Pernah Dengar Negara ini? No 4 Unik Banget!



Beberapa negara terkenal karena kekuasaan, kekuatan, serta kekayaan alam yang dimiliki. Negara-negara besar seperti Amerika, Jepang, dan Jerman tentu sudah familiar di telinga kita dong travelovers. Tapi bagaimana dengan negara yang kecil yang bahkan tidak terkenal seperti Lakota. Pernah dengar negara tersebut?


Sudah kecil, tidak terkenal pula, sayang sekali kan travelovers. Mari sekarang kenalan dan bantu agar terkenal. Kalian pasti belum pernah dengar namanya kan, kalau begitu coba kita hafal sama-sama supaya tidak lupa negara mana saja yang namanya jarang didengar versi TRAVELXISM.


Chinland


Chinland, negra kecil dikelilingi bukit

Foto: The Chin Foundation


Negara pertama yang mungkin tidak familiar di telinga travelovers adalah Chinland. Negara yang satu ini berbatasan dengan wilayah barat Myanmar. Luas negara ini hanya sepanjang wilayah barat Myanmar dan dihuni sekitar 1,5 juta penduduk. Uniknya, meski kecil dan tidak pernah dikenal, negara ini memiliki jumlah suku yang banyak. Terdapat sekitar 63 suku yang berbicara dalam 20 bahasa lokal lho travelovers. Cukup banyak ya untuk ukuran negara kecil.


Nah, Travelovers masih ingat dengan penduduk Rohingya yang melarikan diri ke Myanmar? Konon, Rohingya ini merupakan salaha satu penduduk asli Chinland. Mereka kemudian melarikan diri ke Myanmar karena desakan dari militer Myanmar. Ini berhubungan dengan perebutan kekuasaan dan tuntutan kemerdekaan Chinland yang diajukan kepada Myanmar. Wah Chinland bisa segera menjadi negara yang merdeka sendiri ya Travelovers.


Vanuatu


Pemandangan Vanuatu

Foto: Nations Online


Vanuatu merupakan negara kepulauan yang berada di Pasifik Selatan yang memiliki indeks kebahagiaan tinggi nih Travelovers. Wilayah Vanuatu berbatasan dengan Australia, Fiji, dan Kepulauan Solomon. Meski terbilang negara yang kecil pesona alam Vanuatu sangat memukau layaknya negara kepulauan lainnya. Mayoritas warga Vanuatu merupakan nelayan dan hampir 90 persen warganya mengkonsumsi ikan hasil alam. Sedangkan 10 persen lainnya membuka ladang dan berkebun untuk memproduksi makanan mereka sendiri.


Nah, uniknya nih Travelovers, negara ini merupakan pemuja Pangeran Philip. Suami Ratu Elisabeth II ini dianggap sebagai titisan dewa bagi masyarakata Vanuatu, sehingga mereka begitu memuja dan menghormati Pangeran Philips. Wah keren sekali kan Pangeran Philip ini.


Barotseland


Air terjun di Barotseland

Foto: Royal Barotse Safari


Negara selanjutnya adalah Barotseland yang berbatasan dengan Zambia di Afrika Selatan. Barotseland sendiri dulunya merupakan sebuah kerajaan, namun pada 1964 mereka memutuskan untuk bergabung dengan Zambia. Sebagai negara kecil yang hanya memiliki wilayah seluas 126 ribu kilometer, Barotseland merasa kesulitan dan banyak dikontrol oleh Zambia. Sehingga pada 2012 mereka kembali memisahkan diri dan mendapatkan kemerdekaannya sendiri sebagai sebuah negara.


Barotseland ini merupakan negara yang kaya akan tradisi lho Travelovers. Banyak pesta yang diadakan oleh warga setempat. Selain itu penduduknya juga sagat ramah dan baik.


Liechtenstein


Kastil di Liechtenstein

Foto: Mental Floss


Travelovers pasti belum pernah mendengar negara yang satu ini kan? Liechtenstein. Negara ini memang tidak familiar, namun negara kecil ini ternyata sangat amat kaya dan makmur travelovers. Negara terkecil ke 6 ini berada di Pegunungan Alpen dekat Swiss. Negara ini hanya memiliki luas wilayah sekitar 160 kilometer persegi yang dihuni oleh sekitar 37.600 penduduk.


Dari total jumlah penduduk yang ada, penganguran hanya ada sekitar 1,5 persen saja. Tingkat kejahatan di negara ini juga sangat sedikit, mungkin itu sebabnya mereka tidak punya tentara ya travelovers. Yang terpenting, pesona utama negara ini adalah pemandangan alam. Liechtenstein ini sungguh luar biasa. Pegunungan dan bukit hijau berbunga mendominasi cantiknya negara kecil ini. Beberapa kastil dan bangunan tua juga menambah keindahan negara ini. Keren bukan!


Lakota


Tradisi Suku Lakota Sioux

Foto: Black Hills & Badlands

Selain tidak familiar di telinga, Negara Lakota juga kecil. Negara yang berada di kawasan Amerika Utara ini memiliki wilayah sepanjang Moontana hingga Dakota. Ukuran negaranya hanya 1.600 kilometer persegi saja. Dulu negara ini berada di bawah Amerika Serikat, namun pada 2007 mereka berusaha melepaskan diri dari Amrika dan berusaha mendirikan negaranya sendiri.


Lakota merupakan tempat tinggal suku kuno Lakota Sioux yang menjadi leluhur dan nenek moyang bagi warga Amerika. Lakota Sioux merupakan salah satu bagian dari Suku Indian yang merupakan suku asli Amerika.


South Ossetia


Pemandangan di South Ossetia

Foto: Russia Trek


Terakhir ada negara kecil yang berada di dataran Eropa. Selain Liechtenstein, ada juga South Ossetia yang berbatasan langsung dengan Georgia. Negara kecil ini hanya memiliki luas 4000 kilometer persegi saja. Lokasi negara ini berada di pegunungan dan dihuni oleh sekitar 50 ribu orang saja.


Meski kecil, negara ini juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Hamparan hijau dan dataran tinggi menjadi suguhan utama saat travelovers berkunjung ke sana. Namun, ada berta sedih nih travelovers, kabarnya pada tahun 2015 lalu, negara ini sudah menyatakan diri bergabung dengan Rusia. Wah semoga semakin makmur ya!


Itu dia negara-negara yang mungkin tidak familiar atau bahkan tidak pernah terdengar oleh travelovers semua versi TRAVELXISM. Meski tidak familiar, namun negara-negara di atas ini memiliki potensi wisata dan budaya yang cukup menjanjikan nih travelovers. Jadi bisa lah dijadikan sebagai tujuan wisata selanjutnya. Ayo masukkan negara-negara tersebut ke dalam traveling list Travelovers! /Ajeng/


#NegaraAsing #NegaraKecil #NegaraKecilTidakTerkenal #NegaraTidakTerkenal #SmallCaountry #HaveYouEverHearThisCountry #HaveYouHearThisCountry #Chinland #Vanuatu #SouthOssetia #Lakota #Liechtenstein #Barotseland #VisitChinland #VisitVanuatu #VisitSouthOssetia #VisitLakota #VisitLiechtenstein #VisitBarotseland #TourisminChinland #ChilHills #TourismVanuatu #AmazingSouthOssetia #TourismLakota #LakotaTradition #LakotaSioux #TourismLiechtenstein #AmazingLiechtenstein #TourismLiechtenstein #LiechtensteinCastle #BarotselandTourism #BarotselandWaterfall #Tourism #Travellers #Travelovers #Travel #SoloTravel #InfoTravel #TravelinSmallCountry #Travell #InfoTravelxism #Travelxism #Travelxismdotcom

154 views