Efektif! 4 Cara Utama Untuk Mencegah Tertular COVID-19

Dunia sedang gempar akan virus corona. Virus Covid-19 ini telah berstatus pandemi, dimana wabah ini telah menyerang orang banyak secara serempak di mana-mana, meliputi daerah geografi yang luas. Warga dunia sedang ketakutan akan virus yang menyebar dan merenggut jumlah korban jiwa yang cukup banyak di beberapa negara. Tetapi, ketakutan bukanlah cara yang tepat untuk menghadapi dan menghindari virus ini. Cara yang tepat adalah mencoba mencari tahu informasi mengenai virus corona ini dan mencari solusi agar bisa mencegah virus covid-19 menular ke diri kita.

Selalu ada cara untuk mencegah sebuah penyakit untuk tidak menyerang kita, ini juga berlaku untuk kasus yang sedang mengguncang dunia yaitu virus corona Covid-19. Virus corona yang ramai dibicarakan ini dapat dicegah untuk tidak menularkan ke kita. World Health Organization (WHO) juga telah mengeluarkan edaran mengenai bagaimana cara untuk mencegah agar kita terlindung dan terbebas dari virus corona Covid-19 ini.

Berikut Travelxism jabarkan beberapa cara agar bisa terhindar dari penularan virus corona :


1. Cuci Tangan yang teratur


Jangan pernah meremehkan kekuatan mencuci tangan. Mencuci tangan merupakan salah satu cara mencegah penularan virus corona. Walaupun terlihat sepele, mencuci tangan memungkinkan kamu dapat terhindar dari virus ini. Travelovers harus juga memastikan untuk menggunakan sabun ketika mencuci tangan. Kalau memungkinkan, siapkan juga alcohol-based hand rub. Ingatlah untuk menggosok semua permukaan tangan kamu termasuk punggung tangan, sela-sela jari dan di bawah kuku setidaknya selama 20 detik. Travelovers, hindari untuk menyentuh wajah mu terutama mata, hidung, atau mulut saat tanganmu belum bersih karena virus bisa masuk ke tubuh dari bagian tubuh tersebut.


2. Lakukan Etika bersin dan batuk dengan Benar


Bersin dan batuk harus dilakukan dengan benar ya Tralovers! Ini sangat membantu untuk menekan tingkat penularan covid-19. Kamu harus memastikan untuk selalu menutup mulut dan menutup hidung. Bila perlu, gunakanlah masker ketika sedang batuk dan bersin. Travelovers harus kamu ketahui bahwa masker digunakan untuk kamu yang mengalami gejala batuk-batuk dan bersin, serta pilek, jadi beli dan gunakan seperlukan saja ya! Jangan beli berlebihan karena ada orang yang lebih membutuhkan. Ingat juga setelah batuk dan bersin segeralah buang tisu bekasnya ke tempat yang benar karena cairan yang keluar merupakan perantara penularan virus yang paling ampuh.


3. Social Distancing Itu Penting!


Jaga jarak juga sangat penting untuk mencegah tertular virus corona karena cairan yang dikeluarkan orang saat bersin dan batuk dapat menularkan covid19 kepadamu. Oleh karena itu, jaga jarak minimal 1 meter dengan mereka yang batuk atau bersin. Jika terlalu dekat, kamu bisa menghirup partikel udara yang mungkin saja sudah mengandung virus COVID-19. Kamu juga harus meminimalisir berinteraksi dengan orang lain ketika sedang berada di luar ruangan. Hal ini dilakukan karena penyebaran virus Corona biasanya terjadi ketika adanya kontak fisik ataupun sering berdekatan dengan orang yang terjangkit corona virus.


4. Menerapkan gaya hidup Sehat


Ini juga paling penting dan sebenarnya harus dilakukan setiap saat. Menerapkan gaya hidup sehat akan membantu kamu mendapatkan daya tahan tubuh yang kuat. Hal ini kemudian akan membantu kamu mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Kamu juga harus mengkonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, serta makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. Gaya hidup sehat bukan hanya makanan sehat saja, tetapi juga mengatur diri untuk melakukan olah raga. Dengan rutin berolahraga, tidur yang cukup, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.


Inilah Travelovers, cara-cara yang kalian dapat lakukan untuk terhindar dari Corona Virus Lebih baik berusaha untuk melakukan pola hidup yang lebih bersih dan sehat daripada terkena virus yang mematikan tersebut. Selalu ada solusi serta langkah preventif dari sebuah masalah yang ada. Tetap tenang dan jangan panik menghadapi kejadian yang menggemparkan dunia ini ya Travelovers! "Jaga kesehatan, semoga Tuhan melindungi kita semua". /Amor/


#MencegahCoronavirus #mencegahCovid19 #SolusiMencegahCovid19 #Cucitangan #gayahidupsehat #etikabatuk #etikabersin #socialdistancing #Coronavirus #Covid19 #staysafe #Viruscorona #GodBless #travelxism #travelovers #keepsafe #keepsafeTraveling #quaratine

0 views