Uniknya Gereja Ayam dengan Sejuta Cerita

Travelovers, siapa sih yang tidak tahu Gereja Ayam yang terletak di Magelang, Jawa tengah ini? Gereja ini merupakan gereja yang dijadikan tempat lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2 loh Travelovers. Travelxism tebak pasti Travelovers sudah mengetahuinya karena memang sekarang gereja ayam ini sudah menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungin oleh orang-orang. Eitsss! Akan tetapi kali ini TRAVELXISM akan memberi ulasan mengenai fakta yang jarang orang-orang ketahui mengenai Gereja Ayam ini,




1. Gereja Ayam bukan berbentuk seperti Ayam dan bukan Gereja!

Berada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, bentuk gereja ini sering dikira oleh para wisatawan atau mungkin juga Travelovers berbentuk seperti ayam. Bentuk gereja ini bukanlah seekor ayam akan tetapi seekor burung merpati yang sedang duduk di tanah dengan menggunakan mahkota di kepalanya. Gereja ini memang memiliki banyak sekali sebutan selain gereja ayam yang terkenal ada juga Gereja Dove, Pigeon Hill, Gereja Chicken, Gereja Bird dan mungkin Travelovers ingin juga menamainya Chicken Church.




2. Tidak ada batasan Agama

Walaupun disebut dengan gereja, gereja ini bukan hanya ditujukan bagi kaum kristiani saja lho travelovers. Keturunan dari pembuat gereja ini berkata bahwa gereja ini merupakan sebuah rumah doa bagi orang-orang yang percaya kepada Tuhan tidak terkecuali agama apa mereka yakini. Jadi Travelovers yang ingin merenungkan dosa-dosa, atau ingin sejenak tenang untuk berdoa bisa kesini yang juga disebut sebagai center of all prayers!





3. Pernah menjadi tempat Rehabilitas

Bangunan yang dahulu terbengkalai ini telah dibersihkan dan dilakukan pemugaran di area utama yaitu aulanya dan juga dipercantik dengan lukisan-lukisan seniman yang syarat akan pesan moral. Walaupun belum selesai dengan sempurna karena keterbatasan dana, juga pertentangan dari warga sekitar, bangunan ini pernah digunakan sebagai pusat rehabilitasi untuk anak-anak cacat, pecandu narkoba, dan orang gila. Selain itu, bangunan ini memiliki sejarah yang sangat menarik untuk didatangi loh Travelovers.


foto : didyrosyidi.id


4. Suasana Angkernya Bikin Greget!!!

Belokasi di tengah perbukitan dan hutan yang cukup lebat, cukup memberikan suasana yang cukup membuat bulu kuduk Travelovers merinding loh. Walaupun sudah dilakukan pembersihan, tapi ada beberapa ruangan yang masih sama seperti pertama ditemukan. Travelovers bisa menyusuri ruang bawah tanahnya. Terdapat banyak sekat-sekat ruang bawah tanah seperti kamar-kamar sempit. Ruangannya yang sangat gelap dan pengap, terutama ketika malam hari, apalagi menjelang subuh, travelovers diharuskan membawa senter. Akan tetapi, tenang saja Travelovers. Suasana angker itu sih mungkin untuk beberapa orang saja, Travelovers harus mendatangi sendiri Gereja ini dan merasakan sensasinya sendiri.



foto: flickr.com


Lagi pula pemandangan yang diberikan gereja ini melalui puncak mahkota samgatlah indah, apalagi saat sunrise. Tim TRAVELXISM suka sekali dengan pemandangan ketika matahari terbit! Suasana berkabut dan agak dingin, serta panorama alam yang indah ditambah Traveloers bisa melihat Borobudur yang sangat megah, menjadikan tempat ini cocok sekali untuk para sunrise hunter seperti Tim TRAVELXISM.

Ayo! Jangan lupa berkunjung ya Travelovers dan jangan kalah dengan Rangga dan Cinta!/Amorita/


#Magelang #JawaTengah #Indonesia #Wisatamagelang #WisataJawaTengah #Wisataalam #Wisataalammagelang #wisataReligi #WisataReligius #wisataAngker #JalanJalanMagelang #LiburanMagelang #JalanjalanJawaTengah #GerejaAyam #GerejaDove #PigeonHill #GerejaChicken #GerejaBird #ChickenChurch #BukitRhema #Sunrise #Travelxism #Travelxismdotcom #Infotravelxism #Travel #Traveldestination #TravelMagelang #Travelindonesia #Traveling #MalangIndonesia #KotaMagelang #Berwisataalam #Travelovers


0 views