Pesona Kota Kelahiran RA. Kartini

Halo Travelovers ada yang tahu tidak salah satu sosok pahlawan emansipasi wanita yang sangat dikenal di Indonesia? yups benar sosok tersebut adalah RA. Kartini. Akan tetapi Travelxism kali ini tidak akan membahas mengenai riwayat kehidupan RA. Kartini melainkan akan membahas mengenai wisata-wisata yang ada di kota kelahiran RA. Kartini yaitu Jepara, Jawa Tengah. Mari kita berpetualang Travelovers ke Jepara! Berikut list versi Tim TRAVELXISM tentang apa aja yang ada di Jepara:


1. Taman Nasional Karimunjawa

Karimunjawa sepertinya salah satu destinasi yang paling dikenal oleh Travelovers. Karimunjawa yang dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut dan memiliki lebih dari 20 pulau kecil ini sudah mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi terdapat banyak terumbu karang dan juga terdapat hampir 400 spesies fauna laut terdiri dari 242 jenis ikan hias dan 133 genera akuatik, hutan bakau, dan hutan pantai. Selain itu, Karimunjawa bukan hanya rumah bagi terumbu karang tetapi juga rumah bagi beberapa fauna langka seperti Elang Laut Dada Putih, Penyu Sisik, dan Penyu Hijau.


foto: karimunjawadrone.co.id


2. Pulau Panjang

Pulau Panjang di Jepara layak untuk didatangi lho Travelovers. Bila Travelovers senang dengan suasana yang tenang dan mencintai pesisir pantai, tempat ini salah satu yang tepat untuk didiami. Udara bersih serta lingkungannya yang asri dan belum terlalu padat pengunjung menjadi sebuah nilai tambah yang ada di Pulau Panjang. Di Pulau ini Travelovers bisa menyewa sepeda untuk berkeliling dan pastinya Travelovers bisa melakukan snorkeling. Air laut yang jernih dan dangkal membuat penampakan dasar terumbu karang di pulau ini bisa terlihat sangat jelas, disertai pasir pantai yang berwarna putih!


foto: id.wikipedia.org


3. Air Terjun Songgo Langit

Air Terjun Songgo Langit ini merupakan destinasi wisata Jepara yang Travelovers bisa datangi. Berada di Dukuh Ngelencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Air Terjun ini memiliki ketinggian mencapai 80 meter dengan lebar 2 meter. Perjalanan menuju ke air terjun ini bisa dikatakan tidak susah karena memiliki penanda jalan yang baik dan selama perjalanan travelovers akan disuguhi dengan hutan jati. Di air terjun ini Travelovers bisa melihat berbagai macam kupu-kupu yang berwarna-warni. Ada lagi hal yang menarik di Air Terjun Songgo ini loh Travelovers, konon katanya dengan berenang atau membasuh wajah di Air Terjun Songgo Langit bisa membuat awet muda loh... Eitsss, tapi Travelovers harus berhati-hati loh saat berenang, karena terdapat palung dengan kedalaman 8 meter.


foto: sportourism.id


4. Danau Blingoh Jepara

Jepara juga memiliki danau yng memiiliki pesona yang sangat menarik untuk dikunjungi, yaitu Danau Blingoh di Donorojo. Jadi akan sangat di sayangkan jika anda berada di Jepara tetapi tidak mengunjungi Danau Blingoh di Donorojo, Jepara. Walupun danau ini bukanlah danau yang terbentuk alami, lebih tepatnya terbentuk dari bekas penambangan batu putih. Warna airnya yang indah dengan dinding-dinding bekas batu putih menambah keindahan dan eksotisme danau ini. Jadi jangan lupa untuk datang ya Travelovers!


foto: dolanyok.com


5. Museum RA. Kartini

Kalau datang ke Jepara kota kelahiran RA. Kartini kurang lengkap rasanya kalau belum mendatangi Museum RA. Kartini. Museum ini terletak di Alun-Alun Nomor 1, Jepara. Museum yang berisi koleksi dan peninggalan R.A. Kartini berupa benda peninggalan seperti meja, kursi, Gerobag Kartini, koleksi piring, radio dan lain-lain dan foto semasa hidupnya. Bukan hanya koleksi mengenai RA. Kartini saja, di Museum ini juga terdapat koleksi peninggalan kakak dari RA. Kartini. Terdapat tulang ikan raksasa Joko Tuwo dengan panjang kurang lebih 16 meter, berat kurang lebih 6 ton, lebar 4 meter, tinggi 2 meter dan kurang lebih berumur 220 tahun. Tulang ikan ini ditemukan di perairan Karimunjawa pada pertengahan bulan April 1989. Wahhh, seperti bagi Travelovers yang senang akan sejarah harus banget untuk didatangi.


foto: id.wikipedia.org


Jepara kota kelahiran RA. Kartini sangat Travelxism sarankan untuk dikunjungi nih Travelovers! Destinasi wisatanya bisa memuaskan hasrat-hasrat traveling para Travelovers. Kalau di Indonesia ada yang seindah ini jelas harus dikunjungi kan. Ayo kita ke Jepara! /Amorita/


#Jepara #JawaTengah #RAKartini #TamannasionalKarimunjawa #Indonesia#Indonesia #WisataJepara #Karimunjawa #PulauPanjang #WisataTamanLaut #Snorkeling #airterjunsonggolangit #mitosairterjun #DanauBlingoh #DanauBuatan #DanauJeara #MuseumRAKartini #TulangIkanRaksasa #PeninggalanRAKartini #Asia #PariwisataIndonesia #TravelIndonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #PariwisataIndonesia #Travelxism #InfoTravelxism #Travelxismdotcom #PariwisataBerkelanjutan# #Sustainabletourism #WonderfullJepara

144 views