Taman Surga Terbesar Ometepe Eden di Nikaragua



Selama ini kita hanya mendengar gambaran taman surga dari kisah dongeng. Membayangkanya saja mungkin sudah membuat langkah kita ingin pergi ke sana ya Travelovers. Rimbun pepohonan, hijau dedaunan, warna-warni bunga, dan sumber mata air tiada akhir adalah gambaran umum yang sering kita lihat di buku dongeng. Tapi Travelovers tahu ngga sih, sepertinya taman surga ini memang benar adanya. Di salah satu wilayah di Amerika katanya terdapat taman surga terbesar.


Adalah Ometepe Eden yang terletak di Nikaragua, sebuah negara tertinggal yang terletak di benua Amerika. Meski bukan sebuah negara maju, namun Nikaragua memiliki keindahan yang luar biasa. Mereka memiliki aset alam yang kerap disebut sebagai Taman Surga terbesar di dunia. Beberapa sumber menyebutkan bahwa taman surga ini merupakan gambaran surga yang sangat luas. Wah, gimana travelovers? TRAVELXISM sangat penasaran nih. Yuk kita sama-sama intip surge ini bersama Tim TRAVELXISM.


Terletak di Pulau Ometepe


Pulau Ometape

Foto: BBC


Sesuai namanya, Ometepe Eden, taman surga ini terletak di Pulau Ometepe travelovers. Sebuah pulau yang yang terbentuk dari dua Gunung Vulkanik di Danau Nikaragua. Pulau ini seperti sebuah penghubung kedua gunung yang dikelilingi oleh perairan. Pulau ini tidak terlalu besar travelovers, hanya 276 kilometer persegi saja, namun alamnya sangat luas dan menakjubkan. Kebayang kan indahnya pulau yang didominasi warna hijau ini.


Gambaran Surga Yang Nyata


Pemandangan Ometepe Eden

Foto: Detik Travel


Dua gunung vulkanik berdampingan di tengah Danau Nikaragua menjadikan banyak orang meyakini bahwa Ometepe Eden merupakan taman surga dalam bentuk nyata. Dengan menyibak pepohonan travelovers seolah akan menemukan pulau tersembunyi. Lengkap dengan kawanan burung putih yang akan menyambut dan terbang silih berganti di atas Pulau Ometepe. Sedikit melakukan hiking di Gunung Maderas kalian akan menemukan air terjun San Ramom. Memiliki ketinggian sekitar 50 meter air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras dan kencang. Gemuruh air dan kesejukan akan menyambut seketika tiba di kawasan air terjun. Selain memikmati segarnya air, kalian juga akan disuguhi dengan pemandangan alam dan bonus hewan mamalia seperti monyet yang sedang beraktivitas di atas pepohonan.


Pembangunan Kanal Penghubung


Ilustrasi Kanal Panama

Foto: Pirancafe


Nah travelovers, jika kalian ingin berjalan-jalan mengelilingi pulau ini maka penduduk sekitar dengan senang hati akan mengantar menggunakan perahu yang mereka miliki. Kalian akan melihat hutan lebat dan bisa bercengkrama dengan masyarakat. Namun, kabar buruk datang nih travelovers. terdapat sebuah proyek pembangunan terusan yang akan menghubungkan Laut Karibia dan Samudera Pasifik. Agaknya proses pembangunan ini akan mengancam hutan hujan dan beberapa perkampungan masyarakat adat. Wah sayang sekali ya!


Gambaran surga yang sesungguhnya memang tidak ada yang tahu, namun menurut beberapa sumber Taman Surga Ometepe ini sudah cukup mewakili. Keindahan alam yang tidak dibuat-buat inilah yang menjadikan dirinya ditasbihkan sebagai the real taman surga. Namun, seiring dengan pembangunan rasanya akan ada yang kurang dari taman ini. Makanya sebelum keasliannya mulai pudar, mari kita cek jadwal penerbangan ke sana dan berkeliling surga. Sampai Jumpa di Sana Travelovers! /Ajeng/




#TamanSurga #TamanSurgaOmetepe #OmetepeEden #Ometepe #Eden #Nikaragua #AmerikaTengah #Amerika #OmetepeIsland #IslaOmetepe #VisitEden #VisitOmetepeEden #VisitNikaragua #NikaraguaLake #Travel #Travellers #TravelinEden #InfoWisata #TamanSurgaDunia #RealEden #AmazingEden #Adventure #Climbing #Hiking #Travelinglife #Traveltrip #TourdeOmetepe #TourdeEden #TourdeNikaragua #Travelingyuk #Nature #Destination #NatureTourism #TourisminOmetepiEden #TourismNikaragua #Travelovers #Travelxism #InfoTravelxism #TravelxismDotCom

0 views