Hanami di Castle Peninggalan Sejarah Jepang

Musim semi datang lebih cepat di daratan Jepang. Ini berarti waktu menikmati keindahan bunga sakura juga datang lebih awal. Bunga sakura merupakan anugerah alam yang dimiliki Jepang. Bunga tersebut tumbuh subur hampir di seluruh Prerfektur Jepang. Pemerintah Jepang senantiasa merawat kekayaan alam tersebut sehingga bisa menjadi destinasi pariwisata berkelanjutan/sustainable tourism.


Nah, travelovers, di Jepang, kegiatan menikmati keindahan bunga sakura disebut Hanami. Biasanya hanami dilakukan dengan bersantai atau piknik kecil di tempat di mana bunga sakura mekar. Mereka biasanya melakukan hanami di taman atau pusat kota. Tapi travelovers, hanami di taman sepertinya sudah biasa ya. Travelxism punya cara yang lebih klasik dengan konsep tradisional untuk melakukan hanami. Travelxism akan mengajak travelovers untuk melakukan hanami di castle. Nah, klasik tapi tetap instagramable kan travelovers?


Selimut Merah Jambu di Hirosaki Castle


Pertama, mari kita hanami di Hirosaki Castle. Terletak di bagian utara, jadwal hanami di Kastil Hirosaki menjadi sedikit agak mundur di bandingkan dengan Tokyo, Osaka, atau Kyoto. Meski begitu, hanami di castle ini menjadi agenda yang paling di tunggu-tunggu lho travelovers, karena merupakan hanami terbesar di Jepang. Terdapat kurang lebih 2.600 pohon sakura yang tersebar di area tanam kastil, sehingga saat mekar, area kastil akan diselimuti warna merah jambu yang menakjubkan. Di kastil ini juga ada Jembatan Gejobashi yang sudah langganan dijadikan spot foto. Selain bersantai di taman sekitar kastil, travelovers juga bisa menikmati cantiknya bunga sakura dari atas perahu di kanal sisi barat castle. Travelovers bisa menikmati keindahan sakura di sepanjang sisi kanan dan kiri kanal sepanjang area castle. Wah romantis ya travelovers.

Foto: Japan Magazine

Hamparan Bunga Sakura di Hirosaki Castle



Mengenang Sejarah di Hiroshima Castle

Meski sempat porak poranda akibat perang dunia II, Prefektur Hiroshima ternyata meyimpan keindahan yang menakjubkan, yakni Hiroshima Castle. Kastil ini menjadi spot favorit wisatawan untuk hanami saat berlibur ke Hiroshima. Nah, setiap musim semi, banyak wisatawan yang datang ke Hiroshima Castle ini travelovers. Mereka datang utuk belajar sejarah, sekaligus menikmati indahnya bunga sakura di sekeliling kastil. Pemadangan bunga sakura dipadu dengan castle yang kokoh bisa menjadi salah satu pilihan travelovers saat melakukan hanami. Travelovers bisa bersantai sambil menikmati hanami di taman sekitar castle dan cerahnya langit Hiroshima.

Foto: Anna


Indahnya sakura di Hiroshima Castle


Romansa Hanami Himeji Castle


Travelovers, castle yang terkenal dengan julukan kastil bangau putih ini terletak di Prefektur Hyogo. Pemandangan bunga sakura di sini termasuk yang terbaik karena castle ini memiliki kebun bunga sakura travelovers. Di depan pintu gerbang Otemon, travelovers akan langsung disambut oleh hamparan bunga sakura yang ditanam di kebun istana Sannomaru. Ratusan bunga sakura merah jambu akan mekar dengan indah saat musim semi. Kebun ini menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk menikmati hanami di Kastil Himeji. Nah, bagi travelovers yang ingin menikmati romantisnya hanami di castle ini, kalian bisa merasakanya dengan menaiki wahana perahu yang terdapat di sepanjang sungai. Selain itu, bagi yang ingin tambah romantis, mungkin travelovers bisa mencoba berpose dengan pasangan di jembatan merah Himeji Castle. Apalagi kalau fotonya menggunakan Kimono, sudah seperti puteri raja jepang sungguhan ya travelovers.

Foto: Wonder of Nippon


Romantisnya naik perahu di Himeji Castle


Lautan Sakura di Kumamoto Castle


Selain luas dan besar, Kumamoto Castle ini juga terkenal dengan keindahan bunga sakura saat musim semi. Terdapat banyak pohon sakura yang ditanam di area kawasan kastil. Sehingga tidak heran, jika musim semi tiba, para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan kastil bertabur bunga sakura. Saat musim mekar sedang berlangsung, biasanya atap kastil dan area kastil akan tertutup bunga sakura. Lautan bunga sakura akan menjadi pemandangan umum di castle ini. Keindahan bunga sakura yang menyelimuti atap dan area castle juga membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang. Biasanya para pengunjung menikmati hanami dengan duduk bersantai di area taman kastil sambil menikmati makanan yang sudah mereka bawa.

Foto: Vivre le Japon


Cerahnya langit Kumamoto Castle


Light Up di Osaka Castle


Terletak di pusat kota Osaka, hanami di Kastil Osaka menjadi sangat diminati oleh beberapa wisatawan. Sebab akses menuju ke sana cukup mudah. Kastil yang didominasi dengan warna putih dan hijau ini terlihat memukau saat musim sakura mekar. Travelovers tidak hanya bisa menikmati cantiknya bunga sakura di pagi sampai sore hari. Pada malam hari, bunga sakura di Kastil Osaka juga terlihat cantik sebab diterangi oleh lampu sorot yang terang. Jika lelah berjalan, travelovers juga bisa menikmati sensasi romantis hanami dengan menggunakan perahu gozabune, semacam perahu tradisional jepang yang tersedia di jalur parit kastil ini. Menarik bukan travelovers.

Foto: Osaka


Pohon Sakura di Osaka Castle


Hanami di Tepi Kolam Nagoya Castle


Yang terakhir tapi bukan yang paling akhir, ada Nagoya Castle nih travelovers. Nagoya Castle ini memiliki ribuan pohon bunga sakura di seluruh area castle. Hanami di sini juga cukup populer travelovers. Ribuan pohon sakura di kastil ini menawarkan pengalaman hanami yang tidak boleh terlewatkan. Salah satu spot favorit untuk menikmati bunga sakura di castle ini terletak di taman belakang castlel. Di sana travelovers bisa menikmati indahnya bunga sakura sambil duduk di tepi kolam. Sambil mentap langit dan duduk si atas tikar, sepertinya menyenangkan ya travelovers.

Foto: Here in Japan


Nagoya Castle dan Bunga Sakura Merah Jambu

Nah, itu dia beberapa castle yang bisa dijadikan referensi travelovers untuk mikmati hanami di Jepang, versi Travelxism. Jepang tidak hanya memiliki bunga sakura yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. Jepang juga memiliki peninggalan sejarah yang sangat berharga yang juga bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi pariwisata berkelanjutan/sustainable tourism yang wajib dikunjungi saat travelovers singgah di Jepang. Yuk mari mekar bersama bunga sakura.



#Japan #VisitJapan #Castle #Osakacastle #Kumamotocastle #Himejicastle #Hiroshimacastle #Hirosakicastle #bungasakura #cherryblossoms #hanami #musimsemi #Travelxism #Travelxismdotcom #Infotravelxism #Travel #Travelaroundworld #TravelJapan #Sustainabletourism

124 views