Kalian Pasti Tidak Tahu! Destinasi ini Ada Di Uang Kertas Rupiah!

Updated: Aug 2, 2019

Travelovers jika kamu bingung harus berpergian kemana saat liburan, Travelxism punya cara baru untuk bisa menentukan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur, yaitu dengan mengambil uang kertas yang Travelovers miliki. Travelovers jika melihat secara teliti di setiap mata uang kertas ada tempat wisatanya loh. Jadi tidak perlu bingung ingin bepergian kemana, uang yang selalu Travelovers bawa bisa jadi penyelamat Travelovers dalam memilih destinasi wisata. Ayo, kita lihat dimana aja sih destinasi wisata yang ada di uang kertas,


1. Uang Kertas Pecahan Seratus Ribu dan Wayag

Wayag Raja Ampat tempat yang sangat memukau ini merupakan destinasi wisata yang terpampang di pecahan uang kerta 100 ribu rupiah. Destinasi wisata ini pesonanya membuat kita tidak bisa berpaling dan memang harus Travelovers kunjungi lho. Bukit-bukit karst yang Travelovers lihat di uang kertas 100 ribu merupakan ikon Raja Ampat di Papua Barat dan benar-benar menyuguhkan pemandangan yang luar biasa mulai dari lautnya hingga gugusan pulau-pulau yang sangat indah.



2. Pulau Padar di Uang Kertas Pecahan Lima Puluh Ribu

Pulau Padar yang merupakan Pulau yang dekat dengan Pulau Komodo dan masih termasuk Kawan Taman Nasional Komodo ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi lho. Pulau tak berpenghuni ini menyuguhkan pesona sunset dan sunrise yang begitu indah. Bahkan, Pulau Padar menjadi salah satu tempat terbaik melihat sunset dan sunrise, Travelovers juga bisa melihat komodo, tetapi ingat kalau kesini harus bersama pemandu yang ahli ya!



3. Surga bawah laut Derawan di Uang Kertas Pecahan Dua Puluh Ribu

Di uang kertas pecahan 20 Ribu, Travelovers bisa melihat adanya penginapan di atas air dan penyu. Inilah Pulau Derawan! Pulau Derawan memang wisata bahari yang memiliki cottage dan gambar penyu. Gambar cottage dan penyu di uang kertas tersebut bukanlah tidak memiliki arti. Penyu sendiri merupakan salah satu hewan yang paling banyak dijumpai di Pulau Derawan. Keindahan pulau ini tak perlu diragukan lagi! Pantai ini berpasir putih, memiliki air laut yang jernih dan memiliki spot diving terbaik buat melihat manta, ubur-ubur, dan biota laut lainnya.



4. Destinasi Prioritas di uang kertas pecahan sepuluh ribu

Destinasi Prioritas yang ditetapkan Kementrian Pariwisata yakni Taman Nasional Wakatobi, harus masuk ke wishlist destinasi wisata yang Travelovers kunjungi nih. Taman Nasional Wakatobi yang terpampang ini tidak bisa dipungkiri lagi keindahannya bagi pecinta kegiatan bawah air. Terdapat pulau-pulau indah seperti kaledupa, Tomia, Wangi-Wangi, dll dengan keanekaragaman terumbu karang nan cantik dan hewan-hwan laut yang lucu dan menggemaskan akan memanjakan matamu ketika berkunjung ke Wakatobi.



5. Gunung Cukup Masuk Uang Kertas Pecahan Lima Ribu

Gunung yang terpampang di uang kertas Rp. 5000 adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo yang terkenal akan sunrise-nya yang sangat mengagumkan ini bisa menjadi destinasi wisata selanjutnya Travelovers. Travelovers bisa menikmati fenomena pasir berbisik dan juga melihat bukit Teletubbies yang gak kalah menakjubkan. Naik kuda juga bisa lho di Gunung, Kapan lagi bisa menaiki kuda sambil menikmati keindahan lautan pasir dan Gunung Bromo! Ingat! Jangan lupa Travelovers untuk memakai baju yang tebal karena suhunya dingin lho di Gunung Bromo.



6. Di Uang Kertas Rupiah Pecahan Dua Ribu ada Ngarai Sianok

Di uang 2 ribu rupiah Travelovers bisa melihat keindahan Ngarai Sianok yang ada di Bukittinggi, Sumatera Barat. Travelovers juga bisa mengetahui hal menarik mengenai Ngarai Sianok. Ngarai ini merupakan hasil dari proses turunnya sebagian lempengan bumi, sehingga menimbulkan patahan berwujud jurang yang curam dan memiliki kedalaman 100 m, panjang 15 kilometer dan lebar dua ratus meter. Di sana terdapat aliran sungai kecil yang jernih yang biasa digunakan untuk wahana arum jeram. Disini, Travelovers juga bisa melihat bunga Raflesia serta satwa hutan lainnya.



7. Banda Neira Diabadikan di Uang Kertas Pecahan Seribu Rupiah

Keindahan Banda Neira tak lepas akan cerita pengasingan Bung Hatta sang Wakil Presiden pertama Indonesia Bung yang dilakukan oleh para penjajah. Keindahan Banda Neira diabadikan di uang kertas pecahan seribu rupiah dengan gambar sebuah benteng yang masih megah hingga saat ini. Sebuah benteng diatas bukit dibalik gunung api ini tersimpan keindahan laut dan darat yang sangat indah serta memiliki nilai sejarah yang sangat kaya dan menjadi saksi bisu sejarah Indonesia. Bandara Neira ini bisa dimasukkan dalam list tempat wisata nih.



Dari uang kertas seperti Travelovers bisa menemukan destinasi indah dan mengagumkan di Indonesia nih. Wishlist juga menjadi bertambah. Pokoknya jangan lupa ya Travelovers Indonesia masih sangat banyak keindahannya yang belum kamu kunjungi, jadi tunggu apa lagi! Kalau bingung mau berkunjung kemana, Kunjungi saja yang berada di uang kertasmu! /Amorita/


#WisataLaut #WisataLaut #SurgaTersembunyi #SurgaTersembunyi #Indonesia#Indonesia #Asia #WisataPantai #WisataSejarah #WisataBudaya #WonderfulIndonesia #WonderfulIndonesia #PariwistaIndonesia #LiburanHemat #Dinaspariwisata #Travelingseru #Travelbloger #Traveler #Travelxism #InfoTravelxism #Travelxismdotcom #MataUangKertas #WisataMataUang #destinasiWisata #Wayag #RajaAmpat #PapuaBarat #PulauPadar #PulauKomodo #TamanNasionalKomodo #PesonaSunset #PesonaSunrise #Komodo #PulauDerawan #PenyuDerawan #CottageDerawan #Snorkeling #Diving #Berenang #Laut #LautIndonesia #Spotterumbukarang #Terumbukarang #LiburanSeru #GunungBromo #PasirBerbisik #BukitTeletubbies #NgaraiSianok #BukitTinggi #SumeteraBarat #Raflesia #PulauBanda #PulauBandaNeira #SejarahBanda #SejarahBandaNeira #SejarahPulauBanda#SejarahBanda #SejarahBandaNeira #SejarahPulauBanda #BentengBelgica #Wisatabentengsejarah #Sejarah #Rumahpengasingan #RumahpengasinganBungaHatta #wisatasejarahbanda #wisatabanda


345 views