merupakan negara terbesar no 2 di dunia berdasarkan luas wilayahnya. Negara yang dikenal sebagai Dominion of Canada ini terletak di bagian paling Utara benua Amerika yang mana telah mencakup 41 % wilayah di Amerika Utara itu sendiri. Dengan memiliki wilayah seluas 9.984.670 Km persegi. Kanada menduduki posisi kedua sebagai negara terluas yang ada di dunia.


foto: dimensionsinfo

3. Super Ramah Warga Kanada


Travelovers jika pergi berlibur ke kanada, makan akan menemukan fakta kalau masyarakat Kanada memiliki keramahan. Jangan sampai baper ya Travelovers karena keramahan mereka memang akan mengingatkan akan suasana kekeluargaan loh, karena sebagaian Travelovers bisa merasakan perasaan nyaman dan sedang saat sedang berlibur di Kanada.


foto: dailygreatest.com



4. Bukan hanya Prancis, Kanada juga Punya Keju


Kota Quebec, Kanada, merupakan surga bagi pencinta keju karena merupakan rumah bagi beberapa pembuat keju jenis Artisanal ternama dunia. Travelovers harus tahu salah satu Pembuat keju asal Kanada pernah membuat keju cheddar terbesar di dunia dengan berat berukuran 26089 kg. Luar biasa! Keju super raksasa yaTravelovers. Keju di Kota ini bukan hanya terbuat dari susu sapi, tapi juga ada yang terbuat dari susu domba, kambing, dan kerbau loh. Travelovers juga jangan lupa untuk mampir ke Gourma Plaisir yang merupakan surga keju di Montreal ya!


foto : foodism


5. The One and Only Poutine


Makanan Tradisional yang harus Traveloves cicipi di Kanada adalah poutine. Makanan tradisional dari Kanada ini sangatlah enak dan hanya di Kanada Poutine terbaik dapat ditemukan. Terbuat dari kentang goreng yang dipadukan dengan serpihan keju, disiram saus kental panas berwarna coklat, akan membuat lidah Travelovers merasakan kebahagian. Poutine ini awalnya memang berasal dari Quebec, namun sudah bisa ditemukan di banyak tempat di Kanada. Poutine saat ini bukan hanya disajikan dengan kentang saja akan tetapi saat ini ada berbagai varian topping, yaitu jamur, daging sapi, ayam, hingga daging babi.


foto: seasonsandsuppers


6. Bukan Boneka beruang tapi Beruang asli Kanada


Beruang adalah binatang yang tersebar hampir di banyak daerah di Kanada, dan karena itu kanada merupakan tempat habitat terbanyak para binatang beruang ini. Hampir di banyak tempat liar di Kanada Travelovers dapat bertemu dengan Beruang. Namun, travelovers harus sangat berhati-hati karena beruang disini masih liar dan tidak sama dengan beruang yang sedang ada di pertunjukan di kebun binatang. Di Kanada juga memiliki tempat wisata khusus untuk melihat beruang kutub. Tepatnya di daerah Churchill, ada beberapa spesies dari beruang kutub. Jadi Travelovers bisa melihat beruang-berung tesebut secara langsng bukan lagi beruang berbentuk boneka loh. Musim gugur adalah waktu yang terbaik melihat berung di Kanada.


foto: nationalgeographic




Itu dia Travelovers beberapa fakta unik tentang Kanada. Jangan Lupa masukkan Kanada ke dalam list destinasi perjalanan ke luar negeri Travelovers ya. Negara yang ada di Benua Amerika akan memuaskan Travelovers selama waktu berlibur. Travelxism sih sangat menyukai ketenangan, keramaham, dan keindahan Negara Kanada ini. Siap ke Kanada?/Amorita/


#Canada #kanada #WisataAmerika #WisataAmerikaUtara #LiburanAmerikaUtara #WisataKanada #LiburanKanda #BahasaKanada #Kanadanegaraterbesar #KejuKanada #Churchchill #Quebec #Beruang #bear #Poutine #PoutineCanada #FriendlyCanada #KanadaRamah #FaktaNegaraKanada #Destinasiwisata #Montreal #BeruangKutub #PolarBearCanada #Traveling #Travelxism #Infotravelxism #Infotraveling #Travelxismdotcom #KelilingKanada #Liburanseru #kulinerkanada #CanadaFood #BeutifulCanada #DestinationTourismCanada

364 views