Jelajah Pesona Bandung Sang Kota Kembang!

Travelovers, Kota Bandung tidak hanya punya Dilan dan Milea saja. Kota kembang ini juga punya sejuta pesona wisata yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Bandung punya banyak wisata yang boleh dikatakan lengkap nih travelovers. Mulai dari wisata alam hingga buatan semua lengkap ada di Bandung. Namun, satu hal yang pasti adalah keindahan alam Bandung memang tidak dapat dipungkiri. Berkah alam yang melimpah dan indah ini tidak jarang kemudian dikembangkan menjadi objek wisata yang menarik.

Nah, berikut ini TRAVELXISM akan berikan beberapa wisata Bandung yang bisa Travelovers jadikan referensi liburan bersama keluarga. Saking banyaknya destinasi pariwisata di Bandung nih travelovers, TRAVELXISM sampai bingung untuk memilih.


Kebun Teh Pangalengan

Kesejukan Kota Bandung memang sangat cocok dengan kebun ya travelovers. Maka tidak heran kalau di Bandung banyak sekali kebun. Satu yang paling populer adalah Kebun Teh Pangalengan. Sudah menjadi rahasia umum kalau Pangalengan memiliki kebun yang sangat syahdu. Atmosfer yang ditawarkan di sekitar kebun sangat tenang dan sejuk. Kualitas udaranya juga sangat bagus, sehingga membuat tubuh rileks.

Hamparan hijau teh yang luas akan menjadi pemandangan utama. Sementara kesejukan alam dank abut akan menjadi teman yang akan menemani perjalanan traveovers berkeliling kebun. Selain itu, di sini travelovers juga bisa mengunjungi pusat pengolahan susu sapi dan bermain di beberapa mata air alami. Berkebun di kebun ini bisa jadi solusi pengusir penat yang ampuh nih travelovers.


foto: destinasibandung.co.id


Situ Cileunca

Tidak jauh dari Kebun Teh Pengalengan, kalian bisa menjumpai Situ Cileunca. Situ ini kalau bahasa Sunda adalah telaga travelovers. Jadi Situ Cileunca adalah objek wisata air. Lokasinya yang berdekatan dengan kebun teh juga membuat Situ Cileunca ini dipenuhi kabut yang semakin membuat eksotis lokasi ini.

Di sini kalian bisa jalan-jalan santai sembari menikmati indahnya pemandangan sekitar. Puas berkeliling, travelovers juga bisa melakukan kegiatan lain seperti kemping, arung jeram atau trekking.


foto: infobdg.com


Floating Market Lembang

Nah traveloves, sekarang kalau ingin pergi ke pasar apung tidak perlu jauh jauh menyeberang pulau sampai ke Kalimantan, Sumatera, atau bahkan ke Thailand. Bandung punya tempat khusus di mana para pedagangnya berjualan di atas kapal juga. Namanya Floating Market Lembang.

Lokasi wisata satu ini memang tergolong baru karena dibuka pada 2012 lalu. Di Floating Market ini travelovers bisa berjalan-jalan sembari menikmati indahnya pemandangan sekitar. Kalian juga bisa berbelanja dan mencoba beragam kuliner yang ditawarkan para penjaja.

Kebayang ngga sih serunya berwisata kuliner di atas perahu travelovers? Nah, untuk masuk ke Floating Market kalian cukup membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah saja. Dan lagi nih travelovers, tiket tersebut bisa ditukarkan dengan minuman selamat datang. Wah menarik bukan.


foto: puterigunung.com


Grafika Cikole

Bandung ini memang sangat kental dengan kabut ya travelovers. Sampai kadang saking berkabutnya, suasana Bandung jadi mirip dengan kawasan pegunungan di luar negeri. Salah satu spot untuk lebih meyakinkan kalau Bandung memang mirip luar negeri, kalian bisa pergi ke Grafika Cikole sebuah destinasi wisata yang mirip dengan Selandia Baru.

Pemandangan utama tentu saja adalah alam ya travelovers. Kalian pastinya bisa jalan-jalan sepuasnya di sini. Tapi selain hanya jalan-jalan kalian juga bisa melakukan outbond, flying fox, paint ball, dan permainan seru lainnya. Grafika Cikole ini pas banget dijadikan sebagai destinasi liburan bareng sahabat maupun keluarga. Kalau ingin menginap ada penginapan unik yang mirip rumah hobbit di kisah Lord of The Ring. Gimana travelovers, tertarik?


foto: irinerainbow.blogspot.com


Farmhouse Lembang

Selain Grafika Cikole, nuansa ala Benua Biru juga bisa travelovers dapatkan di Farmhouse Lembang. Nah kalau ini emang sudah sangat terkenal bukan hanya senatero Bandung tapi Indonesia nih travelovers. Sesuai namanya, destinasi wisata satu ini merupakan kawasan peternakan dan pengolahan susu. Namun, demi mempercantik, pihak pengelola sengaja menghadirkan nuansa unik dengan membangun sejumlah bangunan khas Eropa Abad Pertengahan.


foto: alampriangan.com


Mayoritas pengunjung yang datang ke Farmhouse Lembang biasanya hanya untuk berfoto-foto. Namun selain berfoto, travelovers juga bisa menikmati ragam petualangan seru di Rumah Hobbit dan Pettin Zoo. Lelah berjalan, kalian bisa duduk santai sembari menikmati sosis bakar atau susu segar didampingi pemandangan nuansa benua biru buatan yang ciamik.


Nah, gimana travelovers? Tertarik untuk pergi ke Bandung? Ayo ajak sahabat dan keluarga untuk berwisata ke Bandung. Paris Van Java Indonesia ini memiliki sejuta pesona wisata yang luar biasa. Alamnya yang megah dipadu dengan wisata buatan yang menarik menjadikan Bandung semakin hari semakin dirindukan. Selamat Berlibur!


#Bandung #SangKotaKembang #KebunTehPangalengan #SituCileunca #TelagapunyaBandung #FloatingMarketLembang #BelanjadiAir #GrafikaCikole #LuarnegeriRasaIndonesia #FarmhouseBandung #JawaBarat #KelilingBandung #kelilingLembang #KelilingPangalengan #KelilingJawabarat #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #KementrianPariwisata #Sustainabletourism #Destinasipariwisataberkelanjutan #Pariwisataberkelanjutan #Infowisata #Infowisataindonesia #Infowisataalamindonesia #Travelxism #Travelxismdotcom #Infotravelxism #Travel #Traveldestination #Travelindonesia #Traveling

0 views