Pesona Rinjani, Kekasih yang Selalu Dirindukan dan Tetap Menawan

Hai Travelovers, edisi kali ini kayaknya Travelxism ingin mendaki gunung nih. Belakangan ini antusias mendaki gunung sepertinya sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Apa Travelovers juga salah satunya?. TRAVELXISM sih sudah membayangkan bagaimana indahnya pemandangan saat mendaki gunung, suasana yang tenang, dan udara yang menyegarkan. Kami jadi ingin mendaki juga nih! Karena kali ini pembahasannya mendaki gunung, TRAVELXISM akan memberikan beberapa fakta tentang keindahan gunung yang sampai saat ini masih menjadi primadona para pendaki, yaitu Gunung Rinjani.


1. Kenalan Dulu Sebelum Mendaki


Masuk dalam daftar gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl ini, terletak di daerah yang strategis di Pulau Lombok teadengan panorama yang paling menakjubkan, maka tidak heran lagi Rinjani telah ditetapkan sebagai geopark dunia oleh UNESCO dan juga merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang luasnya 41.330 hektar. Jadi Travelovers yang ingin mendaki ke Gunung Rinjani jangan sampai salah tujuan, harus ke pulau Lombok ya!


foto: worldcare


2. Danau Ini Ada di Uang Kertas!


Sekali dayung dua pulau terlampaui, saat mendaki Rinjani, bukan hanya pemandangan gunung saja danau pun akan Travelovers dapatkan. Segara anak merupakan sebuah danau yang bisa Travelovers lihat dan datangi saat mendaki Rinjani. Pemandangannya luar biasa itu membuat segara anak pernah menghiasa lebar uang Rp, 10.000,00 pada tahun 1998. Warna airnya yang biru dan jernih ditambah dengan pemandangan sekeliling danau menakjubkan. Segara Anak mampu menghipnotis siapapun yang mengunjunginya.


foto: Travel Explore Indonesia


3. Air Terjun juga ada


Sepertinya pepatah diatas harus ditambah satu pulau lagi menjadi sekali dayung 3 pulau terlampaui. Di Rinjani Travelovers bisa menemukan air terjun yaitu kurang lebih 20 air terjun di kaki Gunung Rinjani. Kalau disamakan dengan hotel, mungkin Rinjani akan menjadi hotel bintang 5 dengan segala “fasilitas alam” yang memuaskan para pendakinya.


foto: wikipedia


4. Kedatangan dan Kepergian yang Terindah


Di Rinjani kamu bisa melihat matahari terbit dan tenggelam dengan sangat indah lebih dari tempat yang pernah kamu datangi. Suasana, pemadangan landscape, bias warna yang dimunculkan di langit akan membuat Travelovers merasa sangat puas. Spot sunset terbaik ada di Plawangan Sembalun, sebuah lokasi yang biasanya digunakan sebagai tempat bermalam bagi para pendaki Gunung Rinjani dan menghadap langsung ke Segara Anak.


foto : belukar


5. Terakhir tapi yang Terbaik, Puncak!


Walaupun untuk mencapai puncak akan melewati banyak pemandangan yang menakjubkan, namun puncak Rinjani masih menjadi yang tujuan utama para pendaki. Travelovers yang berhasil mencapai puncak Rinjani, mungkin tidak akan terbesit untuk tidak ingin turun. Pemandangan kaki langit yang luas tanpa batas pemandangan gunung lainnya seperti Gunung Batur, Gunung Agung, Gunung Tambora, dan lautan lepas akan bisa terlihat jelas di mata Travelovers nantinya. Puncak memang menjadi tujuan akhir, yang disimpan untuk menjadi yang terbaik.


foto : lombokspeedboat



Travelovers harus ingat untuk mendaki Gunung Rinjani Travelovers harus mempersiapkan segalanya dengan baik, mulai dari peralatan mendaki, fisik hingga mental loh. Travelxism juga akan mempersiapkan banyak hal untuk bisa mendaki salah satu gunung tertinggi di Indonesia ini. Bila ada kesempatan, mengapa tidak kita mendaki bersama!. /Amorita/


#Indonesia #Asia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #KunciSukses #KunciSuksesEnde #PesonaRinjani #PesonaLombok #PulauLombok #GunungRinjani #PEndaki #Mendaki #GunungTertinggi #DanauSegaraAnak #TamanNasionalGunungRinjani #WisataalamLombok #WisataGunung #WIsataGunungLombok #KelilingIndonesia #SunsetGunungRinjani #SunriseGunungRinjani #AirTerjunPenimbungan #DanauGunungRinjani #AirTerjunGunungRinjani #spotSunsetTerindah #SpotSunriseIndonesia #PuncakRinjani #puncakfunugrinjani #ExploreIndonesia #ExploreLombok #ExploreGunungIndonesia #ExploregunungRinjani #AroundIndonesia #JelajahIndonesia #WisataIndonesia #TravellingIndonesia #Destination #Tourism #IndonesianTourism #VacationIndonesia #LiveInIndonesia #Travelblog #Instatravel #Travel #TravelIndonesia #Traveller #TravelBloger #Travelovers #Travelxism #Infotravelxism #Travelxismdotcom

0 views