Sensasi Menggoda Bebek Bacem Rumah Makan Suwarni


Ketika musim liburan tiba, banyak para wisatawan menyerbu kota-kota destinasi wisata, termasuk Yogyakarta. Yogyakarta yang dikenal dengan sebutan kota Gudeg ini memiki bermacam-macam wisata mulai dari mengunjungi candi, berbelanja di Malioboro, menikmati pesona wisata alam di daerah selatan Yogyakarta, sampai wisata kuliner. Kuliner Yogyakarta terutama Gudeg memang sudah menjadi ikon kuliner khas kota yang jumlah wisatawannya mencapai 21 juta wisatawan pada tahun 2016. Namun, ternyata banyak kuliner Yogyakarta yang masih terbilang non-mainstream, salah satunya adalah Bebek Bacem Ibu Suwarni di Rumah Makan Bebek Goreng Suwarni.


Photocredit: TRAVELXISM

Terletak di dekat stasiun Prambanan, Rumah makan Suwarni ini memang menyediakan olahan bebek goreng. Namun, ketika tim Travelxism mencoba kuliner ini, ternyata bebek ini digoreng bacem yang rasanya gurih manis yang sungguh menggoyang lidah. Daging bebek yang terasa lembut dan empuk ini diolah selama kurang lebih 5 jam. “Tadi baru selesai jam 12 siang dari jam 7 pagi masaknya mas,” ujar Ibu Tugi salah satu karyawan Rumah Makan yang hanya memiliki 2 cabang tersebut. Rasa gurih dan manis dilidah, serta lembutnya daging bebek sangat menggiurkan terasa nikmat dengan sambal terasi dan nasi hangat. Tidak lupa lalapan mentah berupa kol, timun dan daun kemangi melengkapi hidangan bebek bacem yang dipatok harga Rp. 31.000 per porsi. “Rasanya pas banget, tidak terlalu manis, dan sambel terasinya juga enak banget. Saya sempat nambah dua porsi mas,” ujar Cempaka, salah satu pengunjung Warung Makan ini.


Photo credit: TRAVELXISM

Rumah Makan Suwarni yang dikunjungi Tim Travelxism ini terletak di dekat stasiun Prambanan. Dari arah Yogyakarta, di Jalan raya Yogya-Solo anda akan melewati candi prambanan. Setelah itu, belok kanan di lampu merah menuju stasiun Prambanan, dan Warung Makan Suwarni ini terletak sekitar 50 meter setelah stasiun prambanan sebelum palang pintu kereta. Cabang lainnya terletak di daerah Gondang, Klaten. Jika anda penikmat kuliner bebek, anda harus mencoba bebek bacem buatan Ibu Suwarni yang sangat menggoyang lidah ini. Ini menjadi surganya untuk para pecinta olahan bebek. /Gilang Fauzi/


Photocredit: TRAVELXISM

#Kuliner #bebek #bacem #Yogyakarta

0 views