Mullerthal, Desa Mempesona Di Luxembourg


Benua Eropa memiliki keindahan yang tiada habisnya. Daratannya yang luas dan hijau ternyata menyimpan banyak tempat yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah negara Luxembourg. Salah satu negara terkecil di dunia ini ternyata memiliki beberapa destinasi yang menarik untuk disinggahi lho Travelovers.


Sebuah desa di Luxembourg bahkan mendapatkan julukan The Little Switzerland. Desa tersebut adalah Mullerthal sebuah desa kecil yang hijau dan tenang. Berada di sayap timur Luxembourg, desa kecil ini memiliki berberapa wisata dan aktivitas yang menarik untuk menghabiskan hari libur. Bagi travelovers yang gemar dengan alam, dipersilahkan merapat untuk membaca artikel TRAVELXISM berikut ini:


Hiking in The Mullerthal Region


Hal pertama yang wajib dilakukan saat berada di Mullerthal melakukan Hiking dan Trail di jalur Mullerthal. Jalur sepanjang 112 kilometer ini sudah sangat terkenal sampai penjuru dunia lho travelovers. Bahkan pada tahun 2014, Asosiasi Ramblers Eropa memberi penghargaan kepada Mullerthal Trail dalam kategori"Leading Quality Trails - Best of Europe".


Karena saking panjangnya, jalur Mullerthal Trail harus dibagi menjadi 3 rute. Rute pertama sejauh 38 kilometer, kemudian dilanjutkan dengan rute kedua sejauh 37 kilometer, dan rute terakhir sejauh 37 kilometer juga. Uniknya, di masing-masing rute kalian akan menemukan pemandangan yang berbeda.


Rute pertama dimulai dari Echternach, kota terbesar di Mullerthal. Di kawasan ini kalian akan melihat The Little Switzerland dengan pemandangan alam berupa perkebunan, hutan tropis, dan tebing bebatuan. Kemudian di rute kedua kalian akan melalui hutan dengan batuan yang cukup terjal. Di rute terakhir kalian akan melewati air terjun Schiessentümpel yang segar dengan pemandangan hijau yang menawan.


Echternach - The Oldest City in Luxembourg


Tempat selanjutnya yang juga tidak boleh terlewat adalah Echternach. Kota ini merupakan yang terbesar di Mullerthal dan yang tertua di Luxembourg. Kota tua ini berada di tepi Sungai Sûre.


Echternach telah menjadi pusat peradaban yang selalu berganti-ganti fungsi. Pada abad ke-1 kota ini menjadi vila Romawi. Pada 698 kota ini menjadi Biara Benedictine, salah satu biara paling berpengaruh di Eropa utara. Hingga saat ini kota tua ini masih menjadi kota dengan banyak bangunan tua. Alun-alun kota, pasar, jalan-jalan sempit, dan beberapa bangunan tua adalah sisa peninggalan yang masih terawat dengan baik sampai sekarang.


The Dancing Procession


Selain wisata alam dan sejarah, kini Echternach juga terkenal karena Dancing Procession. Ini merupakan prosesi menari tradisional yang diadakan untuk menghormati Saint Willibrord. Prosesi ini rutin dilaksanakan setiap hari Selasa. Puluhan ribu orang baik penduduk, wisatawan, atau peziarah yang datang ke Echternach akan turut dalam barisan penari. Karena saking terkenal dan ramainya, prosesi ini akhirnyamenjadi bagian dari Warisan Budaya Tak Benda UNESCO pada 2010.


Nah, tapi bagi travelovers yang belum bisa melakukan tarian ini kalian bisa menunjungi Dancing Procession Visitor Centre yang berada di biara. Bagi travelovers yang berencana dan tertarik untuk melihat tradisi ini kalian bisa datang ke Echternach pada bulan Juni, sebab tahun ini The Dancing Procession akan dilaksanakan pada 2 Juni 2020.


The Castle of Beaufort


Mullerthal memang tidak jauh dari sejarah abad pertengahan dan romawi nih Travelovers. salah satu peninggalan terbesar dan nyata adalah Kastil Beaufort. Kastil ini sudah ada sejak abad pertengahan dan dibangun dalam tiga periode yang berbeda antara tahun 1150 dan 1650. Sejak abad ke-18 kastil ini sudah tidak berpehuni travelovers. Karena tidak berpenghuni kastil ini juga mengalami keruntuhan. Kemudian sejak awal abad ke-20, reruntuhan kastil telah dibuka untuk pengunjung dan pada 2012, telah dibuka untuk tur berpemandu. Kunjungan kastil mengarah ke kamar-kamar, ruang makan, berbagai kantor, kebun dan tempat penyulingan, bahkan ruang penyiksaan. Wah ngeri sekali ini travelovers!


Camping in Mullerthal


Hal terakhir yang bisa dilakukan di Mullerthal adalah berkemah. Hal ini karena berkemah adalah hiburan yang populer di Mullerthal, terutama bagi orang-orang dari Belgia, Belanda, dan Jerman, yang suka berkunjung dengan campervans atau rumah mobil mereka sendiri.

Nah, tapi jika travelvers ingin berkemah namun tidak ingin ribet kalian bisa berkemah di beberapa lokasi yang sudah di sediakan di sana. Salah satunya ada Camping Martbusch di Berdorf. Tempat kemah ini lebih seperti kabin kayu unik yang dikelilingi oleh alam Mullerthal. Jadi kalian tidak perlu khawatir travelovers. kabin tersebut juga dilengkapi dengan dapur, kamar, dan bahkan kamar mandi.


Mullerthal memang wilayah yang sangat kecil travelovers, tapi wilayah ini menyimpan banyak destinasi alam dan sejarah yang menarik untuk menghabiskan liburan. Jika berencana ke Eropa tidak ada salahnya berkunjung ke kota kecil ini. Selamat Berlibur!/Ajeng/


#Luxembourg #Echternach #Mullerthal #MullerthalTrail #MullerthalHiking #LuxembourgDestination #HikingatMullerthal #TheOldCityEchternach #Camping #AmazingLuxembourg #AmazingMullerthal #VisitMullerthal #VisitLuxembourg #VisitEchternach #DancingProcession #KastilBeaufort #BeaufortCastle #Trvel #Destination #Travelovers #Travelxism #TravelxismDotCom #InfoTravelxism #EuropeTravel #EuropeDestination #MullerthalTheLittleSwitzerland #LittleSwitzerland

0 views