Kunjungi! 5 Wisata Baru di Jogja!


Tidak bisa dipungkiri lagi ya travelovers, kalau Yogyakarta memang gudangnya wisata. Berbagai destinasi wisata tersedia di sini, mulai dari alam sampai buatan semuanya ada di Jogja. Tinggal pilih saja mau ke mana waktu liburan.


Beberapa destinasi wisata seperti Kraton Yogyakarta, Malioboro, Taman Sari, atau Merapi Park bisa menjadi pilihan untuk mengisis liburan travelovers semua. Namun, Jogja tidak hanya punya Malioboro atau Kraton lho, ada juga destinasi wisata buatan yang patut untuk dikunjungi. Berikut ini ada beberapa pilihan destinasi wisata baru yang cocok untuk mengisi liburan versi TRAVELXISM.


Camping tapi tidak Kotor di Glamping De’ Loano


Camping Glamor di Glamping De'Loano

Foto: Jogja Tour

Travelovers tahu ngga sih kalau di Jogja ada objek wisata mirip dengan Lembang, Bandung lho. Namanya Glamping De'Loano yang terletak di tiga kawasan, yakni Yogyakarta, Magelang dan Purworejo.


Glamping De'Loano ini merupakan singkatan dari Glamorous Camping (Glamping) De'Loano yang dibangun oleh Badan Otorita Borobudur (BOB). Seperti namanya ya travelovers, di sini kalian bisa berkemah dengan tetap stay out dan tidak perlu kotor. Tempatnya yang luas dengan perpaduan alam dan warna-warni atribut kemping membuat siapapun yang berkunjung pasti merasa senang dan refresh. Boleh dibilang, Glamping ini merupakan tempat kemping millennial dengan spot instagramable. Bagi yang suka berkemah ala-ala bomemia pasti betah sekali untuk stay di sini.


Sejuknya Lemah Rubuh


Sejuk udara dari gardu pandang Lemah Rubuh

Foto: Joly Day

Tempat yang kedua ada, Lemah Rubuh di Lembah Sungai Oyo nih travelovers. Sebenarnya Lemah Rubuh ini merupakan wisata berkonsep pedesaan. Memadukan latar pemadangan alam pegunungan seribu dan suasana pedesaan yang asri, wisata ini sangat cocok sebagai salah satu destinasi wisata untuk refreshing. Sejenak meninggalkan kesibukan dan kebisingan kota dengan bersantai di sangkar bambu yang disediakan di tepi sungai bisa jadi pilihan untuk menenangkan pikiran. Ditambah dengan musik dari gemercik air lembah sungai Oyo yang akan memberikan kesan santai, pasti membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Cocok buat yoga juga nih travelovers. Tim TRAVELXISM jadi ingin yoga disana.


Puri Mataram dan Kampung Flory


Tugu Jogja di Puri Mataram

Foto: Indonesia Inside

Selanjutnya ada destinasi wisata kreatif yang berada di Dusun Ndrono, Tridadi, Sleman. Dibuka pada 1 November 2018 destinasi wisata ini merupakan hasil kreatifitas warga. Taman Bunga Puri dengan hamparan bunga Celocia dengan dekorasi berbagai wahana dan beberapa spot foto yang unik merupakan pusat daya tarik wisata ini. Ditambah dengan jembatan bambu di atas hamparan sawah, miniatur tugu pal putih, gerobak sapi, hingga gubuk-gubuk bertemakan cinta, semakin menambah keunikan liburan di taman ini. Selain Lemah Rubuh, Taman ini bisa menjadi pilihan wisata pedesaan juga bagi travelovers dan keluarga.


Bendung Kamijoro Memukau Travelovers!


Nampak dari atas, Bendungan Kamijoro yang indah

Foto: Jpp.go

Yap bener sekali travelovers, destinasi wisata selanjutnya adalah bendungan namanya Bendung Kamijoro. Bendungan ini berada di dua wilayah kabupaten di Yogyakarta yakni Bantul dan Kulon Progo, tepatnya di aliran sungai Kali Progo. Mulanya bendungan ini hanya sebuah bendungan biasa, namun arsitektur bangunannya yang unik menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi warga. Taman bunga dan pemandangan alam di sekitar bendungan yang memukau membuat orang tertarik untu berkunjung ke sini. Ada juga jembatan panjang yang mirip dengan jembatan Ampera di Palembang lho travelovers. Keren kan!


Dahsyatnya The Lost World Castle


Penampakan The Lost Castle Yogyakarta

Foto: Travel Blog

Terakhir ada The Lost World Casle Jogjakarta yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial nih travelovers. Kastil yang terletak di Kaliurang, Yogyakara ini memang awalnya merupakan sebuah kastil tua, namun akibat Letusan Gunung Merapi pada 2006 lalu, sebagian kastil ini hancur. Nah, sekarang kastil ini masih dalam tahap renovasi dan pembangunan, namun beberapa spot sudah bisa dikunjungi kok travelovers. Arsiektur bangunanya yang unik dengan tembok berwarna kelabu yang tinggi dengan pos-pos penjagaan setiap beberapa meternya membuat kastil ini mirip seperti benteng sebelum memasuki wilayah kerajaan atau kompleks istana.


Nah, banyak yang bilang kalau The Lost World Castle ini mirip sekali dengan Benteng Takeshi yang ada di Jepang. Untuk pemberian nama Lost Castle karena kastil ini memang pernah hilang, dan pembangunanya pun seolah ingin mengingatkan akan dahsyatnya gempa jogja.


Dan itulah beberapa tempat wisata baru yang bisa travelovers kunjungi di Jogja. Bagaimana? Unik dan menarik bukan? Ayo segera luangkan waktu liburan untuk berlibur di Jogja bersama TRAVELXISM. Sampai ketemu di Jogja! /Ajeng/



#Jogja #Sleman #Bantul #Kaliurang #Yogyakarta #TamanSari #Malioboro #KratonYogyakarta #Merapipark #GlampingDeLoano #LemahRubuh #TheLostCastleSleman #TamanMataram #PuriMataram #KampungFlory #BendunganKamijiro #WisataJogja #WisataBaruJogja #VisitJogja #VisitYogyakarta #ExploreJogja #AmazingJogja #Indonesia #Tourism #JogjaTourism #WisataBaru #WonderfulIndonesia #PesonaIndonesia #PesonaJogja #KapanKeJogjaLagi #KeJogjalagi #InfowisataJogja #infowisata #Travelling #Solotraveljogja #Traveller #TravelinginJogja #Lostinjogja #travel #IndonesianTourism #Travelovers #Travelxism #Infotravelxism #TravelxismDotCom

137 views