Pariwisata Nagasaki, Tak Kalah dari Daerah lain di Jepang!


Peristiwa nahas bom atom Jepang tidak hanya terjadi di Hiroshima saja travelovers. Ada juga Nagasaki yang menjadi pasangan Hiroshima dalam pengeboman tersebut. Setelah kemarin TRAVELXISM sudah mengulas tentang Hiroshima, tidak lengkap rasanya kalau tidak menulis juga tentang Nagasaki.


Kalau travelovers berkesempatan ke Jepang, jangan lupa berkunjung juga ke Nagasaki untuk melihat betapa kokohnya wilayah yang pernah porak-poranda pada penghujung perang dunia II ini meski mengalami kelumpuhan dalam waktu yang lama. Nagasaki merupakan salah satu Prefektur di Jepang yang berada di Pulau Kyusu. Setelah peristiwa pengeboman, Nagasaki kini bangkit dan mulai menggalakan wisata yang dimiliki. Apa saja? berikut ulasan Tim TRAVELXISM untuk Travelovers semua:


Saksi Bisu di Nagasaki Atomic Bomb Museum



Sama halnya dengan Hiroshima, Nagasaki juga memiliki Museum Bom Atom dan Taman Perdamaian. Museum tersebut tentunya dibangun sebagai peringatan akan peristiwa nahas yang terjadi 79 tahun lalu. Museum ini menyimpan sisa-sisa peninggalan milik korban bom atom. Selain itu, desain museum ini juga unik nih travelovers. Dari desain museum kita bisa melihat keadaan Nagasaki saat terjadi ledakan hingga bangkit lagi. Kemudian Taman Perdamaian Nagasaki juga dibangun di tengah kota. Di taman ini dulu para korban ledakan bom tersebut dikuburkan secara masal nih travelovers. Dua lokasi ini rasanya sangat cocok untuk mengenang sejarah pahit Jepang sekaligus belajar sejarah.


Gunkanjima the Battleship Island


Di lautan lepas di Nagaski terdapat sebuah pulau tidak berpenghuni yakni Gunkajima atau Hashima Island. Bentuknya yang unik dan menyerupai kapal armada laut membuat pulau tidak terawat ini dijuluki The Battleship Island. Dulu pulau ini merupakan sebuah kepulauan yang dihuni oleh pekerja tambang. Namun saat sumber tambang mulai habis penghuni pulau ini perlahan pergi. Bangunan bekas rumah tinggal pekerja dan lubang galian tabang menjadi pemandangan unik dan langka. Banyak wisatawan datang untuk melihat keadaan pulau ini karena menarik.


Jepang Rasa Belanda di Huis Ten Bosch


Suasana seperti di Negeri Belanda rasanya tidak hanya di Indonesia ya Travelovers, di Jepang juga ternyata ada kawasan yang dibangun dengan nuansa Belanda. Namanya Huis Ten Bosch yang berada di Kota Sasebo di Nagasaki. Huis Ten Bosch ini mungkin seperti Lembang di Bandung ya travelovers.


Tempat ini sudah dibuka sejak 1992. Bangunan-bangunan yang ada di kawasan ini memang sengaja didesain dengan arsitektur bangunan Belanda. Ukuran bangunanya pun juga sama dengan aslinya. Di sini juga terdapat arena permainan dan taman bergaya Belanda.


Nah travelovers, Huis Ten Bosch dibagi menjadi dua area, yaitu Theme Park dan Harbor. Di Theme Park, kalian bisa melihat bangunan-bangunan khas Belanda, teater modern 3D, rumah hantu, labirin cermin, ferris wheel, dan replika Domtoren. Sedangkan di Harbor, kalian bisa menikmati hilir mudik kapal bersandar pastinya. Benar-benar serasa di Belanda.


From The Top of Kawachi Pass Hirado


Kalau di anime kalian bisa melihat hamparan hijau yang luar biasa, di kehidupan nyata juga bisa. Datang saja ke Kawachi Pass di Hirado. Tanah seluas 30 hektar ini memiliki pemandangan yang berbeda di setiap musimnya. Pada musim semi, kalian akan melihat bunga azalea hirado yang bermekaran dan indah. Saat musim panas, rumput hijau segar seperti yang ada di anime akan terbentang luas dan indah. Pada musim gugur, daun-daun susuki akan berguguran dan menyelimuti tempat ini. Kawasan ini menjadi salah satu spot hiking dan driving bagi beberapa wisatawan. Menarik bukan!


Gemerlap Malam dari Gunung Inasa


Gemerlap cahaya lampu yang datang dari berbagai penjuru kota Nagasaki. Berdasarkan World Night View Summit 2012, Nagasaki termasuk satu dari 3 kota dengan pemandangan malam yang menakjubkan. Untuk melihat keindahan lampu bak bintang ini kalian cukup menuju ke puncak Gunung Inasa. Untuk sampai ke Gunung Inasa kalian tidak perlu mendaki kok, kalian bisa naik kereta gantung seperti di gambar atau bus.


Festival Kunchi Nagasaki


Selain tempat wisata, Nagasaki juga punya festival. Namanya Festival Kunchi/Okunchi. Festival ini merupakan yang tertua di Jepang, maka tidak heran sangat terkenal dan banyak wisatawan yang datang. Ini merupakan festival pemujaan bagi dewa di Kuil Suwa. Kemudian dilanjutkan dengan parade di pusat kota. Berbagai distrik dari Prefektur Nagasaki akan menampilkan beragam kesenian seperti tarian, musik, dan lainnya. Acara ini ditutup dengan parade keliling kota dengan menggunakan pakaian tradisional Jepang.


Menarik bukan? Meski pernah mengalami sejarah yang pahit, Nagasaki masih memiliki pesona yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Nagasaki memang tidak terkenal seperi Tokyo, Osaka, atau kota besar lain di Jepang. Tapi Nagasaki juga tidak kalah dengan kota-kota tersebut. Jadi ayo kita menabung supaya bisa ke Nagasaki!/Ajeng/



#Japan #Nagasaki #VisitJapan #VisitNagasaki #FestivalinNagasaki #JapanGuide #NagasakiGuide #JapanTour #DiscoverNagasaki #NagasakiJepang #WisataNagasaki #ThingstodoinNagasaki #NagasakiTourism #NagasakiDestination #Destination #Tourism #AmazingJapan #AmazingNagasaki #NagasakiTour #NagasakiGuide #AtomicBombMuseumNagasaki #KuchiFestival #OkucnhiFestival #InasaMT #NightatInasaMT #NagasakiCityofStars #Hiradi #KawachiPass #KawachiPassHirado #HuisTenBoschNagasaki #HuisTenBosch #Gunkanjima #HashimaIslan #TheBattleshipIsland #Travelxism #Travelovers #TravelxismDotCom #InfoTravelxism

77 views