TERUNGKAP FAKTA Bunga Sakura Sang Penanda Datangnya Musim Semi

Bunga Sakura adalah bunga yang sudah sangat tidak asing terdengar oleh para Travelovers. Jepang biasanya langsung terlintas dibenak para Travelovers bila mendengar kata Sakura. Wajar saja sebab Jepang dan bunga sakura seakan sudah menjadi dua hal yang saling melekat. Bunga musiman ini merupakan penanda musim semi di Jepang dan sangat dinantikan kemekarannya oleh masyarakat Jepang. Travelovers kira-kira sudah mengetahui fakta apa saja mengenai Bunga Sakura yang cantik ini? Travelxism akan menjabarkan fakta-fakta unik mengenai Bunga Sakura,


1. Keindahan yang Cepat Berlalu


Keindahan bunga sakura sebagai penanda musim semi tidak bisa diungkiri lagi. Mekarnya bunga sakura bisa dikatakan lebih cepat dibandingkan jenis bunga lainnya, akan tetapi keindahannya juga cepat berlalu. Bunga ini akan cepat mekar namun juga cepat gugur. Kurang lebih seminggu lamanya Bunga Sakura bertahan dan pada waktunya nanti akan mulai berguguran. Namun bukan hanya saat mekarnya saja yang indah, tapi ketika berguguran pun bunga sakura sangat cantik.

foto: zoom.m


2. Bunga Sakura Bisa Dikonsumsi!


Bunga Sakura ini bisa dikatakan sebuah paket lengkap selain bisa dinikmati oleh mata rupanya juga bisa nikmati oleh lidah kita juga loh Travelovers. Sakura-yu merupakan salah satu jenis teh yang terbuat dari Bunga Sakura. Bahkan salah satu retail kopi yang berasal dari Amerika membuat kopi gelas yang bahannya terbuat dari Sakura dan bisa langsung diminum. Akan tetapi bukan hanya teh dan kopi saja, Bunga Sakura yang direndam dalam air garam juga bisa dimaanfaat sebagai acar. Wah Travelovers sudah pernah mencoba belum hidangan berbahan Bunga Sakura ini?


foto: thetasteofjapan


3. Bunga Sakura itu punya banyak saudara!


Bunga Sakura itu memiliki banyak jenis, bukan hanya satu jenis saja lho. Ini berarti bisa dikatakan bahwa Bunga Sakura memiliki banyak saudara karena sering terjadinya mutasi tanaman sang bunga khas negeri Jepang tersebut. Jika Travelovers melihat dengan seksama berbagai Bunga Sakura akan menunjukkan perbedaan pada kelopak bungannya, ukuran bunga, bahkan pada warna bunganya. Someiyoshino, Edohigan, Kanhizakura, Kawazuzakura, Yamazakura, Shidarezakura, Oshimazakura dan Yaezakura merupakan jenis Sakura yang sangat terkenal di Jepang Travelovers.



4. Perayaan Khusus Hanya untuk Sakura


Orang Jepang sangat respect dan memberi perhatian lebih terhadap bunga indah ini, bahkan selama proses mekarnya Bunga Sakura (sakura zensen) sangat diperhatikan, media seperti televisi, radio dan juga internet akan mengabari mengenai di mana Bunga Sakura akan bermekaran dan bagaimana kondisi cuacanya saat bermekarnya. Mekarnya Bunga Sakura pun ada acara penyambutannya yaitu Ohanami.


foto: fubiz.net


5. Simbol yang dilambangkan oleh Bunga Sakura


Ada beberapa hal yang disimbolkan dengan Bunga sakura. Salah satunya adalah sebagai pertanda musim semi. Musim semi merupakan musim pertama dalam satu tahun di jepang, di mana orang-orang mulai bercocok tanam, mulai kembali bersekolah, dan Sakura mekar pada saat musim semi tersebut. Masyarakat lokal mempercayai sakura juga menyimbolkan harapan kebahagiaan dan kemakmuran. Bunga Sakura yang selalu tumbuh dan berkembang menjadi simbol tersebut. Walaupun Bunga Sakura akan berguguran, nantinya akan tumbuh lagi setiap tahunnya dan selalu dapat memberikan sebuah keindahan.


foto: culturemagazin



Jadi apa lagi yang kalian Tunggu Travelovers jangan lupa untuk mengunjungi Jepang saat Bunga Sakura bermekaran. Selain keindahan yang disajikan, Travelovers juga akan mendapatkan pengalaman mengikuti perayaan kebudayaan orang Jepang saat menyambut Bunga Sakura. Travelxism sih menyarankan untuk selalu melihat kabar mengenai kapan dan di mana mekarnya Bunga Sakura biar tidak kecewa ketika ke Jepang karena Sakuranya sudah gugur. Selamat berlibur Travelovers! /Amorita/



#Japan #VisitJapan #bungasakura #cherryblossoms #Travelxism #Travelxismdotcom #Infotravelxism #Travel #Travelaroundworld #TravelJapan #Wisataindonesia #Piknik #Ohanami #Travel #Wisatabunga #Tamansakura #wisataJepang #SakuraYu #MusimSemi #sakurazensen

477 views