Vianden Luxembourg, Kota Para Tokoh Terkenal!

Gudde Moien, gutt Nuecht, gudde Mëtteg Travelovers! Memang paling menyenangkan kalau sedang menyapa Travelovers, apalagi kali ini Travelxsim menyapa dengan menggunakan bahasa Luxembourg. Negara kecil yang berada di Benua Eropa ini bukan hanya negara dengan GDP tertinggi di dunia, tetapi juga kaya akan sejarah, terutama di kota Viaden! Yuk mari kita jelajahi kota Vianden!


1. Lokasi Viaden, Kota Para Tokoh Terkemuka

Kota Viaden kota yang merupakan asal dari banyak orang terkenal lahir seperti Theo Kerg, Edwar Steichen, Joseph Kutter, bahkan penulis terkenal Les Miserables asal Perancis, Victor Hugo juga pernah tinggal lama di Kota Vianden. Kota yang berada di sebelah Timur Laut Luxembourg ini berada di dekat perbatasan Jerman. Bila diukur dari kota Luxembourg, maka Travelovers akan menempuh jarak 50 km. Memakan waktu kurang lebih satu setengah jam, Travelovers bisa menggunakan transportasi baik kereta maupun bus.


foto: commons.wikimedia.org


2. Kastil Cantik Vianden

Chateau de Vianden yang merupakan kastil tercantik di negara ini berada di Vianden. Terletak di Puncak gunung, pastinya akan menawarkan pemandangan kota Vianden yang mempesona. Bukan hanya itu, kastil bergaya romawi ini merupakan kastil berbenteng terbesar di sebelah barat sungai Rhine, maka karena itu dibutuhkan tiga abad untuk membangunnya mulai dari abad ke-11sampai abad ke-14. Kepemilikan kastil berganti-ganti karena dijual, dan kastil ini bahkan pernah menjadi reruntuhan karena dijual bagiannya secara satu persatu, mulai dari genting, keramik, pintunya, bahkan jendelanya juga. Untung saja, sekarang kastil ini sudah dibeli kembali dan direnovasi, serta menjadi sebuah monumen nasional. Travelovers bisa melihat beberapa ruangan yang disediakan seperti kapel, Knight’s hall, Byzantine Gallery, arms room dan genealogy room, dan dapurnya juga yang sangat terasa antiknya lho.


foto: flickr.com


3. Chairlift yang menegangkan

Ke Vianden rasanya ada yang kurang kalau belum menaiki chairlift. Travelovers harus mencoba menaiki chairlift sepanjang 400 meter yang membawa kamu sampai ke atas bukir, dan menikmati pemandangan yang luar biasa. Menaiki chairlift ini cukup menegangkan ya Travelovers karena kamu kamu lagsung bergelantung terasa seperti terbang, dan di puncak chairlift pun tidak berhenti menunggu penumpangnya turun, jadi Travelovers harus bergerak cepat untuk turun. Oh iya, dari tempat turun chairlift lumayan dekat lho ke Kastil Viendan.


foto: visitluxembourg.com


4. Inspirasi para penulis

Victor Hugo penulis terkenal yang menjadi inspirasi banyak orang, memiliki museum di Vienden loh. Museum tersebut merupakan rumah Victor yang dulu ditempati. Di sini Travelovers dapat melihat beberapa hasil karyanya, perabotan yang pernah digunakan, serta bisa melihat pemandangan yang dulu pernah dinikmati oleh Victor Hugo. Oh iya, di dekat Museum Hugo ada Tour Benni loh, Travelovers akan dibawa berkeliling kota dengan kereta api kecil, tapi tour ini punya jadwal, jadi pastikan Travelovers memeriksa jadwal dulu ya!


foto: shootandscrawl.com


Inilah dia Vianden, kota kecil di perbatasan yang mengundang banyak wisatawan berkunjung dengan keunikannya, serta peninggalan-peninggalan bangunannya. Travelovers seperti memang harus mengunjungi Kota ini ketika sedang berlibur di Eropa tepatnya di Luxembourg. Ayo berkunjung!


#Vianden #ViandenCity #ChateaudeVianden #ViandenCastle #KatilVianden #ChairliftVianden #ListDestinationTourism #VictorHugoInspirasi #theoKerg #EdwarSteichen #JosephKutter #KelilingVianden #JalanjalanVianden #WelcomeVianden #WisataSejarah #BangunanBersejarahLuxembourg #BangunanTuaLuxembourg #HistoricalPlace #HistoricalPlaceLuxembourg #TourdeHistorical #TourdeHistoricalLuxembourg #Traveller #Luxembourg #Infowisata#InfowisataLuxembourg #Travelovers #Travel #Travelbloger #Travelerlovers #Instatravel #Travelxism #TravelxismDotCom #InfoTravelxism

140 views