Unik! Ginkaku Ji The Silver Pavilion Jepang


Kurang afdol rasanya kalau kemarin kita sudah menulis tentang Golden Palvilion alias Kinkaku-Ji, tapi tidak nulis tentang saudaranya, yakni Silver Pavilion atau Kuil Ginkaku-ji. Konon, Silver Pavilion ini terinspirasi dari bangunan Golden Pavilion. Bentuk bangunanya pun sama, hanya saja Silver Pavilion hanya mempunyai dua lantai saja.


Silver Pavilion ini buka setiap hari namun dengan jam yang berbeda. Kalau travelovers ke sini, kalian harus perhatikan informasi berikut ini. Sepanjang bulan Maret hingga November kuil ini buka mulai pukul 08.30 – 17.00. Sedangkan pada bulan Desember hinga Februari, kuil ini buka pukul 09.00 – 16.30. Sekarang, mari kita berkelilingm bersama Tim TRAVELXISM.


Dibangun Oleh Sang Cucu

Silver Pavilion dan Taman Pasir

Foto: Discover Kyoto

Travelovers, ternyata Silver Pavilion ini disebut saudara dari Golden Pavilion bukan karena semata emas adalah saudara dari perak, namun pembangunan kuil ini memang memiliki catatan sejarah yang berkesinambungan. Kalau di artikel Golden Pavilion yang ditulis TRAVELXISM kemarin dijelaskan bahwa yang membangun kuil emas itu adalah Ashikaga Yoshimitsu, maka yang membangun kuil perak ini adalah cucunya, yakni Ashikaga Yoshimasa.

Awalnya kuil ini dibangun sebagai tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimasa, namun setelah beliau wafat, maka bangunan ini beralih fungsi menjadi kuil Zen.


Hijau Asri Sejauh Mata Memandang

Jembatan menuju taman dan hutan sekitar kuil

Foto: Amworkshop

Layaknya sebuah tempat peristirahatan ya travelovers, bangunan kuil ini pun dibangun senyaman dan seasri mungkin. Masuk gerbang utama kuil kalian sudah bisa merasakan tenangnya berada di sebuah kuil. Lokasinya yang lumayan jauh dari keramaian juga membuat kuil ini semakin tenang. Area kuil dikelilingi dengan taman yang hijau dan asri, sehingga sejauh mata memandang, hanya ada hijau yang membuat hati tenang.

Nah, seperti kuil emas, di depan bangunan kuil ini juga terdapat kolam, tapi tidak terlalu besar. Pokonya suasana damai begitu terasa saat berada di kuil ini. Mungkin karena areanya yang tidak terlalu luas juga ya travelovers, jadi kesannya hangat dan syahdu hehe.


Lautan Pasir Perak

Taman Pasir Putih

Foto: Amworkshop

Selain yang hijau-hijau, di sekitar area kuil juga terdapat taman pasir atau kalau di sana sering disebut dengan lautan pasir perak. Hamparan pasir berwarna perak dengan pola dan alur yang tidak berturan akan menjadi pemandangan indah di taman pasir. Konon setiap pola yang ada memiliki makna tersendiri lho travelovers.


Moon Viewing Platform

Moon Viewing Platform

Foto: Amworkshop

Travelovers, yang menarik dari kuil ini selain ruang utama atau Kannon Hall yang katanya dilapisi perak, ada juga gundukan pasir putih yang biasa disebut dengan kogetsudei atau Moon Viewing Platfrom. Gundukan tersebut terlatak di bagian tengah taman pasir dan memiliki tinggi 2 meter. Konon katanya gunung tersebut melambangkan Gunung Fuji di Jepang. Nah travelovers, katanya pemandangan malam hari gundukan ini begitu indah. Katanya saat malam datang, sinar rembulan akan menyinari gundukan pasir tersebut. Kemudian sinar rembulan itu akan dipantulkan ke kuil sehingga jadilah kuil silver seperti namanya travelovers. Tapi sayang, saat malam datang kuil sudah ditutup untuk wisatawan, jadi kita tidak bisa menikmati keindahan kuil di malam hari.


Itu dia travelovers saudara kembar dari Golden Pavilion. Silver Pavilion juga memiliki keindahan yang sama dengan Golden Pavilion. Tim TRAVELXISM tidak pernah bosan memandangin keindahan kuil tersebut. Ketenangan dan keindahan taman juga disajikan dalam suasana yang luar biasa. Kalau travelovers ke Kyoto, Jepang, jangan lupa untuk datang ke dua kuil ini ya. Melupakan sejenak kesibukan kota dengan berkunjung ke kuil rasanya pas sekali. Selamat berlibur bersama TRAVELXISM! /Ajeng/



#Kyoto #Jepang #Japan #SilverPaviliun #Ginkakuji #Rokounji #KuilPerak #KuilPerakJepang #SaudaraKinkakuJi #WisataKuilJepang #Bangunansejarah #HistoricalPaviliun #Historicalplace #KuilPerakKyoto #VisitTemple #VisitHistoricalplace #Kuil #Paviliun #Golden #GunungPerak #LautanPasirPerak #MoonViewingPlatform #Temple #QuiteTemple #Japantemple #VisitJapan #VisitKyoto #VisitJepang #WisataKyoto #TravelaroundJapan #TravelingKyoto #InfoWisata #Infowisatajepang #japantourism #wisatajepang #traelovers #travelbloger #traveler #traveller #travelingjepang #solotravel #travelxism #infotravelxim #TravelxismDotCom

0 views