MENARIK! KEINDAHAN ALAM TAMAN NASIONAL BALI BARAT

Travelovers pasti tahu tentang Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Pantai Sanur, dan destinasi wisata lainnya di Bali Selatan. Dekat dengan bandara memang menjadi salah satu kenapa Bali Selatan masih mnejadi pilihan destinasi pertama ketika mendarat di Pulau Dewata ini. Eitsss tapi jangan mengaku anak traveling kalau liburan ke Bali hanya kesitu-situ saja. Bali Barat hadir menawarkan destinasi wisata yang tidak kalah indah dan mengagumkan. Taman Nasional Bali Barat bisa jadi destinasi wisata pilihan pertama Travelovers ketika berlibur ke Pulau Sejuta Pura ini. Apa saja sih yang ada di Taman Nasional Bali Barat? Apa saja yang bisa Travelovers lakukan di Taman Nasional Bali Barat.


1. Jangan Remehkan Lautnya


Taman Nasional Bali Barat tidak bisa dianggap remeh bila dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Pulau Bali. Pasir putih menghiasi sebagian besar di pantai Taman Nasional Bali Barat ini, Jika Travelovers ingin menikmati pantai yang ada di Taman Nasional Bali Barat kalian bisa menikmati di salah satu pulau kecil di dalam TNBB yaitu, Pulau Menjangan. Travelovers pecinta diving dan pencinta ekosistem bawah laut, pulau ini adalah surga bagi Travelovers. Ada 206 hektar terumbu karang bersama dengan biota lautnya yang bisa diselami dan dinikmati kendahannya. Biota laut yang masih lestari di tempat ini, dan juga yang paling mengesankan adalah terdapat goa coral, bisa jadi membuat Travelovers tidak ingin keluar dari laut TNBB. Bukan hanya pulau menjangan yng menyediakan area diving yang indah beberapa pantai disepanjang Taman Nasional Bali Barat juga bisa dinikmati.


foto : aktual


2. Liburan Bersama Satwa-Satwa Langka


Taman nasional Bali Barat bukan hanya terkenal akan keindahan ekosistem launya, tapi juga ekosistem yang ada di darat. Disini Travelovers bisa melihat hewan-hewan langka sambil berlibur. Di Pulau Menjangan setelah Travelovers berenang atau diving, kalian bisa bersantai di pinggir pantai bersama dengan satwa-satwa di TNBB seperti sekawanan rusa, kera ekor panjang, atau burung-burung indah lainya. Tidak ketinggalan Burung Jalak Bali yang hampir punah juga bisa Travelovers lihat di TNBB, tepatnya di Teluk Brumbun. Travelovers bisa melihat langsung interaksi burung jalak di habitat aslinya.


foto : youtube


3. Wisata Religi juga Ada


Sekitar 22 pura terdapat dalam kawasan taman nasional, Travelovers bisa melihat ritual-ritual keagamaan yang dilakukan di Taman Nasional Bali Barat. Bukan hanya itu dari pura juga bisa dilihat betapa indahnya pemandangan, seperti di Pura Pulaki dibangun di pinggir tebing bukit batu karang yang menghadap ke laut, Pura Teluk Terima Travelovers bisa melihat eksotisme daratan TNBB dan juga laut lepas, Pura Klenting Sari yang memiliki patung Ganesha yang besar yang menghadap pulau jawa dan memiliki pemandangan belakangya yaitu Gunung Ijen dan pura-pura lainnya.


foto : purabaliii



4. Cara ke Taman Nasional Bali Barat


Taman Nasional Bali Barat terletak di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng dan Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembarana, Bali. Ya benar! TNBB berada di dua kawasan. Ada beberapa rute yang Travelovers bisa ambil, Via Jalur Utara, kita bisa melalui jalan raya Gilimanuk – Singaraja sekitar 2-3 jam waktu yang ditempuh, lalu Via Jalur Selatan, kita dapat melalui jalan raya Gilimanuk – Denpasar 3 -4 jam. Berbagai akomodasi dan fasilitas tersedia di TNBB, mulai dari pemandu wisata, pondok jaga, pondok wisata, menara pandang, jalan setapak hingga penyewaan peralatan selam dan speedboat guna memudahkan wisatawan.


foto : fotobalibarat

Jangan heran bila Taman Nasional Bali Barat mendapat predikat sebagai salah satu dari 100 destinasi wisata terbaik di Asia-Pasifik. Alamnya yang memikat, flora dan fauna yang indah dan langka, pasti bisa dijadikan salah satu destinasi Travelovers dong! Yuk kita berpetualang di Taman Nasional Bali Barat!


#Bali #BaliBarat #TamanNasionalBaliBarat #LiburandiTamanNasionalBaliBarat #WisataTamanNasionalBaliBarat #SatwaEndemik #JalakBali #JalakBaliTamanNasionalBaliBarat #EndemikBali #CarikBali #LutungBaliBarat #Indonesia #Asia #PariwisataIndonesia #TravelIndonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #PariwisataBaliBarat #Travelxism #InfoTravelxism #Travelxismdotcom #PariwisataBerkelanjutan #Sustainabletourism #WisataLaut #SurgaTersembunyi #Indonesia #Asia #WisataPantai #WisataReligi #Travelingseru #Travelbloger #Traveler #Traveling #Naikperahu #Snorkeling #Diving #Berenang #Laut #LautIndonesia #Spotterumbukarang #Terumbukarang

268 views