Selamat datang di Desa Munduk! Desa Di Atas Awan Sang Pulau Dewata

Travelovers pasti bila berkunjung ke Bali akan menikmati destinasi wisata yang berada di Bali Selatan, seperti Sanur, Kuta, dan wisata disekitarnya. Sayang sekali kalau Travelovers hanya mendatangi destinasi wisata yang berada di Bali Selatan karena pemandangan dan destinasi wisata Bali Utara tidak kalah indahnya. Travelovers akan mengajak Travelovers mengenai salah satu destinasi wisata Bali Utara yang harus dikunjungi, yaitu Desa Munduk Desa di atas awan sang Pulau Dewata. Desa yang berada di Singaraja ini kerap kali dijuluki desa di atas awan oleh wisatawan yang berkunjung ke desa yang berada di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini. Tim TRAVELXISM akan menguak tuntas hal-hal yang Travelovers harus tau mengenai Desa Muduk.


1. Kopi, Teh, dan Cengkeh Semua Ada

Desa munduk merupakan daerah penghasil biji Kopi dan menjadi penghasil biji kopi terbesar di Bali. Selain itu desa ini juga menjadi desa penghasil teh dan cengkeh. Travelovers akan dapat menikmati hamparan perkebunan cengkeh, tanaman kopi dan teh yang hijau memanjakan mata. Apalagi jika Travelovers datang saat musim panen. Travelovers bisa melihat warga setempat memetik, menjemur, hingga menggorengnya semua yang dipanen.


foto : indoepic.com



2. Air Terjun Desa Munduk

Bukan hanya hamparan perkembungan, di Desa Munduk, Travelovers akan menemukan Air Terjun Melanting yang memiliki ketinggian sekitar 200 meter!!, Wow tinggi sekali kan Travelovers. Dengan cipratan airnya yang segar, dan pemandangan disekitarnya yang masih alami, menambah keinginan Travelovers untuk berlama-lama di air terjun ini. Akan tetapi kalian harus ingat ya Travelovers! jJka kalian ke air terjun ini, TRAVELXISM sarankan untuk tidak terlalu dekat dengan air terjun karena debit airnya yang sangat deras nan membahayakan Travelovers.


foto : kintamani.id



3. Ada Danaunya juga!

Desa Munduk sepertinya tidak habis-habisnya memberikan keindahan alam yang sangat luar biasa. Selain hamparan perkembunan teh, kopi, dan cengkeh, serta air terjun yang memanjakan mata dan kesegaran airnya, Desa Munduk kembali memberikan keindahan alam melalui danau yang di milikinya yaitu Danau Tamblingan dan Bulian. Danau ini seperti sedang merayu Travelovers saat berkunjung ke Desa Munduk dengan keindahan dan keunikannya. Danau Tamblingan itu seperti yang Travelovers sering lihat di wallpaper laptop atau gambar danau dengan puranya. Ya! itu adalah Danau Tamblingan. Di dekat Danau Tamblingan terdapat banyak Pura yang disucikan dan digunakan sebagai tempat upacara adat dan keagamaan, dan Travelovers bisa melihat pura yang berada di atas air Danau itu loh!!


foto : jktgo.com


4. Cara menuju Desa Munduk

Desa Munduk akan menempun waktu 2,5 jam dari Bandara Ngurah Rai Bali. Selama perjalanan melewati beberapa objek wisata di Bali , seperti Bedugul, danau Buyan dan Tamblingan, walaupun jalanan yang dilewati banyak kelokan serta tanjakan, Travelovers akan tetap dimanjakan dengan pesona-pesona alam yang sangat indah! Travelovers juga bisa beristirahat karena di sepanjang perjalanan banyak warung makan lokal dan restoran yang siap memanjakan lidah Travelovers dengan kuliner khas Bali.


foto : travelingyuk.com


Desa Munduk bisa jadi destinasi Travelovers yang ingin merasakan suasana yang berbeda di Bali dan untuk Travelovers yang membutuhkan sebuah ketenangan dengan pemandangan sekelilingnya yang masih sangat asri dengan balutan hawa sejuk pegunungan. Berkunjung di Desa Munduk akan menjadi sebuah pengalaman layak dikenang. Ayo kita ke Desa Munduk bersama Tim TRAVELXISM!/Amorita/


#DesaMunduk #DesaWisataMunduk #DesadiAtasAwan #Banjar #Buleleng #PerkebunanTeh #perkebunanKopi #perkebunanCenkeh #AirterjunMelanting #danauTamblingan #Pura #kellilingBuleleng #kekelingDesaMunduk #danauBulian #Bali #Indonesia #Asia #DesaAdatBali #PariwisataIndonesia #TravelIndonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #PariwisataIndonesia #Travelxism #InfoTravelxism #Travelxismdotcom #PariwisataBerkelanjutan #Sustainabletourism #Wisataalamindonesia #BackpackerIndonesia #Backpacker #WisataAlamIndonesia #Infotravelindonesia

142 views