• Travelxism

Gallery Date: Dolan Gratis dan Ajaib Di Miracle Jogja Gallery!



Potret Peserta STIP Batch 2 di Jogja Gallery

Sumber : Dokumentasi Travelxism


Halo Travelovers, tahu nggak sih salah satu rekomendasi tempat ngedate kekinian adalah pameran seni. Momen yang cocok banget nih, soalnya di Yogyakarta sedang ada pameran seni di Jogja Gallery. Pameran ini diadakan oleh komunitas Miracle Arts bersama 19 Perupa dan Kecil Itu Indah dengan mengusung tema “Keajaiban yang Penuh dengan Semangat Berkarya”. Pameran ini bisa banget jadi lis referensi tempat kencan romantis. Mau tahu apa itu Miracle Arts dan alasan kenapa tempat ini cocok buat referensi ngedate? Let’s check it out!


Miracle Arts

Miracle Arts telah lahir sejak Desember 2015 melalui inisiatif sebuah komunitas bernama Teras. Komunitas ini merupakan komunitas seni yang bergerak di bidang seni dua dimensi dan tiga dimensi. Tujuan dibuatnya komunitas Teras adalah membina masyarakat muda untuk menemukan keajaiban berkarya dalam dirinya, mengesampingkan stigma yang baku bahwa kita harus jago terlebih dahulu agar diakui sebagai pengkarya, serta menjaga semangat berkarya para seniman di Yogyakarta.


Keajaiban dan Karya



Potret Karya Monotype

Sumber : Dokumentasi Travelxism


Ada keajaiban dan karya yang menjadi alasan kamu mencoba ngedate di Miracle Arts Jogja Gallery.

  1. Murah. Kamu bisa masuk dan menikmati sepuasnya seluruh karya seni dari para pelukis Indonesia maupun luar negeri tanpa harus membayar (free).

  2. Membangun suasana lebih mengalir. Saat masuk ke dalam pameran karya seni, ada banyak hal yang bisa menjadi bahan obrolan bersama pasangan, salah satunya makna filosofis yang terkandung dalam lukisan yang dipamerkan. Dengan obrolan yang mengalir, travelovers juga bisa menganalisis untuk semakin tahu karakter pasangannya.

  3. Romantis. Di depan ruang masuk, kita akan dihadapkan dengan penciptaan karya monotype. Monotype adalah seni gambar yang memadukan kemampuan melukis dan cetak langsung. Setiap pengunjung diberikan kesempatan melukis sepuasnya di media kaca yang nantinya akan ditempelkan ke kertas. Kemudian, dengan menggunakan mesin monotype, kaca tadi ditekan ke kertas untuk memindahkan gambarnya ke kertas lalu dijemur hingga kering. Setelah kering kita bisa membawa pulang karya monotype tersebut dan membayar seikhlasnya. Aktivitas semacam ini bisa membentuk momen romantis bersama pasangan dan menghasilkan karya bersama.

  4. Instagramable. Nggak keren rasanya kalo nggak foto-foto saat kencan. Miracle Arts menyediakan banyak spot foto keren dan aesthetic untuk mengabadikan momen kebersamaan antara kamu dan pasangan.

Pameran Miracle Arts di Jogja Gallery



Potret Pameran Karya Seni di Jogja Gallery

Sumber : Dokumentasi Travelxism


Pameran Miracle Arts di Jogja Gallery telah dibuka pada 11 Juni 2022 dan akan segera ditutup pada 23 Juni 2022. Acara yang diadakan bukan hanya sebatas pameran saja, namun juga sejumlah pelatihan, simulasi berkarya, serta diskusi seni. Karya yang dipamerkan juga tidak terbatas pada seniman terkenal tetapi terdapat juga sejumlah karya individu yang sudah terseleksi dan dipamerkan di Jogja Gallery. Pameran ini dibuka pada hari Selasa hingga Minggu dari pukul 10.00 – 18.00 WIB, setiap wisatawan disarankan untuk melakukan reservasi tiket terlebih dahulu di link bio instagram @jogja_gallery atau di tempat secara langsung. Yuk tunggu apalagi, ajak pasangan atau sahabatmu ngedate ke Miracle Arts Jogja Gallery sebelum ditutup.

Penasaran akan spot destinasi unik ngedate lainnya di Yogyakarta? Terus cek informasi di akun instagram kami @Travelxism dan bangun keseruan bersama di Yogyakarta, Sesuatu Yang Istimewa!!!


/Michael Owen James Mayau – Peserta STIP Batch 2 - Universitas Diponegoro/


22 views0 comments