LUAR BIASA! PUASA TERCEPAT HANYA 9 JAM!



Halo travelovers, kembali lagi bersama TRAVELXISM di sini ya. Pada Mei tahun ini, seluruh umat muslim di dunia sedang memasuki bulan Ramadan lho travelovers. Nah dalam bulan tersebut, mereka semua wajib melaksanakan ibadah puasa sebelum merayakan hari raya.

Puasa ini akan dilakukan selama satu bulan penuh travelovers. Waktunya mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Nah, waktu matahari terbit dan tenggelam ini berbeda di tiap-tiap negara. Inilah yang membuat durasi puasa di beberapa negara berbeda. Ada yang cepat ada yang panjang, ada yang 10 jam, 14 jam, sampai 20 jam lho. Wah luar biasa juga harus menahan makan sampai 20 jam. Nah, Travelxism punya daftar negara yang kebetulan memiliki waktu puasa paling cepat. Ada yang hanya 8 jam lho. Kalau Indonesia termasuk cepat tidak ya Travelovers? Ini dia daftar negara dengan puasa tercepat versi TRAVELXISM.


Antartika


Matahari tenggelam di Antartika

foto: Paperlief

Travelovers pernah membayangkan puasa di Antartika nggak sih? Pasti dingin dan cepat lapar ya travelovers. Tapi tahukah kalian kalau umat muslim yang berpuasa di benua pinguin itu hanya menahan lapar 8 jam saja. Lebih tepatnya hanya 8.18 jam dan ini termasuk durasi puasa tersingkat di dunia lho. Hal ini karena matahari terbit di Antartika pukul 06.30 sedangkan matahari tenggelam lebih cepat yakni pukul 15.48. Cepat sekali kan travelovers? Tapi meski tergolong cepat, umat muslim yang berada di Antartika harus melawan ganasnya dingin yang kerap kali menjadi cobaan. Nah, kalau travelovers mau buka puasa lebih cepat boleh tuh di coba ke Antartika.


Chili


Matahari tenggelam di Chili

foto: Shop Back

Semisal travelovers masih ragu untuk pergi ke Antartika karena dingin, kalian bisa mencoba untu pergi ke Chili. Waktu berbuka puasa di Chili hanya selisih sekitar 15 menit dengan Antartika. Di Chili matahari terbit lebih awal, yakni pukul 05.30 dan terbenam pukul 15.00. Sehingga kalau dihitung-hitung, durasi puasa di Chili hanya sekitar 9 jam 30 menit saja. Lumayan kan travelovers, lagi pula di Chili tidak sedingin di Antartika.


Argentina


Matahari tenggelam di Argentina

foto: Video Blocks

Masih berada di satu benua tentu membuat Argentina memiliki selisih waktu puasa yang tidak jauh beda dari Chili. Umat muslim di Argentina akan berpuasa selama 9 jam 30 menit. Bahkan pada tahun 2017, Umat Muslim di Argentina hanya berpuasa kurang lebih 9 jam saja. Ini membuat Argentina memiliki waktu tersingkat berpuasa pada tahun tersebut. Meski umat muslim di sana tidak terlalu banyak, namun travelovers tetap bisa mersakan suasana Ramadhan di sana.


Afrika Selatan


Matahari terbenam di Afrika Selatan

foto: Spotlight

Kita geser sedikit ke Afrika travelovers. Kalau umat muslim di beberapa-beberapa Afrika Selatan ini hanya berpuasa selama 10 jam 30 menit. Cukup singkat ya travelovers ini dibandingkan dengan negara beriklim panas lainnya. Meski singkat cuaca panas terik dan gersang tentu menjadi tantangan sendiri bagi umat muslim yang berpuasa di Afrika Selatan.


Brazil


Matahari terbenam di Rio de Jeneiro

foto: Knowledgehi

Setelah tadi dari Chili dan Argentina, sekarang kita lompat lagi ke Brazil ya travelovers. meski terbilang bertetangga, namun waktu berpuasa Brazil masih terpaut jauh dari dua negera Amerika Selatan lainnya. Umat muslim di Brazil harus berpusa selama 11 jam. Tapi, untungnya kondisi cuaca di Brazil masih tergolong bersahabat saat puasa.


Australia Barat


Matahari tenggelam di Perth

foto: The West

Kita geser ke tetangga terdekat kita ya travelovers, ke Australia Barat. Nah, salah satu negara yang memiliki durasi waktu terpendek puasa selanjutnya adalah Perth. Di negara ini umat musim hanya berpuasa selama 11 jam 50menit-an. Tidak berbeda jauh dengan Indonesia, waktu berbuka puasa umat muslim di Perth biasanya dilakukan pada pukul 17.41 sore ketika matahari tenggelam. Hanya saja di Perth ini matahari terbit lebih siang, yakni 05.42.


Indonesia


Matahari terbenam di Masjid Raya Medan

foto: Widi Utami

Terakhir ini travelovers, ada Indonesia. Nah bagi umat muslim yang berada di Indonesia boleh dikatakan paling beruntung. Selain durasi puasa yang hanya 12 jam, cuaca di Indonesia yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin seharunya membuat puasa lebih mudah di lewati. Beberapa negara Asia seperti Malaysia dan Brunei Darusalam juga memiliki keadaan yang sama, sehingga bulan Ramadan seharusnya menjadi mudah untuk dilaksanakan.


Jika dibandingkan dengan negara-negara di Daratan Eropa, puasa di 7 negara di atas tergolong cepat. Barangkali travelovers berkesempatan untuk berpuasa di Eropa maka, kalian harus sabar sebab puasa di sana bisa mencapai 20 jam. Finlandia misalnya, di negara tersebut matahari tenggelam bisa jadi hanya 55 menit saja. Usai 55 menit itu kalian harus berpuasa lagi. Nah tapi untungnya cuaca di sana mendukung untuk puasa, sejuk dan tidak terlalu dingin travelovers.


Itu dia 7 negara dengan durasi puasa terpendek. Dimanapun travelovers berpuasa asalkan dijalankan dengan bahagia pasti akan terlewati juga. Semangat puasa Travelovers. Jangan kasih kendor. Kalau bosan puasa di Indonesia, bisa mencoba di negara lain juga kok. Biasanya banyak promo mendekati lebaran. Selamat berpuasa!/Ajeng/



#Puasa #Ibadahpuasa #Ramadan #Fasting #Fastingaroundtheworld #Puasatercepat #Bukapuasa #Chili #PuasadiChili #PuasadiAntartikda #Antartika #Argentika #PuasadiArgentina #AfrikaSelatan #PuasadiAfrikaSelatan #Brazil #PuasadiBrasil #Australia #PuasadiAustraliaBarat #Indonesia #PuasadiIndonesia #NegaraDurasiPuasaPendek #PuasaDurasiPendek #PuasaDurasi9Jam #BukaPuasaTercepat #NegaraBukaPuasaCepat #TravelingAroundtheworls #PuasadiNegaraLain #Travelovers #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Travelxism #Travelxismdotcom #Infotravelxism

241 views