Top 5 Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia!

Paspor merupakan benda yang wajib dibawa ketika ingin bepergian mengunjungi negara tetangga atau negara lainnya. Travelovers tidak bisa bepergian tanpa paspor ini karena ini merupakan sebuah identitas global yang harus dibawa. Akan tetapi, paspor sebuah negara satu dengan negara lainnya memiliki perbedaan kekuatan lho. Eh, kekuatan apa nih, jangan dikira kekuatan magis ya! Kekuatan paspor ini dilihat dari banyaknya destinasi yang dapat diakses dengan memakai paspor negara tersebut. Wah enak banget nih kalau kita bisa mengunjungi banyak negara. Ingin tau negara mana yang memiliki paspor terkuat? Mari akan Tim TRAVELXISM ulas paspor terkuat menurut Henley&Partners pada tahun 2019, yuk kita lihat!


1. Jepang dan Singapore

Wah kali ini negara di Benua Asia yang bertengger di urutan pertama nih dengan negara yang memiliki paspor terkuat. Bayangkan saja, paspor di dua negara ini yakni Jepang dan Singapore memiliki paspor dan bisa membuat warga negaranya mengunjungi 189 negara di dunia. Wah hal itu berarti warga negara Jepang dan Singapore dapat berkunjung dengan mudah ke hampir seluruh negara di dunia nih.


foto: straitstimes.com


2. Korea Selatan, Jerman, Finlandia

Tiga negara ini menempati posisi kedua dengan paspor yang dapat berkunjung ke 187 negara tanpa visa. Wah padahal Korea sebelumnya berada di peringkat yang sama dengan Jepang loh. Sedangkan Jerman pernah menjadi negara nomor satu yang memiliki paspor terkuat, dan Finlandia meraih peringkat kedua setelah mendapatkan akses bebas visa dari Pakistan yang menawarkan ETA (Electronic Travel Authority).



3. Denmark, Italia, dan Luxembourg

Selisih satu negara dengan Korea Selatan, Jerman, dan Finlandia menjadikan Denmark, Italia, dan Luxemburg berada di peringkat ketiga dengan 186 negara yang bisa bebas visa saat dikunjungi. Wah, walaupun berada di peringkat ketiga tetap saja ada banyak negara yang bisa dikunjungi oleh wagara dari tiga negara tersebut. Ini sih bisa jadi kesempatan untuk Traveling ke banyak negara dan banyak pengalaman. Travelxism agak iri nih!



4. Perancis, Spanyol, dan Swedia

Negara yang berada di Benua Eropa ini menduduki peringkat ke empat. Paspor ketiga negara ini bisa membuat warganya berkunjung ke 185 negara di dunia! Jelas mereka juga bisa berkunjung ke Indonesia. Juara dunia MotorGP, Marc Marquez asal Spanyol juga pernah bertandang ke Indonesia lho Travelovers!



5. Austria, Belanda, Portugal, dan Swiss

Negara yang terkenal akan kincir anginnya, Belanda, negara penghasi cokelat dan pembuat jam tangan terbaik di dunia Swiss, dan Austria serta negara asal dari pemain sepak bola terkenal Cristiano Ronaldo, Portugal, merupakan negara-negara yang menempati posisi kelima sebagai negara yang memiliki paspor yang dapat membawa warga negara nya ke 184 negara. Asyik sekali ya Travelovers!


Inilah negara-negara yang mempunyai paspor terkuat untuk berkunjung warganya ke banyak negara lainnya tanpa visa. Wah, kalau ini sih bisa jadi sampai usia tua masih banyak negara yang belum mencap paspor mereka sih. Travelovers jangan sedih walaupun negara Indonesia menempati posisi 75 dengan bebas visa sebanyak 69 negara, tapi ada banyak tempat di Indonesia yang masih bisa dikunjungi dan tidak kalah mempesonanya dengan negara lainnya diluar sana. Ayo keliling dunia dan Indonesia!.


#PasporTerkuat #KemanaAjaTidakRepot #Jepang #Singapore #BenuaAsia #KoreaSelatn #Jerman #Finlandia #Denark #Itali #Luxembourg #Perancis #Spanyol #Swedia #Austria #Belanda #Portugal #Swiss #NegaraPasportTerkuat #JalanJalan #KelilingDunia #DestinasiGlobal #BerkunjungBanyakNegara #BenuaEropa #Travelovers #Travelling #Travellers #Traveler #Traveller #KelilingDunia #Travelxism #InfoTravelxism #TravelxismDotCom