Surga Tersembunyi di Saint Kitts and Nevis, Karibia



Kabar gembira datang untuk Travelovers yang hobi pelancongan ke luar negeri nih. Beberapa waktu lalu sudah ditetapkan bahwa bagi pemegang paspor Indonesia mulai 2019 ini bebas masuk ke salah satu negara di Kepulauan Karibia, yakni Saint Kitts and Nevis. Jadi tidak perlu susah dan ribet urus visa lagi ya travelovers.


Nah, Saint Kitts and Nevis atau yang kerap di sebut St. Kitts – Nevis ini merupakan salah satu negara di Karibia yang memiliki segudang wisata menarik. Negara yang terbagi dari dua kawasan besar yakni Kitts dan Nevis ini memiliki destinasi pariwisata yang lengkap. Kitts lebih didominasi dengan pegunungan dan wisata alam yang sejuk. Sedangkan Nevis lebih menonjolkan eksotisme pantai khas Amerika Tengah yang tenang. St Kitts – Nevis merupakan surganya wisata yang masih sangat alami dan recommended untuk dikunjungi. Berikut daftar tempat menarik di St Kitts – Nevis yang wajib dan banyak dikunjungi versi TRAVELXISM.


The Treasury Building and National Museum, St. Kitts


Foto: Flickr


Museum Nasional St. Kitts - Nevis ini bisa menjadi pembuka perjalanan travelovers di St. Kitts – Nevis. Museum yang terletak di ibu kota ini merupakan saksi perjuangan sejarah kolonial Eropa di St. Kitts yang kaya akan perkebunan tebu. Di Museum ini tersimpan banyak sejarah yang menjelaskan bagaimana berdirinya St. Kitts – Nevis.


Warga lokal St. Kitts – Nevis sangat menghormati dan menjaga dengan benar Museum ini lho travelovers. Saat perayaan kemerdekan dan perayaan festival bangunan museum dihias sedemikian rupa sehingga terlihat menarik. Segala aktivitas hari besar biasanya selalu melibatkan museum ini. Keren kan!


Brimstone Hill Fortress National Park, St. Kitts


Foto: Wanderluster


Taman Nasional Brimstone Hill ini merupakan saksi sejarah kolonialisme Eropa di Karibia. Mulanya benteng ini dibangun untuk para budak Afrika yang bekerja di kawasan tersebut. Benteng tersebut dibangun tepat di atas bukit dan digunakan untuk melindungi pemukiman warga dari hantaman air laut dan bahaya lainnya.


Sekarang benteng setinggi 230 meter tersebut berada di bawah naungan UNESCO travelovers. Arsitektur bangunan yang kompleks dan unik khas Eropa membuat benteng yang masih kokoh berdiri ini termasuk dalam situs warisan dunia yang perlu dijaga dengan baik. Nah tidak hanya menyajikan wisata sejarah, pemandangan dari bukit dan hamparan laut biru sejauh mata memandang membuat taman nasional ini menjadi salah satu tujuan wisata yang menenangkan.


St. Kitts Scenic Railway, St. Kitts


Foto: St. Kitts Scenic Railway


Pada sekitar tahun 1600-an industri gula mulai menguasai St. Kitts dan Nevis. Semakin pesatnya produksi gula, maka dibuatlah sebuah kereta yang digunakan untuk mengangkut tebu atau sugar cane dari satu wilayah ke wilayah lain. Seiring dengan berjalannya waktu, industri gula mulai menurun dan produksi gula di kawasan ini pun mulai dihentikan. Namun karena kawasan industri gula tua ini dianggap memiliki nilai pariwisata yang menarik maka pada 2003, kereta tebu mulai dioperasikan membawa para wisatawan berkeliling.


Benar saja travelovers, kereta tebu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang unik dan menarik. Perjalanan menggunakan kereta tebu ini merupakan salah satu perjalanan yang paling indah didunia. Selama 3 jam para pengunjung akan diajak berkeliling selama 18 mil di sepanjang garis pantai di pulau Saint Kitts. Jadi, sepanjang mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya alam Karibia.


Romney Manor, St. Kitts


Foto: Trover


Selanjutnya, di bagian utara St Kitts, kalian akan bertemu dengan Romney Manor, sebuah bangunan tua yang terkenal dengan taman-taman kunonya yang indah. Di luar bangunan ini terdapat taman botani yang terbentang seluas enam hektar. Wah bagaimana travelovers? Luas sekali bukan? Nah, di dalam taman itu nanti kalian bisa menemukan banyak varietas tanaman tropis dan spesies hewan asli. Tempat ini merupakan salah satu lokasi yang pas untuk menenangkan pikiran Travelovers.


Pinney’s Beach, Nevis


Foto: Telegraph UK


Berwisata ke Karibia tentu tidak lengkap kalau ke pantai ya Travelovers. Nah, mungkin Pinney’s Beach ini bisa menjadi salah satu destinasi penutup di Karibia ini. Pantai pasir putih yang terletak di di barat Pulau Nevis ini banyak dijadikan pilihan wisatawan saat berkunjung di St. Kitts – Nevis travelovers. Air pantai yang hangat di padu dengan pasir putih yang lembut dan pemandangan alam yang menakjubkan menjadikan pantai ini tidak boleh dilewatkan. Airnya yang bening dan tenang membuat siapapun tergoda untuk berenang. Wah benar-benar seperti surga!


Gimana Travelovers? tertarik berkunjung? Travelovers dijamin tidak akan kecewa kalau menghabiskan liburan di St. Kitts – Nevis. Perpaduan antara lautan, pegunungan yang hijau, cuaca yang cerah, dan langit biru cerah yang hangat membuat kawasan St. Kitts – Nevis menjadi salah satu destinasi utama saat singgah di Kepulauan Karibia. Jadi, mumpung sudah bebas visa, mari kita ajak keluarga dan sanak saudara menikmati indahnya St. Kitts – Nevis. Selamat berlayar menuju Karibia! /Ajeng/




#Karibia #StKittsNevis #SaintKittsandNevis #Caribbean #CaribbeanIsland #NationalMuseumKitssNevis #NationalMuseum #Hill #BrimstoneHill #BrimstoneHillFortressNationalPark #NationalPark #ScenicRailway #ScenicRailwayKitts #KeretaTebu #RomneyManor #RomneyManorKitts #BotanicGardenKitts #Beach #Caribbeanbeach #PinneysBeachNevis #PinneysBeach #VisitCaribbean #VisitSaintKittsandNevis #Travel #Travelers #VisitBeachCaribbean #AmazingStKittsNevis #HistoricalTourism #NaturalTourim #Kitts #Nevis #InfoWisataKaribian #InfoWisataLuarNegeri #WisataLuarnegeri #Liburankepantai #LiburankeKaribia #InfoLiburan #Destination #CaribbeanDestination #CaribbeanTourism #VisitKaribia #Travelovers #Travelxism #TravelxismDotCom #InfoTravelxism

0 views