BULGARIA! FAKTA YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI TENTANG NEGARA INI

Travelovers pasti sudah tidak asing lagi dengan Benua Eropa, benua yang memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan menakjubkan, tapi bagaimana dengan Negara Bulgaria, sebuah negara di Semenanjung Balkan di Eropa Tenggara yang sebagian besar wilayahnya ditutupi dengan pengunungan. Lagi-lagi TRAVELXISM ingin membagikan informasi, dan Bulgaria menjadi negara selanjutnya yang akan dibahas. Negara yang memiliki pejalanan sejarah yang panjang dan mengagumkan ini memiliki wisata apa saja sih yang bisa dikunjugi, yuk langsung saja kami paparkan faktanya


1. Bukan hanya Cina yang punya tembok


Veliko Tarnovo kota tua yang berada di sebelah utara ibu kota Bulgaia ini memiliki bentangan tembok yang yang gagah dan panjang mungkin bisa dijadikan saingan bagi Tembok Cina. Bentagan tembok yang berada diatas sebuah perbukitan ini merupakan sebuah benteng yang dinamakan Tsarevets, sebuah benteng tua penuh sejarah peninggalan Kekaisaran Bulgari II. Tsarevets kini menjadi sebuah museum arkeologi, yang memiliki lukisan dinding gereja menggambarkan kemuliaan dan momen tragis Kekaisaran Bulgaria II, dan peninggalan sejarah lainnya. Selain melihat peninggalan sejarah, Travelovers juga bisa melihat pemandangan sekitar yang indah

foto: inyourpocket


2. Batu-Batu Indah Milik Bulgaria


Belogradchik Rocks yang merupakan salah satu Landmark Negara Bulgaria, patut untuk Travelovers kunjungi. Gugusan batu yang berbentuk aneh dan berusia di atas 230 juta tahun ini terletak di lereng barat Pegunungan Balkan dekat kota Belogradchik di barat laut Bulgaria. Keunikan The Belogradchik Rocks selain bentuknya yang beraneka ragam, lalu tinggi batu mencapai hingga 200 m tingginya, juga terdapat pada masing-masing batu yang memiliki nama sesuai dengan legenda yang menyertainya. Warnanya yang merah ke kuningan dan kontras dengan warna hijau tanaman yang mengelilingi batu ini, menambah keindahannya.


foto : youtube


3. Satu Danau saja tidak cukup


Di Bulgarian terdapat sekumpulan danau glasial yang terletak di Gunung Rila barat laut di Bulgaria yang dinamakan Seven Rila Lakes. Keindahan Seven Rila Lakes ini menjadikannya salah satu objek wisata ini sering dikunjungi oleh para wisatwan. Danau ini terletak di ketinggian yang berkisar antara 2.100 dan 2.500 meter di atas permukaan laut, Sekumpulan danau ini juga memiliki nama sesuai dengan bentuk masing-masing dan secara resmi diurutkan dengan nomor. Danau pertama bernama Salzata ("The Tear"), lalu edua bernama nama Okoto ("The Eye"), ketiga bernama Babreka ("The Kidney"), keempat bernama liznaka ("The Twin"), Danau kelima bernama Trilistnika ("The Trefoil"), keenam adalah danau dangkal bernama Ribnoto Ezero ("The Fish Lake"), dan yang terakhir bernama Dolnoto Ezero ("The Lower Lake")


foto: freesofiatour


4. Keunikan Menari Di Atas Api


Tradisi unik yang berabad-abad yang ada di Bulgaria, masih bisa di lihat di Desa Balgari. Ritual tahunan ini dinamakan dengan Nestinarstvo, ritual ini merupakan ritual menari diatas api dengan kaki yang tidak menggunakan alas sama sekali yang diiringi dengan nyanyian dan persembahan hewan. Menari di atas api dilakukan saat matahari terbenam, ketika nestinar (penari api), mengenakan pakaian berwarna-warni dan mulai menari.


foto: crazy-mystery


5. Surga bagi Pencinta Bunga Mawar


Bulgaria adalah Land of Roses, jadi jangan heran Travelovers, Bulgaria merupakan negara produsen bunga mawar tersbesar di dunia tak heran 70 persen produksi minyak mawar di dunia dihasilkan oleh Bulgaria. Bulgaria bisa dikatakan surganya pecinta mawar. Di daerah Kazanluk area yang merupakan sebuah perkebunan mawar sering kali di kunjungi oleh para wisatawan. Jika Travelovers ingin mendatangi perkebunan mawar ini, TRAVELXISMM sarankan untuk dating di pertengahan bulan Mei hingga pertengahan bulan Juni karena bulan tersebut merupakan waktu yang pas. Pada bulan itu juga akan ada panen bunga mawar di Valley of Roses dan juga festival mawar yakni festival yang penuh dengan tarian tradisional dan ritual pemetikan bunga.

foto: pinterest


Jadi tunggu apa lagi? Travelovers jangan ragu untuk mengunjungi Bulgaria, negara yang memiliki sejuta sejarah dan pemandangan indah, tidak ketinggalan dengan tradisinya yang unik dan masih ada keberadaanya ini akan membuat Travelovers jadi cinta loh. Titip salam dari TRAVELXISM untuk pecinta mawar ya!


#Bulgaria #WisataEropa #WisataEropaTenggara #LiburanEropaTenggara #WisataBulgaria #LiburanBulgaria #FaktaNegaraBulgaria #Destinasiwisata #HeritageTourism #Tsarevets #VelikoTarnovo #kotatuaBulgaria #LandmarkNegaraBulgaria #TheBelogradchikRocks #PegununganBalkan #GugusanbatuBulgaria #danauglasialBugaria #GunungRilaBulgaria #SevenRilaLakes #Nestinarstvo #nestinar #MenaridiAtasApi #RitualBulgaria #LandofRoses #BulgariaNegeriMawar #KazanlukBulgaria #ValleyofRoses #FestivalMawarBulgaria #ritualpemetikanbunga #Traveling #Travelxism #Infotravelxism #Infotraveling #Travelxismdotcom #Travelovers #Kelilingulgaria #Liburanseru #BeutifulBulgaria #DestinationTourismBulgaria

.

597 views