Tak Mau Kalah! Pulau padar dan Pesonanya yang Memukau

Pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo ini memang tidak lebih terkenal dari Pulau Komodo. Meskipun begitu, Pulau Padar ini memiliki pesona yang sangat mengesankan lho Travelovers. Liburan kali ini, Travelovers mungkin bisa mengunjungi pulau yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan ini adan tidak kalah dari pulau-pulau lain di sekitarnya,


1. Good Bye Komodo “Nakal”

Pulau Padar yang terletak dekat dengan Pulau Komodo ini juga memiliki hewan komodo yang menetap. Akan tetapi komodo-komodo yang menetap ini merupakan komodo-komodo yang bermasalah atau berulah seperti menggigit turis atau warga setempat. Komodo-komodo inilah yang “dibuang” ke Pulau Padar. Wah, jadi Travelovers kalau datang ke Pulau Padar ini lebih baik minta panduan dari para petugas di sana yaa agar perjalanan kita semua lebih aman dan terkendali.


foto : icstravelgroup.com


2. Trekking menantang di Pulau Padar

Jika datang ke Pulau Padar, rasanya belum lengkap kalau kita belum melakukan trekking ke bukit-bukitnya. Trekking ke bukit di Pulau Padar sangat instagrammable banget lho Travelovers.Disini Travelovers bisa melihat keindahan secara keseluruhan Pulau Padar beserta pulau kecil terdekat, melihat hamparan laut luas, dan jika beruntung juga Travelovers bisa saja melihat komodo yang sedang berenang. Trekking biasanya dilakukan untuk melihat sunrise dan sunset lho Travelovers karena keindahan disini akan bertambah berpuluh-puluh kali lipat. Jika Travelovers ingin melakukan Trekking di siang hari, Travelxism sarankan untuk membawa banyak cadangan air ya Travelovers, karena suhu udara bisa sangat menyengat banget dan membuat kita cepat haus. Jadi asupan cairan untuk tubuh harus lancer agar terhindar dari dehidrasi!


foto : backpackerjakarta.com


3. 3P (Pantai pasir pink)

Bukan hanya hari Valentine saja yang identik dengan warna pink, Pantai di Pulau Padar juga identik dengan warna pink lho Travelovers. Pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda patut di banggakan karena tidak banyak pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Di pulau padar pantai yang berpasir pink disebut Long Beach walupun sebenarnya pantai ini awalnya tidak bernama. Pulau Padar memiliki setidaknya 10 pantai yang berwarna pink dan tidak kalah indah dengan Pink beach di Pulau Komodo. Pantai Long beach juga memiliki pasir lebih berwarna pink dan kadar warnanya lebih pink dari Pink beach di Pulau Komodo. Hamparin pasir pink begitu memanjakan mata di tambah lagi airnya yang begitu jernih dan berwarna biru, duh impian Travelovers banget deh bisa berenang dan menikmati suasana pantai di sana.


foto: nizarnizar.com


4. Bawah Laut yang tidak boleh dilewatkan

Pulau Padar menawarkan panorama bawah laut yang sangat menakjubkan dengan air laut sebening kristal. Selain itu Pulau Padar juga menyimpan keindahan dan kekayaan yang menarik untuk diselami dan tidak boleh dilewatkan lho Travelovers. Ada beberapa spot snorkeling atau diving di perairan Pulau Padar. Di sini Travelovers dapat melihat banyak terumbu karang dengan ikan-ikan imut dan lucu yang hidup di terumbu karang. Bahkan jika sedang beruntung, Travelovers bisa menjumpai ikan Pari Manta dan juga Paus sertaikan lumba-lumba di titik-titik tertentu lho.


foto: tripadvisor.com.ph


Sangat disayangkan, kalau Pulau Padar dilewatkan saja ketika Travelovers mendatangi kawasan Taman Nasional Komodo, apalagi ini bisa menjadi pengalaman pertama yang menakjubkan yang tidak bisa dilupakan. Jadi tunggu apalagi? Ayo kita ke Pulau Padar!



#PulauPadar #NusaTenggaraTimur #KawasanTamanNasionalKomodo #VisitPulauPadar #VisitPadarIsland #TrekkingPulauPadar #Sunrisesunsetpulauppadar #PantaiPasirPink #Longbeach #Diving #snorkeling #MenyelamPadar #Traveling #Travell #TravelIndonesia #TravelingIndonesia #Travelbloger #TravelInstagram #TravelingIndonesia #AroundIndonesia #KelilingIndonesia #Travelxism #InfoTravel #InfoTraveling #InfoTravelingIndonesia #IndonesianSea #BlueOceanIndonesia #Travelovers #TravelxismDotCom #PesonaLautIndonesia #PesonaIndonesia #VisitIndonesia #WonderfulIndonesia

132 views