The Instagrammable Lodge Maribaya



Pesatnya bisnis pariwisata membuat orang berlomba-lomba mencari inovasi untuk mengelola tempat wisata. Salah satu yang populer dan gencar ditawarkan adalah tempat wisata dengan konsep alam. The Lodge Maribaya, Bandung contohnya.


Menawarkan konsep ekowisata, The Lodge Maribaya memberikan alternatif liburan yang nyaman dan sejuk. Lokasi wisata satu ini bangunannya bahkan mengikuti kontur tanah yang ada. Setiap bangunan tidak bersifat permanen dan semuanya menggunakan bahan yang menyerap air. Keren kan. Nah travelovers, berikut ulasan Tim TRAVELXISM tentang The Lodge Maribaya, Bandung.


Pemandangan yang Memanjakan Mata



Travelovers tahu ngga sih kalau awalnya Maribaya ini sebenarnya merupakan tempat pribadi. Hal ini bermula dari pemilik lahan, Heni Nurhaeni Smith dan kecintaannya pada lingkungan. Saat membeli tanah kosong seluas 4 hektar tersebut dia sudah menanam kurang lebih 2000 pohon yang kemudian membuat tanah kosong dan hijau tersebut terlihat hijau dan asri.


Namun disamping pemandangan hasil tanaman Heni, ternyata di sekitar area The Lodge Maribaya ini terdapat hutan lindung dengan pohon pinusnya yang rimbun dan rapi. Sejauh mata memandang hanya hijau yang ada. Pemandangan pagi juga sangat memesona. Perpaduan kuning dan hijau menjadi kontras yang memukau. Ditambah lagi lokasinya yang terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, membuat udara sejuk khas Lembang selalu bisa dirasakan setiap waktu.


Tenda Bawang Bombay


Saat travelovers berkunjung ke sini, wajib hukumnya untuk mencoba menginap di tenda yang disediakan oleh The Lodge Maribaya. Sebanyak 15 buah tenda berbentuk seperti bawang bombay sudah disiapkan untuk menyambut para pengunjung.


Tenda-tenda tersebut bahkan langsung dikirim dari Jerman lho. Tendanya cukup luas dan bisa menampung tiga hingga empat orang dewasa. Di dalamnya, terdapat dua kasur busa lengkap dengan bantal dan selimut. Bentuk tenda segi delapan memungkinkan adanya ruang yang cukup untuk menyimpan barang-barang.


Tenda-tenda yang ada kemudian disusun dalam dua kelompok berdasarkan area pandang matahari.. Jadi pas buka tenda travelovers bisa menikmati keindahan matahari terbit atau matahari tenggela.


Spot Foto Instagramable


Satu hal yang pasti dicari saat berkunjung ke tempat wisata adalah spot foto. Tenang travelovers, di The Lodge Maribaya juga disediakan spot foto yang luar biasa menarik. Kalian bisa merasakan sensasi foto dari ketinggian dengan latar pohon pinus. Jangan lupa, ini fotonya melayang di udara lho. Wuih keren kan.


Nah spot foto tersebut bisa kalian dapatkan di beberapa wahana seperti Zip Bike, Sky Tree, Mountain Swing, Hot Air Baloon, Hammock, dan Gantole. Semua dilakukan dengan standart keamanan yang cukup aman dan professional ya travelovers, jadi tidak usah khawatir jatuh atau terluka. Pokoknya liburan aman hati tenang deh di The Lodge Maribaya ini.


Isi Perut dengan Kuliner Khas Bandung


Usai puas bermain, tidak lengkap rasanya kalau tidak isi perut. Mumpung lagi di Bandung jangan lupa mencoba kuliner khas Bandung dong tentunya. Tapi tenang, kalian tidak perlu bolak-balik naik turun ke bawah untuk membeli karena di The Lodge Maribaya juga menyediakan beberapa kuliner khas Bandung. Kalian bisa mencicipi batagor, cilok, baso tahu, atau selak yang berada di kios kios yang disediakan oleh pihak pengelola.


Masih lapar? Tenang, kalian juga bisa makan berat di Dapur Hawu. Di sana disediakan makanan tradisional khas Sunda yang pastinya mengoyang lidah. Ditambah dengan pemandangan hutan pinus, pasti makan akan semakin nyaman.


Tidak Lupa Kebudayaan Lokal



Bosan hanya melihat pemandangan, kalian juga bisa menikmati sajian pertunjukan tradisional lho. Lodge Maribaya juga menawarkan pertunjukan drama tari bagi para pencinta seni tradisi Sunda. Beberapa seniman Bandung akan mementaskan drama tari yang kisahnya diambil dari legenda-legenda tatar Parahyangan. Pertunjukan tersebut dipentaskan secara rutin dua kali dalam sebulan di Sabtu malam. Selain itu, pementasan tari ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Maribiya ini lho. Paket lengkap bukan?


Gimana travelovers? Kalau ke Bandung, sempatkan untuk berkunjung ke The Lodge Maribaya. Rasakan kesejukan dan sensasi alam yang seolah berada di luar negeri. Selamat berlibur!/Ajeng/



#Bandung #VisitBandung #BandungBanget #BandungHits #BandungJuara #ExploreBandung #WisataBandung #KulinerBandung #Kelilingbandung #Jalanjalanbandung #PiknikdiBandung #TheLodgeMaribaya #Maribaya #BandungLodge #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #TravelBandung #Travellers #BandungDestinations #TourismBandung #Tourism #Kotakembang #Travelovers #Travelxism #InfoTravelxism #TravelxismDotCom

0 views