Keunikan Pantai Gili Putih Suberkima

Travelovers, Travelxism tidak pernah bosan menjabarkan keindahan Bali Utara mulai dari keindahan Taman Nasional Bali Barat, hingga Desa munduk desa di atas awan di Buleleng. Bali Selatan memang sudah sering menjadi pusat pariwisata ketika kalian berkunjung ke Bali, tapi Bali Utara memang tidak bisa diabaikan ketika Travelovers mendarat disini. Keindahannya yang tersembunyi akan membuat Travelovers amazed banget. Nah, kali ini Travelxism akan kembali menjabarkan keindahaan tersembunyi yang berada di Bali Utara, tepatnya di kabupaten Buleleng yaitu pantai Gili Putih Sumberkima. Yuk mari kita berjalan-jalan bersama Tim TRAVELXISM!


1. Pantai Gili Putih Sumberkima yang Sepi dan Mendamaikan

Seperti yang Travelxism katakan, bahwa pantai berada di Bali Utara yang berseberangan dengan Bali Selatan. Letak tepatnya berada di Sumberkima, Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Jaraknya memang terbilang jauh dari daerah wisata Badung, Denpasar, maupun Ubud. Hal inilah yang menjadikan memang wisata ini terbilang masih baru dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Pantai yang memiliki pasir yang begitu putih dan halus ini akan membuat Travelovers menyesal lho kalau tidak mendatannginya.


foto: travelingyuk.com


2. Pulau Tak Berpenghuni

Ada yang unik lho di pantai ini. Travelovers akan menemukan sebuah pulau yang tidak berpenghuni. Eh, apa betul ada pulaunya? Sebenarnya pulau yang berada di tengah pantai ini merupakan sebuah gundukan pasir putih, nah gundukkan inilah yang membuat Pantai Gili Putih seperti memiliki sebuah pulau yang cantik dengan pasirnya yang berwarna putih namun tak berpenghuni.


foto: qupas.id


3. Pulaunya bisa berubah

Keunikkan Pantai Gili Putih tidak hanya terbentukknya sebuah gundukkan yang mirip pulau, tetapi keunikkannya juga terdapat dapat ukuran pulau tersebut. Gundukkan pasir putih yang ada di tengah Pantai Gili Putih, bisa berubah-ubah lho ukurannya. Hal ini dipengaruhi oleh situasi pasang dan surutnya air lautnya, jika sedang pasang Travelovers hanya bisa melihat gudukan pasir putih yang tidak luas, sedangkan bila laut sedang surut, maka Pantai Gili Putih akan memberikan sebuah pulau yang bisa dikunjungi dan dijadikan tempat untuk bermain. Sungguh indah bukan cara alam meberikan sebuah kejutan, apalagi jika beruntung saat sedang surut. Travelovers bisa berjalan menuju Pantai Panggambetan yang jaraknya sekitar 1,5 km, keren banget kan bisa berjalan di tengah laut!


foto: travelingyuk.com


4. Swimming, Snorkeling, Sunbathing (3S)

Di Pantai Sumberkima Travelovers bisa melakukan banyak hal, pertama jika kalian yang menyukai suasana pantai dan matahari, maka kalian juga bisa sunbathing. Travelovers juga bisa berenang dan menikmati pemandangan bawah laut yang mengesankan karena memang air pantainya juga sangat jernih lho Travelovers. Oh iya, tidak ketinggalan, di Pantai ini Travelovers juga bisa memancing ikan. Memancing disini diperbolehkan kok karena banyak juga warga local yang memancing di Pantai ini. Travelovers yang kekinian juga bisa berburu foto instagrammable disini. Tapi ingat! sangat tidak diperbolehkan untuk merusak, apalagi membuang sampah disini ya Travelovers. Alam sudah memberikan treatment yang sangat luar biasa memuaskan, jadi kita juga harus adil untuk memberikan treatment memuaskan ke alam degan menjaganya.


foto: kintamani.id


5. Mudah Akses Ke Sana

Menuju ke Pantai Gili Putih Sumberkima, jelas sekali Travelovers harus menuju ke Bali utara tepatnya di Kabupaten Buleleng, lalu menuju Desa Sumberkima. Untuk bisa sampai di pulau yang berada di tengah Pantai Gili Putih, Travelovers harus mengendarai perahu untuk bisa menyeberang. Tenang saja, di pelabuhan bangsal tempat untuk menyebarang ke pulau tersebut ada banyak layanan penyebarangan. Biaya yang diberikan yaitu sekitar 350 ribu- 400 ribu rupuah, dengan kapasitas sekitar 5 orang. Jangan lupa membawa peralatan snorkeling, baju ganti dan makanan ya, tapi ingat bungkus makanannya jangan dibuang sembarangan. Oh iya, waktu yang tepat biasanya di pagi dan sore hari karena lautan sedang surut jadi pulau pun menjadi lebiih luas Travelovers.


foto: instasaver.org


Gimana? Masih yakin tidak mau mengunjungi Bali Utara? Keindahannya jangan ditanyakan lagi deh. Jangan takut dengan perjalanan yang panjang dan lumanyan lama, Travelovers pasti akan menemukan banyak hal menarik disepanjang perjalanan. Travelovers juga bisa berhenti untuk memakan makanan khas bali di sepanjang jalan, nikmati saja namanya juga liburan. Ditunggu ceritanya ya Travelovers!. /Amorita/


#PantaiGiliPutihSumberkima #BaliUtara #Singaraja #Buleleng #PulauTakberpenghuni #Gerogak #Swimming #Sunbathing #IndahnyaBalli #Bali #BaliUtara #Indonesia #PariwisataIndonesia #TravelIndonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #PariwisataBaliUtara #Travelxism #InfoTravelxism #Travelxismdotcom #PariwisataBerkelanjutan #Sustainabletourism #WisataLaut #SurgaTersembunyi #Indonesia #Asia#WisataPantai #Travelingseru #Travelbloger #Traveler #Traveling #Naikperahu #Snorkeling #Berenang#Laut #LautIndonesia

0 views