Pesona Karang Bolong di Pantai Bwanna



Keindahan alam Sumba memang tidak ada habisnya. Selain padang savana, air terjun, dan adat tradisi, Sumba juga menyimpan keindahan pantai yang menakjubkan Travelovers. Namanya Pantai Bwanna atau Pantai Banna.


Pantai yang terletak di Panenggo Ede, Kodi Bangedo, Barat Daya Sumba, Nusa Tenggara Timur ini masih sangat asli karena jarang terjamah wisatawan. Karena baru saja ditemukan pantai ini masih belum tersentuh pembangunan sama sekali. Pasirnya yang putih, dengan tebing kokoh yang mengelilingi menambah keindahan pantai ini. Bagaimana rupa pantai ini? Berikut ulasan TRAVELXISM.


Surga di Balik Tebing


Tebing yang memagari pantai

Foto: Instagram Indonesia Best Vacation

Sumba memang terkenal dengan perbukitan savana yang cukup tinggi dan gersang. Namun, siapa sangka dibalik tebing perbukitan savana itu terdapat sebuah oase alami yang biru. Di balik tebing savana inilah Pantai Bwanna berada. Tidak heran banyak yang tidak mengetahui keberadaan pantai ini. Dinding tebing yang menjulang tinggi menjadi penghalang keindahan pantai yang sesungguhnya.


Untuk mencapai ke Pantai Bwanna kalian tetap harus mendaki tebing terlebih dahulu. Tebing yang curam dan anak tangga atau jalan setapak yang licin akan banyak kalian temui di sana. Namun, lelah tersebut akan segera terbayar lunas begitu kalian sampai di pantai Travelovers.


Eksotisme Karang Bolong


Karang Bolong, Ikon tersohor Pantai Bwanna

Foto: Super Adventure

Disamping keindahan pantai yang kontras dengan warna biru dan putih, terdapat keindahan lain yang tidak kalah menarik. Di salah satu sudut pantai terdapat sebuah tebing yang menjorok ke depan membentuk seperti sebuah jembatan yang terputus jika dilihat dari atas. Namun saat dilihat dari pantai, ada yang menarik dari tebing menjorok tersebut. Tebing tersebut memiliki lubang setengah lingkaran setinggi lima meter yang terlihat seperti sebuah gerbang. Tebing berlubang ini sering disebut dengan sebutan karang bolong yang sekarang menjadi ikon utama Pantai Bwanna. Kalau ke Pantai Bwanna tidak afdol rasanya kalau tidak berfoto di karang bolong itu nih Travelovers.


Serasa Milik Pribadi


Sepi, jadi serasa milik pribadi

Foto: Sumbaland

Nah Travelovers, seperti yang TRAVELXISM katakan di atas, pantai ini memang masih sangat asli. Belum banyak wisatawan yang sadar akan keberadaan pantai cantik ini. Maka tidak heran kalau kalian berkunjung ke sana sangat sedikit kemungkinan untuk berpapasan dengan wisatawan lain. Jadi, saat berlibur ke pulau ini berasa punya pulau pribadi ya Travelovers. Kalian boleh dan bebas melakukan apa saja semau kalian tanpa malu. Tapi tetap harus menjaga norma sekitar, lingkungan dan kebersihan pantai ya Travelovers. Jangan karena tidak ada mata lain yang mengawasi kalian jadi merusak atau mengotori pantai.


Menunggu Sunset di Atas Tebing


Matahari Terbenam di Pantai Bwanna

Foto: Traveling Yuk

Usai puas bermain di area sekitar pantai atau melakukan kegiatan climbing, kalian bisa naik lagi ke tebing untuk dan menunggu sore. Sambil menunggu matahari terbenam dan senja, duduk sebentar sambil menikmati segarnya air laut akan membuat pikiran menjadi santai. Menikmati matahari terbenam di atas tebing bisa menjadi alternatif untuk menutup perjalanan liburan kalian. Menikmati sore sambil duduk di tepi tebing dengan pemandangan pantai sejauh mata memandang akan menjadi pengalaman yang luar biasa.


Menarik bukan travelovers. Nah untuk perjalanan penuju Pantai Bwanna ini bisa memakan waktu sekitar 2 jam dari Tambolaka, Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya, dengan menggunakan kendaraan roda dua. Setelah itu kalian masih harus berjalan sekitar 500 meter untuk bisa sampai ke pantai. Tapi kalau menggunakan roda empat, kalian harus berjalan kurang lebih 2 kilometer untuk bisa sampai ke pantai. Tapi tenang, segala lelah selama perjalanan pasti akan terbayar lunas dengan keindahan yang disuguhkan. Happy Holiday! /Ajeng/



#NusaTenggaraTimur #NTT #EastNusaTenggara #Indonesia #Sumba #SumbBarat #PantaiBwanna #PantaiBana #PantaiKarangBolongNTT #PantaiKarangBolongSumba #PantaiKarangBolong #KarangBolong #Pantai #Beach #AmazingSumba #AmazingNTT #VisitSumba #VisitNusaTenggaraTimur #VisitNTT #PesonaIndonesai #WonderfulIndonesia #PariwisataIndonesia #IndonesianTourism #IndonesiaTourism #SumbaTourism #PesonaKarangBolong #PesonaPantaiBwanna #PesonaKarangBolongdiPantaiBwanna #EksotismeKarangbolong #AmazingKarangBolong #Beautyhollowcoral #AmazingHollowCoral #IndonesianBeach #BeachinSumba #PrivatBeach #Nature #WisalaAlam #NaturalTourism #Infowisata #InfoWisataSumba #InfowisataNTT #InfoTravelxism #Travelovers #Travelxism #TravelxismDotCom

0 views