SEBELUM TENGGELAM, Ayo Ke Maldives



Siapa yang tidak tahu Maldives? Negara impian yang selalu menjadi destinasi impian bagi para traveler ini memang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Hamparan pasir putih dan birunya air laut begitu memanjakan mata saat pertama menapakkan kaki di negara kecil ini.


Bagi segelintir orang, Maldives merupakan destinasi wisata kelas dunia yang mahal. Hal ini sebenarnya bukan merupakan bualan belaka. Memang benar, bahwasanya berlibur ke Maldives memang mahal. Namun tidak semuanya mahal. Bagi travelovers yang ingin berlibur ke sana, TRAVELXISM akan memberikan tips liburan hemat di Maldives setelah beberapa fakta berikut ini.


Transportasi Utama adalah Boat


Boat yang mengantarkan wisatawan berenang

foto: Maldivesafari

Travelovers, karena Maldives ini merupakan negara dengan hamparan pantai dan laut, maka tidak heran jika transportasi utama di sana adalah boat atau seaplane yang bisa mendarat di atas permukaan air laut itu. Keren bukan? Jadi kalau kalian kebetulan sedang berlibur ke Maldives jangan heran kalau pilihan transportasinya seperti itu. Tapi tenang, bagi yang mungkin mabuk laut, kalian bisa mengunakan jasa taksi dan bus dengan biaya yang lebih mahal pastinya.


Satu Pulau Satu Resort


Panorama Resort di Maldives

foto: Telegraph UK

Terdiri dari 1.190 pulau kecil yang memiliki pesonanya masing-masing, Maldives memang menjadi incaran para pebisinis pariwisata. Maka, karena banyaknya minat pengembang yang tertarik dengan pulau biru tersebut, maka pemerintah setempat menetapkan peraturan, bahwa hanya boleh ada satu resort di satu pulau. Hal ini dilakukan tentu bukan tanpa alasan, selain mudah dalam pengawasan pemerintah juga lebih mudah mengontrol dan menjaga kebersihan pulau.


Tidak Ada Sampah


Sebiru dan sebening itu lautnya

foto: Oliveridley Project

Sejauh mata menadang, hanya hamparan biru dan putihnya pasir laut yang memenuhi mata. Di atas pasir dan laut, tidak ada satu sampah barang satu bungkus plastik saja. Hal ini merupakan salah satu faktor kenapa para wisatawan sangat nyaman dan betah saat berkunjung ke Maldives. Pihak pengelola pulau sangat rajin untuk membersihkan sampah yang ada. Usai wisatawan puas berwisata di pulau tersebut, maka mereka langsung membersihkan area tersebut


Pasir sebagai Oleh-Oleh Khas


Hamparan Putih Pasir di Maldives

foto: Travel Centre Maldives

Satu hal yang memabuat pesona Maldives semakin naik daun adalah pasir putih dan air lautnya kan travelovers. Nah, hal ini kemudian menjadikan dua hal tersebut sebagai oleh-oleh yang tidak boleh dilupakan. Yap benar sekali. Oleh-oleh khas dari Maldive bukanlah kain pantai atau makanan, melainkan pasir putih dari pantai yang tidak berpenghuni. Unik bukan, sekalain murah, juga sangat khas, sesuai dengan Maldives yang terkenal dengan pantainya. Tapi, kalau travelovers ingin membeli oleh-oleh lain seperti gantungan kunci, gelang dan lain sebagainya, kalian bisa menemukannya di Male, Ibu Kota Maldives.


Segera Tenggelam


Kanan Kiri Depan Belakang Maldives adalah air

foto: Inovasee

Kabar buruknya nih travelovers, terhitung dari 100 tahun ke depan beberapa ilmuan memprediksi bahwa pulau ini akan tenggelam. Rendahnya daratan di Maldives dan isu pemanasan global adalah penyebab utamanya. Jika air laut diprediksi naik dan gunung es di wilayah kutub mencair karena pemanasan global, maka bukan tidak mungkin Maldives akan rata oleh air travelovers. Wah sebelum kita tidak bisa menikmati biru sempurna air laut Maldives, mari kita segera atur jadwal untuk ke sana. Tidak mahal kok travelovers, karena TRAVELXISM sudah menyiapkan tips liburan murah di Maldive berikut ini:


Nah travelovers, tips pertama liburan hemat pergi ke Maldive adalah pergi pada saat musim panas dan bulan-bulan low season wisatawan, yakni sebelum bulan September. Kemudian untuk terbang ke sana, pilihlah penerbangan yang low budget. Jangan lupa cari promo juga, kalau beruntung 4 juta biasanya sudah pulang pergi lho. Kemudian untuk transportasi di sana, gunakan boat karena lebih murah dibandingkan transportasi yang lain. Dan untuk penginapan, akan lebih murah kalau travelovers menginap di Hulhumale. Memang ada banyak resort dan penginapan di Maldives, banyak juga yang bintang lima, tapi harganya bisa 10 juta permalam. Untuk murah dan amannya kalian bisa mencari penginapan di Hulhumale yang harga penginapannya mulai dari 600 ribu rupiah permalam.


Itu dia travelovers, fakta dan bonus tips dari TRAVELXISM bagi kalian yang ingin berlibur atau sedang merencanakan liburan ke Maldive. Siapa bilang liburan di Maldives hanya untuk kalangan kelas atas, backpacker ulung juga bisa liburan ke sana dengan budget murah. Jadi tunggu apalagi, ayo kita rencanakan ke Maldives! /Ajeng/



#Maldives #HolidayinMaldives #HolidayLowBudget #LowBudgetMaldives #BeautyMaldives #Ocean #Sand #ResortMaldives #MaldivesTenggelam #LautMaldives #LiburandiMaldives #TravelingMaldives #InfoMaldives #Infowisata #TravelingSeru #MaldivesAmazing #TravelMaldives #Diving #Snorkeling #Visitmaldives #Visitmaladewa #VisitMale #ShortHoliday #AmazingMaldives #Tourdemaldives #Travelovers #TravelBloger #TravelVloger #TravelSeleb #Traveling #SoloTravel #HoneymooninMaldives #KeMaldivesMurah #Travelgram #AroundMaldives #TravelaroundMaldives #Vacation #VacationonMaldives #Travelxism #InfoTravelxism #TravelxismDotCom

0 views