Wajib Kunjung! Ternyata di Meksiko Ada Ini!



Ingat telenovela ingat Meksiko dong. Nah, beberapa serial telenovela memang erat dengan negara digambarkan bahwa Meksiko memiliki pantai yang bagus dan cantik. Negara yang terletak di Amerika Utara ini ternyata juga memiliki keindahan alam dan destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Nah berikut ini daftar wilayah yang wajib banget travelovers kunjungi saat ke Meksiko versi TRAVELXISM:


Mayan Riveira


Pantai di Cuncun, Mayan Riveira

Foto: Barcelo

Seperti yang digambarkan di telenovela, Meksiko memang terkenal dengan hamparan pantai dengan pasir yang halus dan laut yang biru. Salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi adalah Mayan Riviera.


Di Mayan Riveira ini ada sekitar tiga pantai yang bagusnya bukan main. Ada Pantai di Cancun, Playa del Carmen, dan pulau Cozumel. Katanya nih travelovers, hampir sekitar 5 juta orang berkunjung ke sini setiap tahunnya. Nah, seperti yang sudah-sudah, kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini tidak lain adalah snorkeling, scuba diving, berenang, dan bersantai sambil tiduran dan sunbathing di tepi pantai. Oh ya travelovers, bila beruntung, saat melakukan scuba diving kalian bisa berenang dengan lumba-lumba dan ikan pari lho. Menyenangkan bukan!


Barranca del Cobre


Ferrocarril Chihuahua al Pacifico yang melintas di bawah Barranca del Cobre

Foto: Gob

Kalau yang satu ini adalah Grand Canyon-nya Meksiko travelovers. Berlokasi di Chihuahua, wilayah utara Meksiko, Barranca del Cobre ini katanya lebih besar dari Grand Canyon lho travelovers. Ngarai yang ada jauh lebih dalam, dan juga lebih curam. Kemudian tebing yang mengapit juga lebih besar dan tinggi. Bagi yang asing dengan nama Barraca del Cobre, tidak apa travelovers, karena penduduk setempat yang biasa menyebut dengan nama tersebut. Untuk wisatawan biasanya lebih populer dengan bahasa inggris yakni Copper Canyon.


Untuk menikmati keindahan Barranca del Cobre ini, kalian bisa melakukannya dengan bersepedah atau berkuda. Tapi, kalau belum sanggup, kalian bisa menikmati dengan kereta Ferrocarril Chihuahua al Pacifico.


Mexico City


Mexico City Metropolitan Cathedral

Foto: Lonely Planet

Berwisata ke Meksiko rasanya tidak afdol jika tidak mengunjungi kota Meksiko. Warga setempat menyebutnya dengan Ciudad de Mexico. Di kota ini terdapat banyak sekali peninggalan sejarah Meksiko. Bisa dibilang Kota Meksiko merupakan pusat sejarah Meksiko.

Terdapat banyak museum kelas dunia, berbagai atraksi, dan juga galeri seni. Ada Centro Historico de la Ciudad, komplek sejarah seluas 15 km persegi yang merupakan situs warisan UNESCO. Ada juga 1.400 gedung kolonial penting dari abad ke 16 hingga 19 yang masih terjaga dengan baik. Beberapa gedung memiliki motif ukiran a la Aztec yang unik. Nah, selain komplek sejarah, ada juga atraksi yang akan meramaikan Plaza de la Constitucion, Katedral Nasional Metropolitan, dan Templo Mayor.


The White City Yucatan


The Great Chichen Itza di Yucatan

Foto: Visit Mexico

Selanjutnya ada kota yang menjadi kediaman peradaban suku Maya. Nah travelovers, di sini ini banyak sekali peninggalan sejarah kolonial Spanyol yang berhubungan dengan Kekaisaran Maya. Berbicara tetang suku maya, rasanya tidak lengkap kalau tidak membicarakan piramid Chichen Itza.


Bangunan Piramid megah ini menjadi sangat fenomenal setelah ramalan suku Maya terkait akhir zaman mencuat. Namun disamping itu, kemegahan bangunan ini juga sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu, kalian juga bisa berjalan-jalan di sekitar Merida yang penuh dengan arsitektur bangunan klasik ala Eropa Prancis yang sangat enak dipandang mata. Menikmati suasana malam berjalan kaki dengan sepoi angin pantai pasti juga akan menyenangkan nih travelovers.


Ixtapan dan Zihuatanejo


Suasana Pantai di Zihuatanejo

Foto: Visit Mexico

Pantai sudah, sejarah sudah, budaya juga sudah, nah sekarang saatnya mencari ketenangan dengan beristirahat di tempat yang damai. Bagi kalian yang mencari ketenangan, Travelxism menyarankan wilayah Ixtapa dan Zihuatanejo mungkin bisa menjadi pilihan.

Ixtapa ini dulu adalah kota penghasil kelapa dan mangrove, namun seiring dengan berjalannya waktu bisnis tersebut pudar dan mulai digantikan dengan bisnis pariwisata. Kota itu saat ini sudah beralih menjadi kota wisata dengan pantai yang bersih, resort tumbuh pesat saling bersebelahan, dan jalanan yang tertata rapi. Pas bagi travelovers yang ingin liburan mewah tapi tetap modern.


Sebaliknya, kalau ingin merasakan suasana tradisional ala Meksiko, Zihuatanejo adalah pilihan yang paling tepat. Kota ini masih lebih terasa tradisional dengan suasana desa nelayan yang damai. Selain itu, ada juga pasar ikan yang menawarkan beragam makanan laut lezat atau wisata memancing di tengah laut yang tenang.

Gimana travelovers? sudah ada rencana ke Meksiko? Kalau sudah, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat yang TRAVELXISM sarankan ya. dijamin tidak menyesal. Nah kalau belum, mari kita segera merencanakan dan menabung supaya tahun depan bisa ke Meksiko. Selamat berlibur!/Ajeng/



#Mexico #MexicoCity #NorthAmerica #VisitMexico #AmazingMexico #MayanRiveira #Cancunbeach #PlayadelCarmen #CozumelIsland #BarrancadelCobre #PlazadelaConstitucion #KatedralNasionalMetropolitan #MexicoCityMetropolitanCathedral #TemploMayorMuseum #YucatanCity #ChichenItzaPyramid #SukuMaya #CiudaddeMexico #IxtapanBeach #ZihuatanejoBeach #PantaiMeksiko #WisataAlamMeksiko #TraveltoMexico #WisataSejarah #BangunanBersejarahMeksiko #BangunanTuaMeksiko #HistoricalPlaceMexico #TourdeHistoricalMexico #Traveller #Meksiko #InfowisataMeksiko #TourdeMexico #Travelovers #Travel #Travelbloger #Travelerlovers #Instatravel #Travelxism #TravelxismDotCom #InfoTravelxism


149 views