Keindahan Marshall Islands namun Terancam Punah!

Negara kecil di tengah Samudera Pasifik ini katanya memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Maladewa. Kepulauan Marshall ini sangat wajib untuk dimasukkan dalam list traveling Travelovers. Keindahan bahari khas Samudra Pasifik yang sangat menakjubkan bisa Travelovers nikmati Kepulauan Marshall. Sayang sekali Kepulauan Marshal ini akanterancam punah. Jadi Travelovers harus segera berlibur ke negara kecil nan indah ini.


1. Atoll yang Menawan

Marshall Islands merupakan negara yang memiliki atol yang besar dan inda kedua setelah Maladewa, dengan memiliki 29 atol. Namun, apa sih Atol itu? Bagi Travelovers yang tidak mengetahui apa itu Atol, Atol merupakan kumpulan terumbu karang yang berbentuk melingkar menyerupai cincin. Jangan tanyakan lagi keindahan Atol-nya Kepulauan Marshall. John Marshall, pelaut Amerika yang mendarat di Pulau ini saja sampai terkesima dengan keindahannya. Bikini Atol merupakan salah satu atoll yang menjadi favorit dikunjungi lho.


foto: centraldatacore.com


2. Lautnya Jernih Sejernih Kristal!

Jangan ragukan lagi deh kejernihan lautnya Kepulauan Marshall, bahkan ketika Travelovers sedang berada di udara pun langsung bisa mengamati bagaimana jernih dan bersihnya laut-laut di sekitar Kepulauan Marshall. Travelovers juga bisa melihat puing pesawat dari perang dunia kedua dari permukaan laut lho saking jernih dan bersihnya laut di Marshall. Kebersihan ini juga karena masyarakat di Kepulauan Marshall sadar bahwa pariwisata merupakan penyumbang devisa terbesar bagi negara itu, maka karena itu mereka sangat menjaga alamnya.


foto: .thinglink.com


3. Biota laut yang Indah

Memiliki sekitar 160 spesies terumbu karang yang sangat indah untuk diselami, ditambah fauna bawah lautnya yang sangat menggemaskan sangat cocok untuk para penyelam yang ingin menikmati keindahan bawah laut. Pantainya yang berpasir putih juga menambah eksotisme dari negara ini. Ada juga hal menarik lho Travelovers, bahwa Kepulauan Marshal rupanya memiliki penangkaran hiu loh hmmm siapa tau Travelovers ingin lihat hiu nih. Bisa datang ke Kepulauan Marshall.


foto: pinterest.com


4. Sedih! Terancam Punah

Perubahan iklim dan pemanasan global yang terjadi saat ini rupanya sangat berdampak buruk bagi Negara yang indah ini. Pulau-pulau dan atol di Marshall Islands terkena banjir rob, air tawar di negara ini juga terkontaminasi, bahkan tumbuhan di sekitar pantai menjadi mati karena tergenang air laut yang terus naik. Para peneliti menyebutkan ini merupakan dampak awal. Dan yang paling mengerikan adalah dalam jangka waktu 50 tahun lagi kemungkinan Kepulauan Marsal akan tenggelam Travelovers.


foto: nationalgeographic.com


Wah sangat sedih nih Negara yang indah ini memiliki ancaman yang sangat menakutkan, Jadi Travelovers bisa banget lho berkunjung ke Kepulauan Marshall, bisa melalui penerbangan untuk mencapai Kepulauan Marshall yang indah ini. Eitsss satu lagi TRAVELXISM selalu ingatkan yuk sama-sama menjaga alam dan sama-sama menyelesaikan permasalahan pemanasan global karena kita bisa menyelamatkan banyak hal lho, salah satuya kehidupan yang ada di Kepulauan Marshall. /Amorita/


#KepulauanMarshall #MarshallIslands #Atollmenawan #SamudraPasifik #LautJernih #BiotaLaut #PenagkaranHiu #TerancamPunah #AtolTerindah #BikinAtoll #BeautifulMarshall #HiuMarshall #Travelovers #Traveller #Travelling #TravelingAcrosstheWorld #Traveling #Travel #Solotravel #Backpaker #Backpackerlers #Travelxim #InfoTravelxism #TravelxismDotCom

200 views