Trip Hemat 5 Tempat di Athena!

Kota Athena merupakan kota bersejarah yang sekaligus menjadi ibukota Yunani. Kota ini sudah menjadi pusat berbagai kegiatan dari politik, kesenian, pendidikan, dan juga ladang diskusi bagi para filsuf-filsuf tersohor dunia, dan kesan historik masih melekat di Kota Athena ini. Di kota ini banyak tempat-tempat yang menawarkan keindahan wisata sejarah maupun alamnya. Bagi Travelovers yang memiliki waktu dan budget yang terbatas, jangan khawatir karena Travelovers dapat mengunjungi 5 tempat ini di Athena dan merasakan seperti sudah mengelilingi Yunani. Mari telusuri trip hemat 5 tempat di Athena.


1. Kuil klasik


Athena memiliki kuil-kuil klasik yang indah, dan Parthenon merupakan kuil yang paling dikenal. Pilar-pilarnya yang masih tetep kokoh hingga saat ini, menjadikannya kuil peninggalan sejarah yang paling sering disebut di seantero dunia. Bangunan ini berdiri di atas batu suci Acropolis ini merupakan produk masterpiece yang penting bagi zaman kejayaaan Yunani masa lalu dan dunia. Ketika berada disana Travelovers akan merasakan suasana layaknya berada pada zaman sebelum masehi di Yunani.


foto: hmaniq.org


2. Teater Hiburan paling Tersohor


Yunani juga terkenal dengan seninya, dan tempat pertunjukkan seni di Yunani juga banyak berlokasi di Athena. Salah satu tempat pertunjukan yang tersohor di Yunani yang masih berfungsi untuk menampilkan pertunjukkan yakni Teater Dionyssos. Tempat ini dulunya dijadikan tempat pertujukan hiburan baik paduan suara maupun tari-tarian yang tersohor di Yunani. Odeon Of Herodes Atticus juga merupakan tempat pertunjukkan seni yang masih digunakan. Tempat pertunjukkan ini digunakan sebagai lokasi Festival Athena.


foto: flickr.com


3. Perjalanan Menjelajahi Waktu di Museum


Mengunjungi museum juga dapat membawa anda kembali ke masa lampau negeri para dewa. Banyak museum yang menarik untuk dikunjungi seperti Panathinaikon Stadium tempat di mana digelarnya olimpiade pertama di Yunani. kemudian juga ada Museum Numismatic, Zappeion Mansion, dan Museum Acropolis menjadi penawaran terbaik untuk mengetahui sejarah Yunani. Dengan bangunan yang memiliki ciri khas Yunani mata para Travelovers akan sangat dimanjakan.

foto: tripadvisor.co.za


4. Butuh Vitamin Sea?


Jika Travelovers membutuhkan vitamin sea, Athena pun dapat meyajikannya. Pesisir di kawasan Attica merupakan daratan pesisir yang luas membentang, ini akan memberikan kesempatan anda untuk mendapatkan vitamin sea. Bukan hanya mata yang akan dimanjakan dengan indahnya bentangan laut indah yang indah, akan tetapi Travelovers juga tetap akan merasakan kesan sejarah kota Athena.

foto: booking.com


5. Surga Belanja untuk Shopping Lovers!


Travelovers pastinya tidak akan pulang dengan tangan kosong tanpa oleh-oleh. Di Athena keinginan berbelanjan Travelovers akan dipuaskan. Wisata belanja dapat dinikmati di Kota Athena ini, berbagai pusat perbelanjaan dapat dengan mudah Travelovers temukan di kawasan ini. Sebagai bocoran, bagi anda penggemar shopping sebaiknya anda belanja sejak awal di Athena karena Travelovers dapat merasakan suasana belanja ala jaman Yunani. Jika budget terbatas tenang saja, cara tawar-menawar masih bisa digunakan di Athena lho!


foto: athensguide.com

Nantikan trip selanjutnya Travelovers! /Amorita/

#Athena #KelilingAthena #Greece #Triptourism #Parthenon #Dionyssos #OdeonOfHerodesAtticus #PanathinaikonStadium #MuseumNumismatic #ZappeionMansion #MuseumAcropolis #Yunani #Wisatabelanja #Attica #Travelxism #Athens #Travelovers #Shopping #ShoppingLovers #FestivaAthena #VitaminSea #LowBudget #TripHemat #WisataAlam #Sejarah #Historial #sejarah #Kesenian #KuilKlasik #Teater #Museum #FestivalAthena #batusuciAcropolis


173 views