Training and
Workshop

Community Based Tourism (CBT) adalah salah satu strategi dalam membangun pariwisata berkelanjutan. Namun, kurangnya pengetahuan dan pelatihan untuk membangun kapasitas bagi para pelaku wisata telah menjadi salah satu kendala yang menghambat pertumbuhan serta perkembangan destinasi berkategori CBT.

Travelxism menyediakan training dan workshop kepada masyarakat lokal dan staf pemerintah atau swasta sesuai kebutuhan untuk menjalankan dan mengembangkan industri pariwisata. Travelxism juga bekerjasama dengan instansi dan komunitas terkait untuk membantu program training dan workshops ini.

DifatravelX: Empowering Disability

Sebagai salah satu penerima Alumni Grant Scheme dari Australia Global Alumni, Travelxism dan Difabike telah sepakat untuk berkolaborasi melalui Difa TravelX project untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi anggota Difabike untuk bisa melaksanakan virtual tour mulai dari memberikan pelatihan public speaking, produksi paket virtual tour, langkah-langkah masuk ke marketplace dan lain-lain.

Image by NeONBRAND
DSC_0221.JPG

Pelatihan Teknologi Informasi Destinasi

TRAVELXISM bekerjasama dengan DInas Pariwisat Kabupten Kulon Progo mengadakan pelatihan digitalisasi kepada para pegiat wisata dan pengurus destinasi pariwisata di Kabupaten Kulon Progo selama 3 hari. TRAVELXISM membimbing destinasi wisata di Kulon Progo  untuk mengelola sistem digital dan pemasaran digital mereka

Pelatihan Safety
Tourism

Travelxism sebagai consultan pariwisata memiliki perhatian khusus terhadap potensi kebencanaan di kawasan wisata. Travelxism melakukan riset terkait Disaster Management di kawasan Malioboro dan Pantai Parangtritis. Riset ini bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini mitigasi bencana di Malioboro dan Parangtritis sebagai kawasan wisata dengan jumlah kunjungan wisatawan yang tinggi. Output dari projek ini adalah terciptanya sistem manajemen kebencanaan sesuai standar safety tourism.

safetry.jpg

Client Testimonials

Ahmad Tribianto

Achmad Tribianto

Dinas Pariwisata
Kabupaten Kulon Progo

Kami menilai sangat bermanfaat sekali karena yang disampaikan TRAVELXISM sangat mengena mulai dari brainstorming para peserta, teknik fotografi, membuat video, mengelola media sosial dan pemasaran. Materi pelatihan ini berguna untuk meningkatkan pariwisata di Kulon Progo

annisa Lola.webp

Annisa Lola

Desa Wisata Banjararum

Menyenangkan, asyik, banyak Pengalaman, dan banyak pengetahuan yang ditambahkan sama teman-teman dari TRAVELXISM

susanto.webp

Susanto

Desa Wisata Jatimulyo

Di sini saya dapat pelajaran baru, ilmu baru, dan dari pembicaranya semuanya luar biasa dari bidang yang luar biasa juga. Terima kasih TRAVELXISM.

Faizal Zulfi A.webp

Faizal Zulfi A

Desa Wisata Banaran

Pelatihan dari TRAVELXISM ini sangat bagus sekali untuk meningkatkan pengetahuan kita sebagai pelaku di Objek Wisata, tentag bagaimana promosi di dunia digital