• Travelxism

Menjelajah Jalur Sepeda “Tilik Jeron Beteng” Rute Gowes Bernuansa Kraton Yogyakarta

Bersepeda telah menjadi salah satu tren olahraga yang digemari masyarakat beberapa tahun terakhir ini, terutama selama pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia. Selain olahraga yang ringan, bersepeda juga merupakan aktivitas yang menyenangkan serta dapat dilakukan oleh semua kalangan usia. Sambil bersepeda, tentunya kita dapat sembari menikmati keindahan pemandangan di sekitar jalan yang kita lalui.


Peluang ini tentunya juga menjadi perhatian khusus oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Dengan memanfaatkan romantisme dan keindahan jalanan di Kota Yogyakarta, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta membuat fitur “Monalisa” yang mana menyajikan jalur sepeda wisata dengan masing-masing storynomics yang berbeda pada tiap jalurnya. Jalur wisata sepeda “Monalisa” ini dapat diakses di aplikasi “Jogja Smart Service”.


Salah satu jalur yang akan memberikan pengalaman bersepeda yang sangat menarik adalah “Tilik Jeron Beteng”. Jalur yang akan membawa kita menikmati keindahan jalanan, gang, perkampungan, dan berbagai atraksi di sekitar Kraton Yogyakarta. Agar lebih jauh kita mengenal jalur sepeda wisata yang satu ini, yuk simak infografis berikut mengenai Jalur Wisata Sepeda “Tilik Jeron Beteng”.


/Yusron Avivi - Peserta STIP Travelxism - Universitas Sebelas Maret/

17 views0 comments